Saturday, March 4, 2017

...

HONESTBEE: Belanja Mudah, Ga Pake Macet, Ga Pake Ribet


Belanja adalah satu kegiatan yang pastinya dilakukan setiap orang dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya. Tahu nggak sih, kalo belanja juga menjadi salah satu agenda penting pelepas penat dan stress. Banyak penelitian yang menunjukkan kalau belanja alias shopping, mampu menurunkan tingkat stress sampai 30%. Sebagai seorang blogger, privat teacher dan juga mahasiswa pascasarjana, saya butuh banget yang namanya ‘me time’ untuk melepas segala beban pekerjaan. Dan shopping adalah me time paling juara namun sederhana yang rutin saya lakukan. Tapi belakangan ini me time saya kok makin ga asyik ya? Rutinitas belanja yang setiap bulan saya lakukan bukannya menjadi ajang me time dan melepas lelah malah justru bikin saya tambah stress.

Macet bin Ribet bikin Belanja Jadi Nggak Banget

Padatnya jadwal kegiatan saya, dari hari senin sampai sabtu bahkan terkadang minggu, membuat saya harus mencuri-curi waktu untuk sekedar jalan-jalan ke mall dan berbelanja kebutuhan. Tapi waktu yang sedikit itu justru terkuras karena macetttt. Daerah rumah saya di komplek taman wisma asri Bekasi ga pernah lepas dari yang namanya macett. Apalagi pas weekend, baru keluar komplek aja, macetnya mengular sampai 6 km menuju ke beberapa pusat perbelanjaan yang terkonsentrasi di Jalan K.H. Noer Ali. Asliii bukannya happy malah bikin cranky T_T

Bayangin aja, jarak yang cuma 6 km itu, kalo macet menghabiskan waktu 1-1,5 jam ditempuh pakai mobil. Perjalanan pulang pergi aja udah makan waktu 2-3 jam sendiri T_T. Waktu saya yang sedikit jadi ga bisa dimanfaatkan betul betul untuk pilih mana barang-barang yang berkualitas dan tentunya juga pas di kantong. 

Alhasil waktu yang sedikit dan udah dipotong macet itu, yang menyebabkan saya jadi asal pilih barang saat belanja. Pernah banget waktu belanja yang terburu-buru itu, bikin saya salah ambil barang yang mau dibeli. Yang ga prioritas malah dibeli, ehh.. yang prioritas malah ga kebeli sama sekali. Kadang saking buru-burunya sampai ga sempet liat tanggal kadaluarsa. Akhirnya barang yang diniatin untuk stock beberapa bulan, malah harus buru-buru diabisin karena mepet waktu expired. 

Sampe ngebayangin di zaman yang serba canggih sekarang ini, enak kali ya kalo punya semacam layanan online yang terkoneksi langsung dengan pusat perbelanjaan atau supermarket besar. Tinggal klik klik order, barang langsung diantar, kapanpun dan di manapun kita minta.

dan Alhamdulillah doa saya terjawab sudah.


Wisata Belanja di Museum Tekstil Bersama Honestbee dan Kriya Indonesia

Beberapa waktu lalu saya diundang berwisata belanja ke museum tekstil Jakarta oleh Kriya Indonesia yang bekerja sama dengan Honestbee; yaitu layanan belanja dan pengiriman on demand untuk kebutuhan sehari hari berbasis online terkemuka asal Singapura. 

Di awal acara, para blogger disambut oleh lebah lucu berwarna kuning yang menjadi ikon Honestbee. Setelah melakukan registrasi dan mendapat kupon snack, makan, dan goodie bag. Acara dimulai dengan perkenalan pada aplikasi Honestbee. Antusiasme blogger yang luar biasa, bikin staff Honestbee sedikit kewalahan. Walaupun begitu, ga ada sedikitpun gurat kelelahan di wajah mereka. Pelayanan dan keramahan staff Honestbee menjadi nilai tambah tersendiri bagi saya. Terbukti dari, trouble yang saya dan teman saya alami saat melakukan pesanan, Mas Tony dari Honestbee dengan sabaaaarrr banget memberikan solusi dan memandu blogger bagaimana berbelanja dengan Honestbee.
Mas Tony dari Honestbee sedang memandu teman saya melakukan pemesanan

Cara Belanja Mudah Dengan HONESTBEE


  1. Sebelum belanja melalui Honestbee, terlebih dahulu kita harus download aplikasinya di playstore atau bisa melalui website Honestbee
  2. Setelah downlad, klik daftar atau sign up. Lalu lengkapi profil kita.
  3. Setelah melengkapi profil, kita bisa langsung mulai berbelanja, dengan terlebih dahulu memilih atau klik supermarket yang dituju. Saat ini Honestbee bermitra dengan 17 Transmart Carrefour.
  4. Pilih barang-barang kebutuhan kita. Scroll klik klik order. Masukan atau tambahkan barang yang ingin kita beli ke dalam keranjang belanjaan kita.
  5. Klik Check Out. Lengkapi alamat pengiriman dan waktu pengantaran. Alamat pengiriman dapat kita rubah sesuai dengan keinginan. Mau di rumah atau kantor, tinggal sesuaikan saja. Waktu pengantaran pun demikian, dapat kita atur sampai 7 hari ke depan. 
  6. Pilih metode pembayaran, bisa pakai kartu kredit atau cash on delivery.
  7. Klik Submit Order. Dan taaarrrraaa tinggal tunggu belanjaan kita diantar oleh kurir berpengalaman.

Gampang banget kan. Saya udah beberapa kali belanja mudah dengan Honestbee. Dan sama sekali ga ngecewain. Daging ayam pesenan saya dipilihkan yang segar. Bahkan kalau dari Transmart ada potongan harga, maka order kita pun ikut didiskon. Pokoknya harganya sama banget dengan yang tertera di Transmart.

Back To Wisata Belanja di Museum Tekstil

Setelah trouble saya teratasi, dan bisa belanja via Honestbee. Kriya Indonesia mengajak blogger wisata keliling Museum Tekstil. Ya ampun, ini pertama kalinya saya menjejakkan kaki di Museum Tekstil. Agak nyesel sih, kenapa baru sekarang ke Museum tekstilnya, secara di sana banyak banget informasi tentang kebudayaan (tekstil) di Indonesia. 

Tapi bersyukur saya menjadi salah satu blogger terpilih, yang dapet kesempatan menjelajah Museum Tekstil untuk pertama kali.

 Salah satu koleksi Museum Tekstil Jakarta (Dok Pribadi)
FYI, koleksi Museum Tekstil berjumlah 2350 koleksi yang terdiri dari 886 koleksi kain batik, 819 koleksi kain tenun, 425 koleksi campuran, 70 koleksi peralatan, 150 koleksi busana dan tekstil kontemporer. Asliiii, banyak banget dan semuanya luar biasa. 

Di Museum tekstil kita juga bisa belajar membatik lho. Tarifnya cukup murah hanya Rp. 45.000 untuk turis lokal dan Rp. 75.000 untuk turis asing.



Kain Motif Batu Ampar Khas Garut (Dok Pribadi)
Untuk Temen-temen yang lagi cari tempat wisata murah, yang bernilai edukasi tinggi, dan juga keren untuk foto-foto, saya rekomedasiin banget untuk kunjungin museum tekstil ini. 

Museumnya buka buka dari hari Selasa sampai Minggu dari jam 09.00-15.00 (hari Senin & hari libur besar museum ini tutup). 

Harga tiketnya murah banget :
Dewasa: Rp. 5.000 
Mahasiswa: Rp. 3.000
Anak-Anak: Rp. 2.000 




Cooking Class Bareng Chef Jun Joe Winanto

Selesai keliling Museum, jam makan siang hampir tiba. Kriya Indonesia dan Resep Dapur Ayah mengajak para blogger masak Ayam rica-rica dan puding srikaya yang bener-bener menggugah selera. 

Sedikit tips dari chef Jun, kalau kita mau menghaluskan bumbu dengan blender, jangan ditambah air sebagai pelarut, tapi tambahkan minyak, agar aroma dan rasa dari bumbu itu semakin keluar. 

Sambil masak Chef Jun, banyak sharing pada blogger betapa bangganya ia bisa menjadi ayah rumah tangga yang membantu tugas istri, memasak di rumah. Karena memasak itu bukan tugas atau pekerjaan istri saja, tapi tanggung jawab suami juga.

Hasil Masakan Chef Jun: Ayam Rica-rica dan Puding Srikaya

Belanja Makin Happy Berkat Honestbee

Selesai masak dan makan siang, yang ditunggu-tunggu pun datang. Kurir Honestbee tiba di museum Tekstil untuk mengantarkan belanjaan saya. Setelah cek dan ricek pesanan lengkap, kemudian bayar ditempat. 

Bener-bener pengalaman pertama wisata sambil berbelanja. Next, kalau mau belanja mudah tinggal klik Honestbee aja deh ^_^





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D