Sunday, April 23, 2017

#BloggerDayXSoMan: Mimpi Indahnya Para Blogger

Dok @ratnadewi

Hampir sebulan sudah acara Blogger day BCCxSoman digelar, tapi kok saya belum bisa move on ya >_< 
Mungkin karena disana saya bisa berkumpul dengan 100 blogger hebat, dan sharing langsung dengan pembicara yang luar biasa berprestasi, yang tentunya membuat acara bloggerday meninggakan kesan yang mendalam untuk saya. 

Bicara tentang acara #BloggerdayxSoman kemarin nggak lengkap rasanya kalau saya tidak mengulas sang tuan rumah alias yang punya hajat yaitu Blogger Crony Community.

Tentang BCC (Blogger Crony Community)

Saya dan BCC seperti punya chemistry tersendiri. Kenapa demikian? hal itu tidak lain karena BCC adalah komunitas blogger pertama saya. Ibarat bayi yang baru lahir di dunia blogger, BCC seolah menggenggam tangan saya dan membimbing saya, bagaimana menjadi seorang blogger yang punya attitude baik dan personal branding yang oke. Apresiasi yang tinggi dan terimakasih yang mendalam saya haturkan kepada BCC atas semua kesempatan yang diberikan kepada saya dan para blogger lainnya, untuk terus mengembangkan diri dan mengasah potensi. Happy Birthday dan Sukses selalu BCC. Di Ulang tahunmu yang ke-2, BCC bukan cuma sukses membangun networking yang baik untuk para blogger, tapi juga berhasil mengajak para blogger berwisata di kampung Wisata Rumah Joglo di Bogor. Dan bersyukur banget saya menjadi salah satu dari 100 blogger terpilih itu. 

Hari Pertama Bloggerday

Meeting point para blogger adalah di stasiun Bogor. Di sana kami disambut kenek cantik ala ala FTV yang juga panitia dari BCC yaitu Mba Yayat. Orangnya humble dan humoris #eaaaa bikin nggak bete nunggu blogger yang lain dan mobil jemputan. 

Tiba di Kampung Wisata Rumah Joglo (KWRJ), para blogger disambut panitia BCC yang ramah kemudian dipandu untuk registrasi dan dapet pin kece serta pounch lucu dari Sisternet yang juga merupakan sponsor Blogger day.

Dok by @Agiljolie

Setelah makan dan solat acara di buka oleh MC yang kece badai Yosh Aditya, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Best E-Poster Facebook Share by Soman, oleh mba Wawa dan Mas Satto selaku founder dari BCC. Dan... nggak nyangka nama saya disebut menjadi salah satu pemenangnya ^_^.  Yuhuuuu... baru mulai acara aja udah bagi-bagi hadiah. Alhamdulilah, dapet uang tunai untuk ongkos pulang XD.
Para pemenang best facebook share berfoto bersama Mas Ario Head Marketing office SoMan

Setelah pengumuman best E-poster Facebook share, para blogger diminta untuk berkumpul di pendopo untuk workshop berikutnya.

Dok by @agiljolie

"Social Media Versus Real World" oleh Ferri Yuniardo (Dikidi)

Sosial media dan dunia nyata ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan tapi juga saling berkebalikan. Apa yang terlihat di sosial media belum tentu terlihat begitu pada kenyataannya. Contohnya, seorang selebgram asal Australia yang bernama Esaena O'Neill yang terlihat begitu cantik di media sosial bahkan mengundang banyak endorsement, akhirnya memperlihatkan wajah aslinya tanpa make up karena merasa media sosial begitu palsu dan ia lelah dengan segala kepalsuan itu.

Dok by @agiljolie

Mas Ferri juga menjelaskan bukan berarti media sosial itu buruk, tetapi juga banyak sisi baiknya. tinggal bagaimana kita bijak dalam mengunakannya. Misalnya, menjauhkan diri dari media sosial ketika kita sedang emosi atau ada masalah. Selain itu, mas Ferri juga memberi tips bagaimana meningkatkan follower di media sosial, caranya adalah eksplore kelebihan kita. misal yang punya wajah menawan, paras yang cantik atau tampan, bisa dieksplore foto selfienya. Tapi kalau wajah dan penampilan kita pas-pasan, tenang... ada cara jitu kok tinggal foto dengan temen kita yang punya wajah menawan atau eksplore sesuatu yang menarik di lingkungan kita.

SoMan Blogger Gathering 

SoMan alias Sozo Formula Manggata 1 menjadi sponsor utama acara Blogger day kemarin. waktu pertama kali denger kata 'SoMan' saya agak bertanya-tanya, kok namanya agak aneh di telinga, ini produk apa yaaa??? Tapi ternyataaaa ketakjuban saya menjadi berkali-kali lipat ketika ngobrol langsung dengan Mas Ario (Head of Marketing SoMan), Mba Tatu Ratna Sari S. Farm., Apt. (apoteker dan konsultan SoMan) dan dr. Grace Maria Salindeho, M. Kes. (konsultan SoMan dan dokter BPJS) yang digandeng SoMan ke acara Blogger day untuk mengedukasi blogger tentang manfaat dan kandungan SoMan.

Dan ternyataaa..... SoMan, yang merupakan produk jamu tetes ini punya banyak banget khasiat yang bermanfaat untuk tubuh.

Setelah puas mendengar penjelasan dari Mba Tatu dan Dokter Grace, para blogger diajak bermain games seputar bahan baku SoMan. kami menentukan mana yang termasuk ke dalam kelompok sayur, buah dan rempah. Dan alhamdulillah, lagi-lagi saya kebagian rezeki. Kelompok saya memenangkan games dan berhasil membawa pulang goodie bag dan merchandise dari SoMan.

Para Pemenang games (dok by Blogger crony)

Dok by @belindagosal (hadiah pemenang games dari SoMan)
Selesai games, matahari udah pulang keperaduan dan digantikan oleh bulan yang temaram. Panitia lantas membagi para blogger dalam beberapa kamar, untuk kemudian bersih-bersih dan istirahat sejenak.

"Attitude Penting Nggak Ya?" by Ririn Rosaline

Tepat jam 20.30 acara dilanjutkan dengan workshop personality dan personal branding, seberapa pentingnya sih attitude bagi seorang blogger. Materi ini seperti alarm yang mengingatkan saya untuk tetap menjaga attitude dan konsistensi diri menjadi seorang blogger.

Dok by @agiljolie
Branding is what people say about you, when you are not in room.

Bener banget apa yang mba Ririn sampaikan, kalau kita mau dikenal baik oleh banyak orang, tentu kita harus menjadi pribadi yang baik dulu. dan branding adalah apa yang orang lain katakan di belakang kita.

"Menulis Review Elegan dan Berdampak" by Anwar Natari

Waktu sudah makin malam, tapi antusiasme masih tampak di wajah para blogger. Materinya itu lhoo, kece banget, apalagi yang bawain seorang dosen bahasa Indonesia yang keren dan lucu. Mas Anwar Natari yang biasa disapa Mas Awai.

Dok by @agiljolie
Mas Awai banyak memberi contoh tentang kesalahan-kesalahan yang umum terjadi dalam penulisan artikel atau berita. Materinya bermanfaat banget, cara ngebawainnya lucu dan santai itu yang membuat para blogger jadi semakin paham, bagaimana membuat artikel yang menarik dan elegan dengan menghindari kesalahan kesalahan berbahasa.

Hari Kedua Blogger Day

Hari kedua blogger day adalah hari yang cukup santai. Paginya para blogger disambut oleh dokter-dokter dari Kemenkes untuk tes kesehatan dan kebugaran. Saya pun baru tahu, ternyata sehat belum tentu bugar lho. Mungkin aja kita merasa badannya sehat atau nggak merasa sakit apapun, tapi ternyata nggak bugar (malas untuk beraktifitas dan berkegiatan). Nah, ini nih yang bahaya, bikin kita nggak produktif.

Dok. Blogger Crony
Dari hasil tes kesehatan, kolesterol dan lemak tubuh saya agak berlebih T_T dan hasil tes kebugaran saya kurang. Saya diminta dokter untuk lebih rajin berolahraga tapi hanya olahraga ringan saja. Nah, ini juga nih salah satu pentingnya tes kebugaran. Banyak banget kan kasus yang tiba-tiba meninggal setelah olahraga. Itu karena mereka nggak tahu apa olahraga yang tepat untuk jantung mereka.

Setelah tes kesehatan, kebugaran dan juga sarapan. Blogger dipersilahkan bersantai. Saya memilih memanfaatkan dengan berenang dan mengabadikan momen momen dengan berfoto bersama para blogger lainnya.

Dok Blogger Crony

Cause with Writing We Can Share Anything

Selesai acara blogger day, saya semakin yakin bahwa dengan menulis, kita bisa menjadi siapa saja dan bisa berbagi dengan siapa saja.

Terimakasih Blogger Crony Community, 2 hari mengikuti Blogger day kemarin sungguh pengalaman yang berarti 😍😊
Dok Blogger Crony
Team BCC yang kece badai
You can find Blogger Crony Community on:

3 comments:

  1. Hai, Mba Novotania.
    Terima kasih ya udah ikut meramaikan BloggerDay-nya Bloggercrony.
    Sayang banget aku ga bisa ikutan, uhuhuhuuu..
    acaranya seru yak. aku cuman bisa mantau dari twitter aja deh. jadi TT di inonesia seharian booow! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba anesa nisa, iya mba jd TT dua hari mbaaa hehehe, sampe rebutan colokan lho demi bisa update dan ngetwit hehhee 😁😁😁

      Delete
    2. Hai mba anesa nisa, iya mba jd TT dua hari mbaaa hehehe, sampe rebutan colokan lho demi bisa update dan ngetwit hehhee 😁😁😁

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D