Sunday, April 9, 2017

MiABi: 5 Fakta tentang Pelopor Mie Ayam Sehat Bintaro

Judulnya bombastis banget ya 😁😁
Kenapa saya bilang pelopor mie ayam sehat Bintaro? Karena memang baru kali ini saya temui mie ayam yang proses pembuatannya bahkan ownernya, betul-betul komitmen terhadap kesehatan.


Saya seorang penggemar mie ayam sejati. Bisa dibilang semingu 2-3x makan mie ayam. Tapi akhir-akhir ini suka worry sama efek samping yang katanya disebabkan terlalu sering makan mie ayam, seperti kanker, kolesterol, dll. Sebelumnya sih santai aja makan mie ayam, tapi begitu ikutin pemeriksaan kesehatan dari Kemenkes di Blogger day kemarin, baru sadar deh kalo kadar kolesterol tinggi dan lemak tubuh berlebih 😭😭 rasanya tuh pengen nyeruput es campur *lho* 🙈

Makanya udah hampir tiga mingguan ini, ga makan mie ayam dulu. Etapiiii... Begitu ada undangan bloggerview dari bloggercrony di MiABi ga bisa ditolakkkk dongg.. Selain emang pengen makan mie ayam, konsep sehatnya juga bikin penasaran saya. Sehatnya itu kaya gimana sih??? 

Dan berikut ada 5 fakta sehat makan MiABi:



1. Owner MiaBi adalah Seorang Dokter Umum

Kayanya ga masuk akal ya, kalo saya bilang ini sehat atau baik tapi ternyata ownernya ga ngerti tentang kesehatan. Nah, inilah alasan pertama kenapa MiABi sehat untuk dikonsumsi. Secara yang punya aja dokter. Otomatis memang masalah kesehatan sudah menjadi keseharian owner. Beliau tahu betul, apa efeknya mengonsumsi makanan yang tidak sehat untuk tubuh. So, jadi nggak mungkinlah ya, seorang dokter menjual makanan yang diragukan kesehatannya.

Awal mula dr. Loesi Risniwati buka MiABi karena hobinya dan sang suami berwisata kuliner. Kebetulan suaminya adalah pecinta mie ayam. Namun sering menemui kendala dari segi kesehatan dan kehalalan ketika cari resto mie ayam. Dan akhirnya tercetuslah ide untuk buka sendiri resto Mie ayam sehat dan halal di Bintaro.
Foto bersama owner MiABi, dr. Loesi Risniwati


2.  Bahan-bahannya Alami dan Tanpa Pengawet.

Bahan dasar mie ayam yang terdiri dari tepung, telur dan air, membuat mie ayam tidak dapat bertahan lama. Sehingga sering kali pedagang mie ayam memproduksi mie buatannya dengan menambah campuran bahan pengawet seperti borax atau formalin. Atau jika tidak produksi sendiri, pedangan mie ayam pasti beli di pasar, yang jelas sekali belum tentu bebas pengawet. Nah, disitulah letak kekhawatiran saya akan mie ayam. 

Tapi setelah dijelaskan oleh dr. Loesi secara langsung, bahwa bahan-bahan MiABi sehat, higienis dan tanpa pengawet, jadi tenang deh. Karena tanpa pengawet, MiABi hanya bertahan 2 hari di dalam kulkas lho. Untuk bahan-bahan lain pun setiap hari selalu fresh. Karena owner dan staff MiABi selalu bisa mengukur penjualan untuk esok hari. Jadi, tidak ada yang kebuang atau disisakan untuk besok. 
Pic by @mieayambintaro_miabi


Pic by @mieayambintaro_miabi

3. Menunya yang Variatif

Walaupun namanya MiABi alias Mie Ayam Bintaro tapi menu yang dijual ga cuma mie ayam lho. Banyak banget menu lainnya yang juga ga kalah enak dan sehat. Alhamdulillah, kemarin saya sempatkan membungkus beberapa menu untuk orang rumah. 

Menu favorit saya selain mie ayam adalah mpek-mpek dan nasi tim. Rasa gurih dan rempah bumbunya tuh nyesss di lidah. Selain itu juga, ada soto Betawi, nasi uduk, ayam dan bebek penyet, cap cay, nasi dan mie goreng, sampai menu appetizer singkong Thailand pun ada. Sayangnya, saya belum sempet cobain menu singkong Thailandnya T_T

Pic by @mieayambintaro_miabi



4. Harga yang Terjangkau

Makanan sehat kadang suka identik sama harga yang mahal. Tapi nggak untuk yang satu ini. Seporsi MiABi original cuma dibandrol harga 18K. Murah dan pas di kantong kan???
Menu yang lainnya juga ga kalah murah kok. Paslah untuk yang mau makan sehat dan hemat.


5. Bahan Utama Menu Coffee Drinknya Ditanam Sendiri 

Makanannya udah sehat, ga lengkap dong kalo minumannya ga sehat juga. And most favorite drink at MiABi is... Vanila Ice Coffee Cube. Rasa kopinya tuh beda banget. Dan bener aja, setelah tanya-tanya sama ownernya, ternyata kopinya berasal dari perkebunan sendiri di Lampung. Kopinya juga jenis Robusta yang identik dengan rasa pahit, beda dengan kopi jenis Arabica yang dominan asam dan ga bagus buat penderita magh. 

Selain rasanya yang beda, keunikan lain dari minumannya adalah 'coffee cube', kopinya dibuat menjadi es batu. Jika biasanya es kopi menggunakan es batu yang berasal dari air putih yang dibekukan, di MiABi es batunya dibuat dari seduhan kopi yang dibekukan. So, nikmat banget minum pelan-pelan dan ga khawatir rasa kopinya jadi hilang kalau esnya mencair.

Pic by @mieayambintaro_miabi

Gimana??? penasaran kan kaya apa MiABi itu??

Langsung aja mampir ke kedainya yang ada di Jalan Maleo Sektor 9 (Depan Puri Bintaro) dan cabang satu lagi di Pasar Modern Bintaro. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malem. atau bisa banget order via Go Food.

Pic by @mieayambintaro_miabi



12 comments:

  1. enak banget pasti itu mie ayam nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mienya enak dan sehat pastinya.. Yuk dicobain

      Delete
  2. Mienya menggoda sekali dan kelihatan bersih higienis ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa, bersih, higienis dan pastinya enakkk. ☺😊

      Delete
    2. Iyaa mbaa, bersih, higienis dan pastinya enakkk. ☺😊

      Delete
  3. aku suka mi ayam tapi kok jauh amat di Bintaro. Btw, pemiliknya dokter jadi makin yakin masalah kesehatan dan kebersihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba helena, yang punya dokter jd yakin sehat dan higienis hehe, kalo lagi ke bintaro, sila mampir mba, recommended pokoe ☺😁😁

      Delete
  4. saya suka mie .. semua jenis mieeee .. tapi was was mau beli mie di luar , biasanya istri yang buatin hehehe tapi kalau yang satu ini jadi kepengen nyicipi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pak, cobain deh dijamin nagih hehhee selain sehat mienya juga lezat 😁😁

      Delete
  5. Wah, nggak sabar pengen mencoba Mie ayamnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mba dicoba, dijamin nagih deh hehe

      Delete
  6. Kebetulan tempatnya dekat rumah nih. Boleh juga kapan-kapan pesan pake GoFood.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D