Sunday, April 23, 2017

SoMan: Solusi Efektif Atasi Penuaan Sel dan Krisis Imun


Seberapa sering sih kamu jatuh sakit dalam setahun? Dua kali, tiga kali atau bahkan lebih? Gejala ringan seperti flu berkepanjangan, batuk, sering demam, mudah lelah, bisa jadi sinyal bahwa kamu mengalami krisis imun.
Degh. Paragraf pertama yang saya baca dari press realese SoMan di acara #BloggerDayXSoMan, kemarin ngena banget di hati saya. Secara, saya sering banget sakit. Sebulan sekali pasti badan pasti drop. Sampai-sampai keluarga bilang, "Badan kamu ringkih banget sih! Kaya nenek nenek". Ini asli bikin mau nangis sambil ngemutin es krim XD

Karena seringnya drop, obat-obatan sampe nggak pernah ketinggalan di tas saya, dari mulai antalgin, obat magh, minyak angin, sampai koyo. Selain itu, saya juga rutin makan buah, sayur dan minum multivitamin, tapi kok belum ada perubahan yang signifikan. Nah, Saya baru tahu, kalau ternyata saya kena yang namanya krisis imun dan penuaan sel T_T.

Apa sih krisis imun itu?

Krisis imun adalah krisis yang dialami oleh sistem pertahanan tubuh sehingga rentan terserang penyakit. Krisis imun ini mungkin awalnya terlihat sepele. Tapi ternyata, dampaknya luar biasa. Tubuh jadi rentan sama yang namanya virus, bakteri, bahkan jamur yang tentunya mengundang banyak penyakit.



Lalu apa itu Penuaan SEL?

Tahu nggak sih??
Tubuh kita disebut sehat apabila seluruh komponen tubuh kita bekerja dan berfungsi normal, sehingga dapat beradaptasi dengan lingkungan, bebas dari infeksi dan penyakit.

Dan ternyata, triliyunan sel dalam tubuh kita-lah yang menentukan kesehatan tubuh. karena semua jenis penyakit tidak berasal dari yang lainnya kecuali kondisi sel.

Akibat lemahnya sel, tubuh tidak dapat melakukan tugasnya dengan normal. baik berupa melawan bakteri oleh imunitas tubuh, menetralisir racun oleh ginjal dan liver, memperbaiki sel yang rusak dan mengatur keseimbangan tubuh seperti suhu, makanan yang diserap dan sel darah.



Nah, untuk tetap sehat sel tubuh dan imun juga harus dalam kondisi normal, baik dalam aktivitas maupun regenerasinya. Agar sel dalam kondisi normal maka diperlukan nutrisi dalam jumlah yang cukup untuk mensupport sel guna melaksanakan tugas dan fungsinya.
Jika inti kehidupan adalah sel maka pada hakekatnya, SEHAT adalah ketika sel berkembang, bekerja, dan berfungsi sebagaimana mestinya dan pada hakekatnya ketiak tubuh sakit maka sel-lah yang sakit. (The Miracle Of Cells - Prof. dr. Lewis Wolpert)
Jadi ternyata, jika tubuh kita sakit, maka sesunggunya sel kitalah yang sakit dan harus segara ditangani. Berikut ini nih akibat dari penuaan sel:
  • Tidak dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk aktivitas dan kelangsungan hidup sel
  • Makanan tidak memberikan energi bagi sel tapi malah sebaliknya menguras energi yang ada untuk proses pencernaan
  • Sel cepat tua dan mati
  • Regenerasi sel tidak seimbang dengan sel yang mati
  • Terbentuknya radikal bebas
  • Dalam saluran cerna terdapat banyak bahan makan utun yang tidak tercerna dan tinggal di pencernaan
  • Bahan tersebut menjadi sumber makanan untuk bakteri dan menyebabkan metabolit toxit
  • Metabolit toxit merusak sel dan menyebabkan berbagai penyakit, yaitu asma, bisul, ganguan endokrin, gangguan irama jantung, gangguan pencernaan, macam-macam tumor dan kanker, macam-macam sakit kepala, cepat tersinggun, mudah marah dan depresi, ganguan kandung kemih, keriput serta flek hitam.

SoMan Solusi efektif Atasi Penuaan Sel dan Krisis Imunitas

Minum multivitamin udah  ✔
Makan buah dan sayur udah ✔

Tapi kok ga ngaruh ya, badan masih juga sering drop. saya baru tahu ternyata tubuh itu  butuh asupan yang lebih dari sekedar multivitamin. Apalagi untuk penderita krisis imun dan penuaan sel kaya saya ini.

Beruntungnya, saya berkesempatan hadir di acara Blogger Day yang digagas Blogger Crony sehingga bisa kenal deh sama yang namanya SoMan alias Sozo Formula Manggata 1.


Dok. SoMan

Apa sih SoMan itu?

SoMan adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran dan 9 rempah terpilih. SoMan juga mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan juga mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensia; dan non esensia, EPA, DHA, dan omega (3,6,9).


Pengalaman Mengonsumsi SoMan

Pertama kali mengonsumsi SoMan adalah di acara ultahnya Blogger Crony yang digelar di bogor, ketika itu belum ada pengaruh yang signifikan, mungkin karena terbawa suasana seru mengikuti serangkaian acara. Pulang dari Kampung Wisata Rumah Joglo, malam harinya saya langsung mengonsumi SoMan.


Baca juga : #BloggerDayXSoMan: Mimpi Indahnya Para Blogger

Pagi hari setelah mengonsumsi SoMan, badan saya terasa nggak enak. Sedikit demam, pegal-pegal, dan agak lemas. Awalnya saya merasa apa SoMan tidak cocok dengan saya, ataukah memang prosesnya seperti ini. Setelah saya konsultasikan dengan teman yang sama-sama mengonsumsi SoMan, hal itu merupakan proses detoksifikasi tubuh dari penyakit.

Proses detoksifikasi tubuh setiap orang tidak sama lho, karena teman saya hanya merasa agak mengantuk saja. Saya percaya setiap yang kita konsumsi memang harusnya memiliki efek yang terasa di tubuh, sebagai tanda obat atau jamu itu bekerja.

Dan terbukti di hari berikutnya saya mengonsumsi SoMan, BAB saya langsung lancar. Padahal saya ini penderita sembelit akut hehehe. Buang air besar bisa 3 hari sekali. Tapi semenjak mengonsumsi SoMan, BAB lancar, badan terasa enteng dan terlebih badan terasa bugar dan tidak mudah drop.

Salah satu keluarga saya yang menderita Diabetes juga mengonsumsi SoMan dan alhamdulillah kadar gula darahnya berangsur-angsur turun. Bahkan dokternya jadi merekomendasikan SoMan untuk pasien yang lain karena merasakan efek yang siginifikan dan progress yang cepat yang dialami keluarga saya.

Cara Kerja SoMan

SoMan terbukti ampuh menyehatkan sel dan memperbaiki imunitas tubuh, sehingga dapat memelihara daya tahan dan menangkal radikal bebas.


Kandungan SoMan

SoMan terbuat dari 39 bahan alami berkhasiat yang terdiri dari buah-buahan, sayur dan rempah terpilih yang diproses secara bioteknologi modern selama 9-12 bulan di pabrik yang berstandar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Benar).



Dok. SoMan

Uji Klinis SoMan

Ketua Tim Peneliti SoMan dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt., menguraikan, pengujian SoMan dilakukan di Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, mulai bulan Desember 2015 hingga Mei 2016. 

Selama pengujian berlangsung, sampel penilitian dikelompokkan menjadi dua yakni; 
1. Kelompok yang diberi SoMan dan Metformin
2. Kelompok yang tidak diberi SoMan (Plasebo) dan Metformin.

Penggunaan SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan menghasilkan kesimpulan ;
• Pada bulan ke-1 Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 33,65% sementara Plasebo (yang tidak diberi SoMan) hanya turun 3,36% 
• Pada bulan ke-2 Kadar gula darah puasa yang diberi SoMan turun 26,65% sementara kelompok Plasebo (yang tidak diberi SoMan) justru naik 5,14% 
• Pada bulan ke-3 Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 28,53% sementara kelompok Plasebo (yang tidak diberi SoMan) hanya turun 1,64%.  
“Penggunaan Jamu Tetes SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan yang dikombinasikan dengan metformin menunjukkan penurunan FPG yang signifikan dibandingkan dengan kombinasi plasebo dan metformin,” papar Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt. 
Dalam pengujian tersebut juga didapatkan hasil di mana sampel penelitian merasakan perbaikan penyakit penyerta. Misalnya, tidak mudah lelah, tidak lagi kesemutan, BAB lancar, nyeri tumit berangsur berkurang, merasa fit dan daya tahan tubuh membaik, tidak mudah merasa kantuk. 

Aturan Minum SoMan
  • kocok terlebih dahulu
  • larutkan SoMan ke dalam 100 ml air 
  • Sebaiknya dikonsumsi 60 menit sebelum makan
  • Jangan dicampur menggunakan air panas

Dosis
  • Menjaga daya tahan tubuh 5 tetes 3x sehari
  • Memiliki gejala penyakit 7-10 tetes 3x sehari
  • Penyakit kronis 10-15 tetes 3x sehari 


Kelebihan SoMan

Ada kurang lebih 6 kelebihan SoMan dibandingkan dengan jamu atau multivitamin lainnya. Diantaranya adalah:

  1. Terbanyak
  2. terkuat
  3. Tertinggi
  4. Terkomplek
  5. Terbukti
  6. Terbukti dan Terpercaya

Sekilas tentang PT. SOMAN INDONESIA

PT Soman Indonesia PT Soman Indonesia adalah perusahaan nasional yang membidangi pengadaan dan pemasaran produk berbahan dasar herbal asli Indonesia yang didirikan pada 5 Februari 2009. 

Perusahaan bersinergi dengan PT Harvest Gorontalo Indonesia, kemudian mengembangkan dan memasarkan produk berkualitas bernama SoMan (Sozo Formula Manggata 1). 

Informasi mengenai PT Soman Indonesia & PT Harvest Gorontalo Indonesia bisa kunjungi www.somanindonesia.co.id 

PT Harvest Gorontalo Indonesia PT Harvest Gorontalo Indonesia adalah inovator produk kesehatan yang memanfaatkan tanaman obat herbal asli Nusantara. Hasil inovasi dan pengembangannya adalah SoMan (Sozo Formula Manggata 1) yang merupakan produk kesehatan kategori jamu tetes herbal. 

HGI telah mendapatkan sertifikasi Quality Management System ISO 9001:2008, Jamu Tetes SoMan telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dengan POM TR 083677661, SoMan juga telah tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

dok SoMan

SoMan bisa didapatkan di Apotek dan stokist SoMan, dengan harga berkisar 210 ribu rupiah untuk satu botol berukuran 15 ml. Info lebih jelasnya, sila kunjungi website, fan page dan sosial medianya ya ^_^

Fb : https://www.facebook.com/search/top/?q=pt%20soman%20indonesia
IG : https://www.instagram.com/somanindonesiaofficial/
Twitter : https://twitter.com/somanindonesia

30 comments:

  1. Wah, baru tahu kalah ada kamu tetes seperti soman 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada jamu tetes Soman maaf typo

      Delete
    2. Hai kuro, iyaa soman jamu tetes yang khasiatnya luar biasa, silahkan dicoba 😁

      Delete
  2. Hrgnya terlihat rada mahal utk botol sekecil itu yaa.. Tp kalo memang manfaatnya bida meregenerasi sel dan memperkuat imub, aku rasa sebanding sih :). Jd pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba fanny, iyaa mba tpi khasiatnya luar biasa lhoo, yuk dicoba

      Delete
  3. Yang penting manfaatnya ya. SoMan lebih baik daripada obat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba leyla, betul banget mba, soman bukan obat tp bekerja lebih baik dr obat 😁

      Delete
  4. horeeeee BAB jadi lancaaaar.
    ni penting banget nih. ciri tubuh sehat yaa BAB saban hari.
    aku sampe beli lagi SoMan, trus promo ke keluarga deh. ahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba anesa nisa, iyaa mba tapi awalnya kaya digebuki pegeulll pegeulll smuaaa tp alhamdulillah efeknya dahsyat 😁😁 aku juga mau beli lagi nanti mba hehehe

      Delete
  5. Banyak banget yah manfaatnya, jadi meski harganya lumayan mahal, bakal sebanding dengan khasiatnya yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba lubena ali, iya banyak banget dan sebanding dgn harganya, recommended sebagai solusi krisis imun dan penuaan sel 😊

      Delete
  6. Bisa di bilang obat dari segala penyakit ya bund..khasiatnya banyak banged dan ampuh ya,cocok sama kelebihannya "terbukti dan terpercaya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda yuni roseliani, iyaa bisa dikatakan seperti itu ya bun, secara khasiatnya banyak dan dahsyat banget 😊

      Delete
  7. Bisa di bilang obat dari segala penyakit ya bund..khasiatnya banyak banged dan ampuh ya,cocok sama kelebihannya "terbukti dan terpercaya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda yuni, iya dong, soman dijamin terbukti dan terpercaya, soalnya saya sudah coba langsung 😁

      Delete
  8. Aku pengen coba soman ini buat mama pasti khasiatnya banyak banget yah mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba fara dillah, iya mba khasiatnya banyak banget dan recommend untuk mengatasi berbagaibpenyakit dan menjaga kesehatan tubuh 😊

      Delete
  9. Senang ya ada SoMan kita terbantu praktis bawanya. Khasiatnya pum baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba belinda, kecil kecil tapi dahsyat efeknya ya, jangan lupa untuk terus jaga kesehatan dgn konsumsi soman 5 tetes 3xsehari 😊

      Delete
  10. SoMan aman dikonsumi setiap hari ya? 15ml habis buat berapa hari, bun? Harganya lumayan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba helena, sangat aman mba, bahkan dianjurkan para dokter. Pengalaman saya sih 2 mingguan mba, yuk dicoba 😊

      Delete
  11. mencegah memang lbh baik drpd mengobati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba ria buchari, betul banget mba, mencegah lebih baik dr mengobati 😊

      Delete
  12. Replies
    1. Hai mba anisa deasty, semoga bermanfaat yaaa 😊

      Delete
    2. Hai mba anisa deasty, semoga bermanfaat yaaa 😊

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  14. SoMan, si kecil berjuta manfaat ya ternyata. Terimakasih sharingnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mas wahyu, iyaaa banyak banget manfaatnya dr si kecil SoMan yaa, semoga bermanfaat mas 😊

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D