Tuesday, May 9, 2017

Liburan Happy Ala Afrika di Transera Waterpark Bekasi

LIBURAN

Satu kata yang sukses bikin pekerja kaya saya senyum senyum sumringah. Kenapa? karena liburan pasti menawarkan dua pilihan yang menggoda, mau Tidur atau Melebur?

So pasti saya milih melebur dong hehee.

Di momen liburan kemaren saya dan keluarga milih meleburkan diri bersama alam dan wahana-wahana yang seru di sebuah waterpark daerah Bekasi.

Tanggal 29 April kemarin, emang liburan udah saya dan keluarga jadwalkan. Tapi belum tahu nih mau kemana. Akhirnya searching-searching google, baca liputan-liputan destinasi wisata temen-temen, ketemulah satu website tempat rekreasi yang oke dan banyak promo pulak. Baca-baca, liat-liat dan akhirnya berlabuhlah cinta saya di Transera Waterpark Bekasi (TWB) #eaaa 



Prepare for holiday is not always important 

Semalem sebelum pergi liburan ke Transera Waterpark, saya masih disibukkan sama kerjaan, bahkan pulang ke rumah sampe larut malam. Alhasil barang-barang yang mau disiapin buat liburan di sana seadanya aja. Cuma baju renang, sunblock, sabun mandi, baju ganti. Karena menurut saya liburan itu harus praktis, ekonomis, tapi membawa kenangan manis #ahayyy... Dan biasanya memang tempat wisata keren selalu nyediain fasilitas lengkap untuk pengunjung, jadi kalaupun pengujung lupa bawa perbekalan, pasti disana sudah disediakan, tinggal beli atau sewa. Jadi saya ga perlu khawatir  ^_^

Berangkat dari rumah jam 8 pagi, sampe sana jam 08.30. Sekitar 30 menitlah ditempuh dari rumah saya yang berada di daerah Wisma Asri. Tapi untuk kamu yang ga tinggal di Bekasi, Don't worry, cukup naik kereta atau Transjakarta lalu turun di Harapan Indah dan bus jemputan dari Transera Waterpark Bekasi yang akan anterin kamu ke TKP. 

dok TWB

Tiba di TWB, saya dan keluarga agak heran. Lho kok ga perlu antri yaaa? Padahal udah rame orang-orang yang dateng, dan bener aja ternyata eh ternyata, Transera Waterpark Bekasi punya ticketing machine yang berjejer jadi bikin pembelian tiket semakin mudah dan cepat. 

dokpri

Alhamdulillah, rezeki wanita solehah, saya lagi kebagian promo TWB karena sudah beli ticket onlinenya beberapa hari sebelum liburan. Jadi cukup bayar 87K perorang, alhamdulillah juga keponakan saya yang kinyis-kinyis ga perlu bayar karena tingginya kurang dari 80 cm hihihi (jangan cepet gede ya de, biar bisa gratis terus masuk TWB #eehh)

Harga Tiket Transera Waterpark Bekasi:

  • Senin - Jumat = 85K
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur = 125K
  • High Season = 150K 
(Harga tiket belum termasuk sewa ban, gazebo, loker dan beberapa wahana ya)

Tapi tenang, TWB lagi banyak promo-promo cihuy nih, klik aja link ini ⇒⇒ Transera Waterpark Bekasi ⇇⇇ kalau mau cek promonya. 

Let's Start 

Masuk ke area Transera, saya dan keluarga berkeliling dulu, bermaksud mencari tempat yang adem sekaligus cozy untuk duduk karena kami ga bawa alas tikar ataupun yang lain (seperti yang udah saya bilang tadi perbekalan kami apa adanya hehehe). Dannnn... udik banget saya, ternyata disana disediakan gazebo-gazebo yang okeh banget, ukurannya skitar 2x2 meter cukup besar menurut saya, ditambah disediakan kasur tipis biar duduk dan tiduran jadi lebih nyaman. Harganya tergolong murah kok cukup 125K untuk 3 jam. 


dok Djuleha
Tapi kalo ga mau sewa gazebo, banyak juga kok kursi-kursi oke yang bisa dipake untuk istirahat. Dan ga perlu khawatir barang bawaan kita hilang karena tersedia loker-loker dengan harga sewa yang cukup murah.


dok TWB
Akhirnya kami sepakat sewa gazebo, uniknya semua proses pembayaran di sana ga pake uang tunai lho. Tinggal deposit uang, yang nantinya akan diberikan gelang smart tag. Jadi ga ribet bawa-bawa uang kalo mau jajan atau sewa. Soalnya pengalaman ga enak, kalo main air atau renang, dan mau beli sesuatu harus ambil uang dulu. Atau kalau bawa-bawa uang pasti basah deh, malah sering robek juga T_T. 

Dok Djuleha
Nah dengan gelang smart tag ini tingal tempel aja, mau beli atau sewa apapun jadi mudah. Waktu itu saya ga deposit terlalu banyak, agak nyesel sih. Padahal enakan deposit banyak, bisa puas sewa dan beli ini itu dan ga perlu khawatir karena kelebihan depositnya nanti akan dibayarkan secara tunai begitu mau pulang.


Karena matahari bekasi cukup terik waktu itu dan kata mama ga boleh main panas-panasan #eeaaak, akhirnya kita milih main 'wahana yang kering dulu'. Jadi, di TWB tuh ada 23 wahana yang dibagi menjadi 2 zona yaitu zona waterpark (yang basah-basahan) dan zona Drypark (yang kering-keringan). 

Zona Drypark TWB

=== Gari-Gari ===

dok TWB

Pertama saya dan keluarga cobain wahana Gari-gari, wahana ini semacam bom-bom car gitu, 15K untuk satu orang. Waktu saya main sih seru banget, karena serasa itu wahana punya saya hohoho. Soalnya masih sepi, mungkin karena hampir semua pengunjung langsung milih nyemplung ke wahana waterparknya. 

=== Ducky Dunks ===

Dok TWB

Selesai dari Gari-gari, bebek-bebek di Ducky Dunks kok kaya manggil-manggil. Ya udah lah ya saya mampir, Soalnya sensasi serunya naik bebek sambil main tembak-tembakan ga bisa ditolak hehehe. 
Wahana Ducky Dunks tuh semacam bumper boat yang berbentuk bebek, dan disana tuh ada semacam tombol yang bisa nembakin air. Jadi serasa main perang-perangan deh.

=== TangaLooma ===

Dok TWB

Dari Ducky Dunks lanjut ke TangaLooma. Nah, wahana ini nih yang sering banget jadi tempat syuting 'Mission X' Trans TV. TangaLooma ini semacam seluncuran yang tingginya kurang lebih 40 meteran lah. Kita meluncur menggunakan ban besar diatas serat fiber yang kuat gitu. Jadi ga perlu khawatir kenapa-napa. Asli, wahana ini, the most fav. Saya dan keluraga sampe 5 kali naik ini (selain seru, wahana ini free booo hihihi)

=== Obus ===

dok TWB

Obus ini semacam wahana yang dibentuk mirip rumah khas Afrika. Dari batu-batu yang dibentuk dan didesain menyerupai rumah adat disana. Wahana ini free juga. Dan para krucils ga udah-udah main disini. Para emak-emaknya sampe capek nungguinnya hehe.

=== The House Of Voodo ===

dok TWB

Dari namanya aja udh tahu lah ya, ini adalah rumah hantu. Sayangnya saya ga sempat kesini. Selain karena waktunya ga cukup, takut juga sih hehehe. Tapi, For your information, hantu-hantu di Voodo house ini original lhoo, alias hantu asli khas Indonesia XD

=== Lampion Park ===

dok TWB

Sayang banget saya ga sampe sore disana. Jadi ga bisa lihat sensasi warna-warni lampion park deh >_<

Lunch Time

Puas main wahana Drypark, perut kami kelaparan. Dan ga jauh dari Gazebo ada foodcourt yang lengkap banget nih. Mulai dari Fried Chicken, Kebab, Nugget, sampe menu-menu lain ada kok. Selain Foodcourt ada cafe juga yang berada di lantai atas. 

Waktu itu, saya beli beberapa porsi nasi + friedchikchen, kebab dan es teh manis. Makannya di gazebo sambil lihatin serunya pengunjung lain yang lagi main air.

Kenyang makan, matahari juga udah mulai adem. Saya keinget belom solat zhuhur. Ya udah sebelum ganti baju renang, saya solat dulu. Mampir ke Musholanya sepi dan bersih. Udah gitu adem banget. Jarang-jarang nih tempat wisata yang tempat solatnya bersih banget begini.

1. Loker 2. Toilet 3. Nursery Room 4. Mushola

Zona Waterpark
=== Zambesi River ===

dok TWB

Dari awal udah penasaran banget sama kolam arus ini. Nah ini nih, yang bikin liburan saya berasa banget afrikanya, secara namanya Zambezi aja diambil dari salah satu nama sungai terkenal di Afrika. Jadi, kita cukup duduk manis di atas ban dan merasakan sensasi arus kolam yang lembut, yang mengantarkan kita berkeliling wahana sambil menikmati relief-relief patung berdesain unik, yang bercerita tentang perjalanan seorang pemuda mencari pedang sejati untuk membasmi penyihir jahat yang telah menghancurkan desanya. Sayangnya, saya ga bawa hape waktu menikmati wahana ini, jadi ga bisa mengabadikan kisah seru si pemuda tadi T_T

=== Cango Slide ===

dok TWB

Spiral luncur yang asli menguji adrenalin banget. Tadinya saya ragu nih mau naik ini atau nggak, karena rada takut sama ketinggian. Ehhh, tapi mikir lagi, sayang banget kan kalo kesini ga puas-puasin main. Dannn... Fix akhirnya saya malah ketagihan :P

Cango slide ini ada dua macam. Ada yang tertutup dan ada yang terbuka. Waktu itu saya sih milih yang terbuka aja, karena ingin merasakan angin lembut yang membelai-belai wajah saya #eaaa 

=== Mosi Oa Tunya ===

dok TWB

Belum puas seluncuran di Cango Slide, saya coba wahana Mosi Oa Tunya. Nama Mosi Oa Tunya sendiri diambil dari salah satu air terjun terkenal di Afrika. 
Di sini ada 4 seluncuran sejajar yang berwarna-warni dengan sensasi gelombang gelombang yang seru. Dan ini ga perlu ban yaa.. beda dengan cango slide. Saya dan sepupu berlomba-lomba siapa yang duluan sampe. Dan yang menang adalah sepupu saya, secara badan saya lumayan aduhai lemaknya hehehe. 

=== Crazy Cone ===

dok TWB
Ini nih, satu-satunya wahana di Indonesia dengan ketinggian 14 meter dan panjang lintasan 30 meter, lintasan tersebut melewati 3 corong raksasa. makanya dinamakan Crazy Cone. Wahana ini pakai ban ya, bisa yang single atau double. Tapi, kalau yang ini saya mohon ampun.. ga berani coba. terserah deh mau dibilang cemen juga. Abis kaki udah gemeteran duluan liatnya. Tapi sepupu malah ketagihan pengen lagi. Dan saya cuma bisa manyun liatin dia. Antara pengen tapi takut hehehe.

=== Golwe Pool ===
dok TWB

Dari Crazy Zone, saya lihat kok pada rame banget pengunjung-pengunjung ke Golwe Pool. Oh rupanya, 1 jam sekali selama 15 menit pengujung akan diombang-ambingkan dengan ombak buatan. Seru banget sih, soalnya kolamnya besar banget, bisa nampung ratusan ban. Terus kita rame-rame teriak seru begitu ombaknya mulai ngayun. Viewnya juga cantik, karena langsung mengarah ke panggung hiburan.

=== Turkana Pool ===

dok TWB
Puas main sama sepupu, saya akhirnya nyamperin krucils yang masih asik di Turkana Pool. Nama Turkana sendiri terinspirasi dari nama sebuah danau besar di negara Kenya, Afrika. 

Kolam ini cocok banget untuk anak-anak. Selain desainnya yang eye catching warna-warni khas anak-anak, ketinggian airnya juga cuma 30-50 cm. Kolamnya lumayan gede lho, mulai dari seluncuran anak-anak, kincir air, air terjun, sampe ember raksasa. 

Saya dan sepupu milih relaksasi disini, dibawah air terjun yang terasa mijit punggung. Asli seru... jadi berasa anak anak lagi #eehhh :P

Dokpri

Selesai main air, udah mulai agak sore. Dan khawatir krucils masuk angin, maka semuanya wajib udahan dan mandi. Kamar mandinya bersih dan cukup banyak, hampir di tiap sudut TWB ada. Selesai mandi, krucils nunjuk-nunjuk TangaLooma lagi, karena wahana ini kering jadi deh dibolehin. Dan saya juga ikutan naik lagi sampe 3 kali hehehe.

Last But Not Least

Selesai main dan beres-beres, sebenernya kami udah mau pulang tapi krucils minta muter-muterin TWB dulu, belom puas sih kayanya hehehe. Saya milih bersantai depan wahana Ducky Dunks menikmati sejuknya angin sore sambil dengerin pengunjung yang lagi karokean. Menurut temen sih, karokean disini juga murah lho. 

Dokpri

Begitulah kira-kira cerita lengkap tentang liburan singkat saya yang ala ala Afrika di Transera Waterpark Bekasi. Jujur, tempat ini recommended sih, selain harganya ga mahal, fasilitasnya juga lengkap. Saya aja ga puas dan mau balik lagi hihi apalagi kalo ada yang ngajak gratisan.. open endorse deh hahahah #berasaartesss.


dok TWB

Untuk temen-temen yang mau ke Transera Waterpark Bekasi, nih saya kasih Tips Need and Dont-nya yaa:

*** NEED ***
  1. Cek Website atau Sosmed Trasera yang akan saya kasih dibawah ya, ini bermanfaat banget biar tahu ada promo apa di TWB. 
  2. Bawa Sunblock dan perlengkapan mandi, walaupun di TWB ada yang jual, tapi lebih enak bawa sendiri, yang biasa kita pake.
  3. Bawa cover anti air untuk HP. Karena saya ga bawa jadi nggak sempet mengabadikan momen seru dibawah air. Eh.. begitu mau selesai baru liat kalo di TWB juga ada yang jual huhuhu
  4. Pakai alas kaki yang nyaman dan ga licin. Saya sih lebih menyarakan sandal aja.
  5. Bawa Tongsis, biar bisa foto-foto spot yang okeh di TWB.
  6. Ajak keluarga biar bisa seru-seruan. Soalnya kalo sendiri mengenaskan #eaaa.
*** DON'T ***
  1. Ga perlu khawatir kalau mau bawa kendaraan, karena parkirnya cukup luas.
  2. Ga boleh bawa makanan dari luar. Karena di TWB udah disediain Foodcourt sampe kafe yang lengkap dengan harga bersahabat.
  3. Jangan Main di wahana Drypark kalo baju kita basah. Jadi, mending main Drypark dulu baru nyebur.
  4. Ga perlu khawatir deposit banyak di gelang smart tag karena sisa deposit akan dikembalikan.



Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah Bekasi
(021) 2946 5555 / Fax. (021) 2947 7575
Email: customer.care@transerawaterpak.co.id





27 comments:

  1. Jangan lupa bawa tongsis ya, baiklah saya catat. Hanya saja lumayan jauh dari rumah saya. Tapi kapan-kapan boleh juga berenang & main air di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ria Bilqis, iya dong.. Tongsis juga ga boleh lupa 😁😁
      Iya kapan kapan main kebekasi mba.. Dijamin seru lho 😄😄

      Delete
  2. Tongsis jadi senjata ya.. kapan-kapan harus kesini nih sama keluarga. Pasti seru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba tati, betul banget mbaa.. Senjata andalan utnk dpt foto kece dan instagramable 😁😁 yuk kita liburan di transera 😄

      Delete
  3. makin banyak alternatif tenpat asik di Bekasi. Yay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai turiscantik.com betul banget, makin banyak destinasi wisata okehh di bekasi.. 😄😄

      Delete
  4. Hahaha bener banget... Kudu dicatat jangan lupa bawa tongsis... Emang asli tempatnya kece badai buat foto foto...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mama natara, iya kece banget.. Aku sampe ga puas.. Tapi sayangnya kmarin nggak nawa cover anti air unthk hp huhuhu 😄😄

      Delete
  5. wah keren juga buat amin anak2 pasti suka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Tira Soekardi, iyaa krucils sampe ga pada mau naik untuk mandi. Padahal udh sore.. Hehhee, sebenernya bukan krucils aja sih aku juga #eaaa 😁😁

      Delete
  6. Wah ini sih bisa main seharian. Wahananya banyaaak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba helenamantra, betul banget mbaa aku disana sampe menjelang soree dan masih kurang hehehe 😃

      Delete
  7. Asyik dan seru ya. Ayo ke transera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda Djuleha, iyaa bun seruuu dan pengen main lagi 😁😁

      Delete
  8. kalau pulkam ke Bekasi mesti deh kesini suer aku baru tau ada tempat ini hahaha semakin mantep bekasi euy biar dikata jauh tp ttp dihati eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda herva, betul banget bun, bekasi tetap di hati yaaa.. Yuk kapan kapan liburan bareng ke transera 😁😁

      Delete
  9. Okeh juga nih fasilitas transera, ada mesin tiketing nya jd ga cape antri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda indry, betul banget bun, udhvoyi kita bs beli tiket online aebelum nya, jd sampe sana udh tinggal masuk deh 😁😁

      Delete
  10. infonya lengkap bangett mba ...solusi wahana air yg seru yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ria, iya mba lengkap banget. Baru pertama kali kesana langsung jatuh cinta sama wahana airnya transera hehe 😁😁

      Delete
  11. ahaaaay ini kayaknya ga cukup seharian main di wahananya... banyak banget..

    nah yg paling seru di transera wahana apa aja bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda fika betul banget bund, ga cukup seharian hehe.. Smuanya akuh sukak bun, tp most fav ku untuk area drypark itu tangalooma, kalo untuk waterpark zambezi river hehee 😁😁

      Delete
  12. Yang paling buat saya tertarik banged musholla nya bersih,sepengetahuanku kebanyakan arena swimming pool,musholla nya jauh dan tidak terawat,jadi ga nyaman sholatnya,terimakasih informasinya bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Yuni, bener banget mbaa. di TWB ini musholanya bersih dan nyaman banget. bikin solat jadi lebih khusuk yaa bun :)

      Delete
  13. Aku juga sudah pernah ke Transera Waterpark bun, tp sayang ada beberapa permainan yang aku blm coba, makanya aku ketagihan mau kesana lagi, tp harus dari pagi sampai sore nanti kalo mau kesana lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Melysa, kalo aku pengen cobain karokean disana bun hehehe kata temen murah dan bagus soalnya :)

      Delete
  14. Happy banget nih. pengeeeen....

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D