Tuesday, June 13, 2017

Jatuh Cinta pada Pelayanan Prima Four Points By Sheraton Jakarta


Time so flies. Nggak terasa ya, Ramadhan udah masuk minggu ketiga. dan biasanya minggu ke 2 dan ke 3 undangan bukber pasti banyak banget deh. Bukber alias buka puasa bersama adalah kegiatan rutin tahunan yang paling ditunggu temen-temen semua. Bahkan Bukber kadang dijadikan ajang reuni dan melepas rindu dengan teman lama. Tapi temen-temen suka ngerasa ribet nggak sih kalo ada undangan bukber di mall atau restoran?? Selain penuh, rebutan meja, sholatnya susah dan ngantri. Belum lagi kalau mau berlama-lama di restoran pasti nggak enak karena harus gantian dengan yang waiting list. 

Tapi nggak dengan bukber yang satu ini. Tanggal 6 Juni lalu saya mendapat undangan buka puasa bersama Blogger Crony Community di Four Points Hotel by Sheraton Thamrin Jakarta. Wah, saya mikirnya pasti bakal seru dan berkesan nih.

Dan bener aja, acaranya seru dan bikin happy. Aksesnya juga gampang dan cepat. Sekitar 45 menit dengan Transjakarta dari Bekasi. 

Tiba di Four Points Hotel saya disambut senyum ramah staff yang menunjukkan lokasi acara.  Begitu masuk ke ruangan tersedia meja panjang dengan aneka hidangan middle Eastrn yang menggugah selera. Saya lirik jam, duhhh, magrib masih sekitar 1 jam lagi. 

Sambil menunggu waktu magrib tiba, Mba Marissa selaku Marcom Four Points Jakarta mengajak teman-teman BCC untuk hotel tour alias berkeliling hotel untuk melihat fasilitas dan ragam kamar yang disediakan Four Points Jakarta. 

Fitness Centre 
Four Point Hotel menyediakan tempat fitnes yang buka 24 jam. disana juga tersedia beberapa alat fitnes seperti treadmill, barbell, static bycicle, matrass, sampai handuk dan minuman. 

fitness centre dok by Four Points Jakarta

Meeting Room  
Ruang rapat dengan kapasitas lebih dari 20 orang. tersedia LCD proyektor, audio, perlengkapan meeting dan akses internet yang cepat.
Dok By Four Points Jakarta
Dok Four Points Jakarta

Laundry dan Bussiness Centre
Four Points Jakarta juga menyediakan laundry dan dry cleaning. Selain itu juga tersedia spot bisnis yang terdiri dari komputer lengkap dengan printer yang bisa digunakan kapan saja.

Hotel Room
Tersedia 164 kamar di Four Points Jakarta yang terdiri dari Deluxe room, Deluxe city room, Accesibble room, dan Suite. Untuk Deluxe room dan Deluxe city room tersedia king bed dan twin bed.


Deluxe City Room- King Bed (Dok by Four Points Jakarta)

Deluxe Room Twin Bed (Dok by Four Points Jakarta)


Suite Room (Dok by Four Points Jakarta)

Semua kamar yang disediakan dilengkapi dengan penyenjuk udara, lemari es, minibar, televisi LED 43 inch dengan program tv satelit dan juga akses wifi dengan kecepatan 20mbps. Wahh, feels like home yaaa XD. Oh ya selain itu juga ada fasilitas tambahan seperti telepon, brankas dan meja tulis. 

Dok Four Points Jakarta
Dok Four Points Jakarta


Buka Puasa Bersama BCC dan Four Points Jakarta

Puas berkeliling hotel, kami pun turun ke lantai dasar menuju The Eatery Restoran. Tempatnya cozy dengan desain coklat kayu. Disana sudah berjejer makanan dan minuman yang menggugah selera. Mulai dari menu asli Indonesia sampai ala timur tengah.

Saya mengambil sepotong Baklava, makanan khas Turki yang terdiri paduan kacang pistachio dan pillow pastry, rasanya manis dan renyah. Tak lupa juga beberapa butir kurma, yang sajiannya sungguh berbeda dengan isian kacang almond dan marshmallow. Suka..suka..suka. 



Baklava yang manis dan renyah cocok untuk makanan berbuka
Kurma Marshmallow dan Kurma Almond

Saat akan masuk waktu magrib, saya nggak perlu tanya kiri-kanan lagi karena staff Four Points Jakarta akan menabuh bedug sebagai tanda buka puasa tiba. So Awasome! 

Selesai mencicip baklava dan kurma, saya beralih ke chicken shawarma. Rasanya seperti kebab ayam, namun dengan bumbu spesial. Ssttt, saya sampai habis 3 potong lho. 

Chicken Shawarma

Untuk main course, tersedia Rice Pilaf, nasi brasmati yang diolah dengan bumbu khas timur tengah dengan olive oil dan kismis. Gurih dan maknyus. 


Ada juga ShishTau, daging sapi cincang yang digrill bersama paprika. Gurih dan spicy berpadu jadi satu.

ShishTau yang menggugah selera

Yang ini namanya Beef Kofta, potongan daging sapi yang dimarinate dengan yogurt dan bumbu khas Timur Tengah yang sukses menggoyang lidah.

Gurihnya Beef Kofta sungguh menggugah selera yaa

You can call it, Bugulama. ikan dori yang dimasak dengan saus tomat. So, yummy :P


And the most Favorite is Soto. Ini yang jadi andalan The Eatery Restaurant. Rasa rempah dan seger kuahnya bikin satu mangkok terasa kurang hehe. Bocoran dari Chef Samuel, rasa kelezatan sotonya ada pada olahan telur yang dimasak slow cook dalam pot.

Sotonya fiks bikin pengen lagi
Puding For Dessert
aneka dessert yang nggak kalah lezatnya

kue khas Indonesia juga tersedia 

Jatuh Cinta pada Pelayanan Prima Four Points Jakarta

Satu hal yang berkesan bagi saya saat pertama kali menginjakkan kaki di Four Points Jakarta adalah pelayanannya yang prima. Staffnya sangat sigap melayani tamu dan pengunjung The Eatery resto yang sibuk sendok sendok makanan untuk berbuka. Bahkan saking herannya, saya sampai bertanya pada salah satu staff disana, "Mas sudah buka puasa belum?", dijawab dengan senyum ramah "Sudah Bu, Silahkan dinikmati hidangannya". 

Loyalitas para staff dan integritas dalam pelayananlah yang membuat hotel ini berkualitas baik. Kedua hal itu juga yang pada akhirnya membuat saya jatuh hati. Bagi saya pelayanan adalah nomor satu. Pelayanan yang prima dan keramahan staff hotel-lah yang membuat para tamu betah dan ingin kembali lagi. Dan seperti itulah yang saya rasakan saat ini. Want to come back again.


Ramadhan Iftar Package at Four Points Jakarta

Menurut saya, buka puasa bersama di restoran Hotel itu jauh lebih nyaman dari pada di Mall. Harganya juga sama aja. Tapi kenikmatan dan kenyamanannya jauh berbeda. Nah, dalam rangka menghadirkan buka puasa bersama yang nyaman dan penuh kenangan, Four Points Jakarta menyuguhkan promo-promo menarik. 

Semua makanan yang lokal dan timur tengah yang sajikan hanya dibandrol dengan harga 200K net/pax. Dan jika kamu melakukan pemesanan melalui Fave (dulunya Grupon) cukup membayar 149K saja. 

Yang namanya bukber pasti rame-rame dong, nah ada lagi promo yang nggak kalah menarik. Kita bisa dapetin 1 pax free jika kita melakukan pemesanan buka puasa untuk 10 pax. Waaww, menarik banget yaa ^_^

Ramadhan Room Packagenya start from 950K ++/night. Dan nggak perlu khawatir makan sahur lho, karena The Eatery Resto menyediakan makan sahur dengan menu yang nggak kalah lezatnya.

Sekilas tentang Four Points Hotel by Sheraton Jakarta

Hotel berpredikat bintang 4 ini dibuat dengan standart Hotel Sheraton. Mulai dari fasilitas sampai pelayanan. Seperti kualitas tempat tidurnya King Koil dengan material bulu angsa. Kualitas makanan yang disajikan juga tidak diragukan lagi, karena diramu oleh tangan-tangan dingin chef profesional. Seperti Chef Samuel yang pernah berkarier disalah satu restoran di London dan pernah belajar langsung menu Timur Tengah dengan orang Turki Asli.

Four Points by Sheraton Jakarta
Jl. MH. Thamrin, Kav 9 Jakarta- 10350
Telp. +62 21 390 2226
Fax. +62 21 390 2425







18 comments:

  1. Spesial banget menu berbuka puasanya. Kelihatan nikmat semua. View dari kamar juga bagus dengan banyak kaca begitu. Suka lihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Kenai, iyaa so special mba, makanannya enak smua dan viewnya keren.. Pengen deh stay cation disana 😍

      Delete
  2. Wow kudapannya gak biasa ya mbak. Ada kurma marshmallow, biasanya mah kenalnya kurma coklat ato kurma keju aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Li partic, bener banget mba, aku sampe abis beberapa butir kurmanya, enak dan beda rasanya 😍 laff it

      Delete
  3. Jatuh cinta sama kasur king koil nya dihh nyaman mau boboan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Mira, betul banget, aku udh cobain duduk duduk cantik dikasurnya dann betahh hehhee 😍😍

      Delete
  4. Menu menunya luar biasa menggugah selera, awas mba ga lama lagi BB nya naik hehehe. Tapi mba Novitania sibuk sih ya, ga bisa gendut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ria Bilqis, iyess banget, enyak semuaaa, gagal diet deh heheh, tp gapapa mba sing penting bahagia

      Delete
  5. Kalau ke mall antri bahkan kudu rela nempatin bangku. Menu menu terlihat lezat dan enak banget. Apalagi ada paket , wah buka puasa bareng teman makin istimewa aja dan terjalin silahturahmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mpo Ratne, betul banget huhuhu nggam leluasa sebwtulnya, beda banget sm bukber di hotel kemarin, jd lebih nyaman dan penuh kenangan 😍

      Delete
  6. Baca artikelnya dari atas bikin pengen cepet2 liburan dan nginep di hotel. ehhh mulai pertengahan malah gagal fokus dan ngilerrrr liat menu makanannya. hehe. foto2mu sungguh menggugah selera, jadi kepikiran mau ajak temen2 bukber di Four Points nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Sonya,samaaa mba aku juga pengen cepet liburan dan stay cation di hotel, dan insya allah bakal balik lagi ke four points hotel 😍

      Delete
  7. Saya bulan ini dapet banyak banget voucher makan di hotel. Semoga kapan kapan saya dapet giliran disini ya wkakaakakaka #maunya yang harastis mulu. Btw itu penasaran ama sotonya. Enaknya skala berapa nih jeng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fika, wah dapet banyk vocer makan di hotel ya 😍, enak pake banget mba, i think 9,8 dari 10 aahhh jd pengen lagihh 😍

      Delete
  8. Hhmmm....menggiurkan banget makanannya, apalagi saat puasa begini, kapan ya bisa makan2 di Restourant mewah seperti ini bersama keluarga. Semoga suatu hari nanti bisa terwujud....Aamiin. Terimakasih infonya mba novitania.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Melysa, aamiin aamiin semoga mba mely nanti bisa merasakan langsung kelezatan masakan di The Eatery Resto Four Points Hotel ya, dijamin ketagihan deh

      Delete
  9. Aah ada baklava..Kalo aku bilang martabaknya turki.. Enak, krenyes2, manis. Dr dulu Sheraton emg T O P deh tuk servicenya.

    ReplyDelete
  10. Hmmm enak kali y bs stay di sana,,, makanannya bikin ngiler tempatnya keren,,,

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D