Monday, July 31, 2017

Magma Indonesia: Aplikasi Tanggap Bencana Karya Anak Negeri Untuk Dunia

Pic by @kementerianESDM

Indonesia, Negeri Indah yang Rawan Bencana.

Tagline itu sering banget saya dengar, atau bahkan saya baca di banyak media dan portal berita. Nggak kaget sih, karena bisa dibilang, cukup sering berita tentang bencana alam baik yang besar, kecil atau sedang, menimpa sebagian wilayah Indonesia. Awalnya saya kira, yah karena wilayah dan letak geografis Indonesia yang memungkinkan terjadinya bencana. Tapi ternyata bukan cuma itu lho.

Beberapa waktu lalu, Alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri acara Kementrian ESDM-Temu Netizen Ke- 6, dengan tema "Magma Untuk Dunia". Disana saya ketemu dan ngobrol bareng sama pakar geologi yang luar biasa hebat. Jadi tau macem-macem seputar potensi bencana di Indonesia dan gimana menanganinya.

Wednesday, July 26, 2017

9 Menu Andalan Pancious Resto, Yang Mana Favoritmu?

Pic by Pancious

Bicara tentang westren food, apa sih yang terlintas dalam pikiran temen-temen? Hmm pasti nggak jauh jauh dari pancake dan keju yaa.. Bener banget tuh.

Pekan lalu, saya diundang oleh Pancious Restoran dan Blogger Crony Community dalam acara lauching outlet terbaru Pancious di Summarecon Mall Bekasi. Kebetulan, Summarecon Mall Bekasi atau yang biasa disebut SMB ini deket banget jaraknya dari rumah. Cuma sekitar 2 km atau 10 menitlah dengan sepeda motor.

Monday, July 24, 2017

Vaksin MR Lindungi Anak dari Campak dan Rubella


Dears, pernah nggak kamu lihat anak usia di bawah 3 tahun tapi udah pake kacamata atau alat bantu dengar? 
Kemungkinan besar anak itu lahir dengan sindrom Rubella Kongenital, yang menyebabkan katarak, tuli, penyakit jantung bawaan dan kerusakan otak.

Nah, hal ini jadi fokus pemerintah saat ini. Virus Measles (campak) dan Rubella akhir-akhir ini memang menjadi momok di masyarakat. Bertempat di Parklane Hotel, 21 Juli lalu, Kemenkes RI mengadakan temu blogger yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengkampanyekan Vaksin MR (Measles Rubella), guna mencegah wabah Measles dan Rubella di masyarakat. 

Sunday, July 23, 2017

Florence: Ciptakan Mimpi yang Manis dan Keluarga Harmonis


:: Sweet Dreams are Made of Comfortable ::

Mimpi yang manis itu dimulai dari kenyamanan tidur. Setuju nggak???
Saya sih setuju banget. Kenyamanan tidur bukan hanya bisa bikin mimpi yang manis, tapi juga bisa bikin tubuh jadi sehat, bangun tidur terasa bugar, dan pastinya jadi lebih produktif dalam bekerja.

Dulu, saya punya masalah dengan tidur. Tidur nyenyak buat saya itu suatu yang mewah dan langka. Bisa dibilang saya kena insomnia. Pola tidur berubah, kalau dipaksa tidur pun jadinya gelisah. Bangun pagi jadi lemes dan nggak semangat, padahal harus tetap beraktifitas.

Thursday, July 20, 2017

Nonton Mars Met Venus, Biar Kamu Nggak Jadi Pasangan Yang Nyebelin!!


Banyak penelitian yang menunjukkan kalau wanita adalah makhluk paling rumit di muka bumi ini. Bisa sayang dan perhatian banget, tapi juga seketika bisa ngambek dan uring-uringan nggak jelas. Hmmmm, iya nggak sih??

Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan, kalau pria adalah makhluk paling tidak peka, cuek, masa bodo dan pelupa. Ngakunya makhluk paling rasional, tapi nyatanya nggak bisa nerjemahin kode kode yang diberikan pasangannya hehehe.