Thursday, July 20, 2017

Nonton Mars Met Venus, Biar Kamu Nggak Jadi Pasangan Yang Nyebelin!!


Banyak penelitian yang menunjukkan kalau wanita adalah makhluk paling rumit di muka bumi ini. Bisa sayang dan perhatian banget, tapi juga seketika bisa ngambek dan uring-uringan nggak jelas. Hmmmm, iya nggak sih??

Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan, kalau pria adalah makhluk paling tidak peka, cuek, masa bodo dan pelupa. Ngakunya makhluk paling rasional, tapi nyatanya nggak bisa nerjemahin kode kode yang diberikan pasangannya hehehe.

Dua hal ini yang bener-bener saya rasain di kehidupan pribadi saya. Dan baru kali ini saya nonton film yang detail banget ngupas ke dua hal di atas. Bahkan sampai dibuat dua part, alias dua sudut pandang. It's a dream come true.

Kenapa saya bisa bilang dream come true? karena dalam menjalani hubungan penting banget yang namanya paham psikologis dan karakter lawan jenis. Itu kunci suatu hubungan biar langgeng. Lewat film Mars Met Venus ini saya jadi banyak dapet pelajaran tentang gimana karakter cowo yang sebelumnya nggak saya pahami.

pic by celebrity-okezone.com

Jadi, beberapa waktu lalu saya diundang oleh MNC Pictures dan Blogger Crony, untuk menghadiri Screening film Mars Met Venus di XXI Plaza Senayan. Film ini terbagi jadi dua part, yaitu part cewe dan cowo. Alhamdulillahnya saya kebagian nonton dua duanya.

Film Mas Met Venus ini bercerita tentang perbedaan sudut pandang antara laki-laki dan perempuan dalam satu relationship yang susah banget untuk disatuin. Misalnya, telat vs ontime. Cewe hampir selalu marah kalau pasangannya telat, tapi giliran dia telat ga mau deh dimarahin hohoho. Begitu juga dalam hal milih makanan, kata "terserah" hampir ga pernah alfa diucapin cewe ke pasangannya. 


Team Mars VS Team Venus

Pic by cumicumi.com

Team mars alias cowo diwakili oleh karakter Kelvin yang sukses diperankan Ge Pamungkas. Bisa dibilang karakter Kelvin ini mirip sama kepribadian Ge. Di satu sesi wawancara Ge bahkan menyampaikan kalau film ini adalah film yang udah lama dia tunggu-tunggu. Lewat film ini, Ge sekaligus mau nyampein ke semua cewe yang ada di dunia, kalau cewe sering nyebelin dalam beberapa hal *Uppss. 

Team Venus alias cewe diwakili oleh karakter Mila yang juga sukses diperankan Pamela Bowie. Akting Pamela natural dan dapet banget. Pamela yang akrab disapa Pam ini bahkan ngungkapin kalau selama proses syuting hampir nggak ada kendala apapun. Waaww... keren yaa!!

Mars Met Venus Part Cewe

Sepanjang film diputer, hampir nggak berhenti ketawa sambil mikir, "Gue gitu nggak ya??". Dan ternyata sahabat saya tiba-tiba nyolek dan nanya "Gue gitu nggak sih?" hahaha SAMA. Fiks, bisa dibilang film ini bikin para cewe refleksi diri, mungkin suka bikin sebel pasangan tanpa disadari.

pic by @filmmarsmetvenus

Mars Met Venus Part Cewe mengangkat konflik dalam hubungan melalui sudut pandang perempuan. Misalnya, setiap ada masalah sama Kelvin, Mila selalu cerita ke sahabatnya Icha (Ria Ricis) dan Malia (Rani Ramadhany), dan solusi yang dikasih sahabatnya itu kocak dan suka nggak masuk akal tapi sering banget kita lakukan. Mars Met Venus Part Cewe ini mulai tayang hari ini lho (20 Juli 2017).

Mars Met Venus Part Cowo

Walaupun udah nonton part cewe dan tau endingnya. Tapi tetep aja rasanya nggak lengkap kalau nggak nonton part cowonya. 
Kalau di part cewe, sepanjang film diputer saya mikir "Gue gitu nggak ya?". Nah, di part Cowo ini justru saya sadar, "Oh, ternyata cowo tuh gitu yaaa" hehehe. 

pic by @filmmarsmetvenus

Mars Met Venus Part Cowo ini menurut saya lebih lucu dari part cewe. Selain karena ngupas relationship dari sudut pandang cowo, akting Cameo Project (Reza, Bobby, Martin dan Steve) sebagai sahabat Kelvin ini nggak berenti ngocok perut. Lucu banget!!!
Mars Met Venus Part Cowo mulai tayang tanggal 3 Agustus 2017.

Bisa dibilang ini adalah film pertama yang mengupas suatu masalah dari dua sudut pandang yang berbeda. Dan itu detail banget. Two tumbs up for all crew and cast 👍👍. Recommended!!!



Mars Met Venus (Part Cewe dan Cowo)

Produksi
MNC Pictures

Executive Produser 
Toha Essa & Affandi Abdul Rachman

Produser
Ferry Ardiyan

Creative Produser
Lukman Sardi

Sutradara
Hadrah Daeng Ratu

Skenario
Nataya Bagya

Pemain
Pamela Bowie sebagai Mila
Ge Pamungkas sebagai Kelvin
Ria Ricis sebagai Icha
Rani Ramadhany sebagai Malia
Reza Nangin sebagai Reza
Ibob Tarigan sebagai Bobi
Steve Pattinama sebagai Steve
Martin Anugrah sebagai Martin

Rilis
Part Cewe : 20 Juli 2017
Part Cowo : 3 Agustus 2017

Rating 
For 13+ 
9/10 (Recommended)


4 comments:

  1. hahaha unik banget ya mba filmnya, sampai dibuat dua part :D jadi penasaran

    ReplyDelete
  2. Keren bgt yak filmnya. Ternyata cewe itu nyebelin ya?hahaha. Mo ralat dikit ya mba, itu bkn MNC Movie tp MNC Pictures.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba aku ngakak lhoo, sambil mikir tapi "aku gitu nggak yaa???" 😂😝 noted mba, makasih yaaak 😘

      Delete
  3. makasih reviewnya, belum nonton sih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D