Sunday, August 6, 2017

GOESAR COFFEE: Tempat Ngopi Favorit di Jaktim Bekasi


Ada pepatah yang bilang, "You can't buy happiness but you can buy coffee and that's pretty close". Entah kenapa ya, kok saya ngerasa pepatah ini betul banget. Kalo pikiran udah mulai penat, pusing atau capek sama kerjaan dan rutinitas, pasti langsung pengen nyeruput segelas kopi hangat, atau nenggak segelas coffee blend. Seketika tuh beban rada enteng dan bisa mikir lagi.

Makanya nggak heran, aktivitas ngopi itu sudah jadi semacam budaya. Meeting dengan klien, ngumpul dan kongkow pasti nyarinya coffeeshop deh. Bukan karena kekinian, tapi nyatanya 'All things are possible with coffee. Bisa jadi karena ketemu kopi enak terus projectnya langsung di approve klien kan hehehe.

Pas banget nih, beberapa waktu lalu saya diundang BloggerCrony Community dalam Launching Goesar Coffee Kalimalang. Jadi, Goesar Coffee ini adalah pengembangan dari Goesar Coffee Roastery dari perusahaan Goesar Groups. 

Gunting pita tanda dibukanya Goesar Coffee oleh Pak Christman dan Bu Lina
Dokpri

Pecinta kopi sejati pasti udah tau deh sepak terjang Goesar Coffee, yang sering mewakili Indonesia dalam pameran di mancanegara, seperti Taiwan Tea Coffee and Wine Expo 2016 di Taiwan, Seoul Coffee Expo 2017 di Korea, dan baru-baru ini World of Coffee 2017 di Budapest, Hungaria.

Salah satu varian kopi Goesar Coffee yang saya pegang: Kopi Java

Inget kan jargon film Filosopi Kopi, "Kopi terbaik haruslah dibagi"? Nah, atas dasar itu juga nih Bapak Christman Desanto Goesar dan Ibu Lina Patricia Goesar Ritonga melebarkan unit bisnis PT. Goesar Global Pariwisata dengan membuka coffeeshop. Berharap kopi-kopi terbaik Indonesia juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas, bukan hanya penikmat kopi dari luar negeri aja.


Ibu Lina, Bapak Christman dan Barista Goesar Coffee

Goesar Coffee Kalimalang ini letaknya di jalan utama Kalimalang, tepatnya di Area Ruko Transmart Kalimalang Green Terrace no. 88. Goesar Coffee ini juga cukup luas lho, karena berdiri dilahan 256 meter persegi. Dan yang paling penting parkirannya lega, jadi kita leluasa bawa kendaraan.

Begitu masuk ke Goesar Coffee, terasa banget banget budaya Sumatera Utaranya. Di coffee barnya terlihat ukiran-ukiran dan ornamen etnik lesung opung antik, kepala singa jabu bolon yang dimodifikasi dengan motif gorga, Lampu ulos dan atmosfir varian Kopi Lintong. Suasana adatnya dapet tapi tetap cozy dan nyaman untuk pengujung yang dateng. Oh ya, Bu Lina bilang, nanti disetiap cabang Goesar Coffee berikutnya ambience-nya akan beda-beda sesuai dengan varian kopi yang dominan di daerah tersebut. 

Kapasitas tempat duduknya juga banyak, ada 27 tempat duduk di lantai dasar dan 39 di lantai atas. Dan bukan cuma itu aja, Kalo ada yang bilang happiness is a cup of coffee and a good wifi, don't worry babe, karena di Goesar Coffee ini wifinya keunceng lho. Mau browsing, yutup, sampe streaming drama korea terbaru juga bisa hehehe *Gue banget*. Selain itu juga ada live musiknya, dijamin makin betah dan ga mau pulang #eaaa.

Saat ini Goesar Coffee punya 6 varian kopi spesial Indonesia, yaitu Kopi Lintong, Kopi Mandheling, Kopi Gayo, Kopi Toraja, Kopi Flores Manggarai, dan Kopi Java.

Beragam jenis kopi Indonesia yang disediakan Goesar Coffee

Sesuai dengan Mottonya, "Luxurious of Taste and Love",  Goesar Coffee memberikan kemewahan cita rasa dan melayani dengan cinta. Karena itu kopinya diracik melalui tangan dingin Barista berpengalaman dengan mengunakan bahan-bahan berkualitas.

Barista lagi meracik kopi
dok by Amanda Ratih Pratiwi

Menu pertama yang saya coba adalah Iced Latte Hazelnut dan Beef Quiche. Rasanya enyakk 😍 paduan latte dan hazelnutnya bisa dibilang sempurna. Karena lattenya udah cukup manis, makanya saya pilih cakenya beef quiche yang nggak manis. Paduan beef, susu, keju, dan telur yang gurih, klop banget sama lattenya.

Pesenan saya dan Mba Amanda Manise

Selain menu yang saya pesen tadi, ada juga menu kopi lain yang nggak kalah ciamik lho. 
  • Classic Hot
  • Signature Hot
  • Manual Brewing
  • Classic Ice
  • Signature Ice
  • House Blended Coffee
Buat yang nggak terlalu suka kopi juga ada menu lain kok, Hot/iced tea, tea shaken dan blended cream.

Menu makanannya juga banyak, bisa untuk sarapan, makan siang, sampe makan malem.
  • Breakfast (Egg benedict, omelette, sausage)
  • Set Menu (Indonesia, Asian, America)
  • Kids Meal
  • Ala Carte Menu (Big Burger, Nachos, Pasta, Premium Fried Rice, etc)

12 Seri Tumbler dengan Aneka Budaya

Selain menu minuman dan makanan, Goesar Coffee juga menyediakan aneka merchandise, seperti Tumbler dengan 12 Seri budaya (sumatra Utara, Manado, Toraja, Wakatobi, Raja Ampat, Labuan Bajo, Bali, Mandalika, Belitung, Jakarta, dan Kepulauan Seribu. Dan ada promo di bulan Agustus yaitu Free gantungan kunci eksklusif Goesar Coffee dan free 1 hour parking. 

Gantungan kunci eksklusif untuk 50 struk pertama

So, untuk kamu yang lagi cari tempat ngopi yang enak, cozy, dan juga Indonesia banget, bisa dateng ke Goesar Coffee Kalimalang. Cause Goesar Coffee is A Great Place to Boosting your Mood💗💗💗. 

Foto Bersama BloggerCrony dan Ibu Lina 







13 comments:

  1. Interiornya memang benar-benar kasih ciri khas ya. Baru pertama kali saya ke coffee shop yang nuansanya etnik seperti ini. Tetep modern juga kok. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Lia Harahap,

      Iya tetep cozy dan nyaman yaaa buat kongkow... pengen lagihhhh

      Delete
  2. Nyesel ga pesen beefcheese ituh. Enaaaaak.. huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Amanda,

      Aku malah ketagihan cheese cakenyaaa, ahhh love it XD

      Delete
  3. Gosar udh pnya souvenir skrng buka kedai kopi juga ya. keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Turis Cantik,

      Iyaa Goesar Coffee adalah unit usaha baru dari Goesar Pariwisata yang souvenir itu ka ^_^ yuk mampir

      Delete
  4. wahh jadi referensi nih, makasii kaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Meilany Putri,

      Iyaa rekomended banget untuk kongkow dan ngopi cantik ^_^

      Delete
  5. Aku sukaak dengan berbagai quote 'cantik' di sini.
    Secantik kakak yang nulis artikel.. eehh.. ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Yos Mo,

      Wahh, makasih lho dibilang cantik. Mungkin karena seger abis minum kopi Goesar kali ya hehehe.

      Delete
  6. 6 varian kopi so gak perlu jauh jauh lagi kalau mau ngopi dan gak perlu sampai keliling indonesia

    ReplyDelete
  7. itu kopi pasti enak ya mba, kemasannya aja joss

    ReplyDelete
  8. Wah dekat ini di Kalimalang. Ornamen2 Sumatera Utara, yang terbayang adalah kopi Mandailing. Sama2 dari sana. Ada paket breakfast-nya juga ya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D