Saturday, August 19, 2017

Rumah Juara Indonesia: Tempat Belajarnya Para Juara

pic by Rumah Juara
"Pusing deh pelajaran anak SD sekarang udah susah banget!"

Keluh tetangga tentang pelajaran anaknya yang padahal masih kelas 4 SD. Menurutnya, pelajaran SD sekarang sudah kurang masuk akal, beban belajar dan materi yang seabrek bukan hanya menyusahkan pelajar tapi juga orang tuanya. 

Tapi, that's a fact. Nggak bisa lah ya kita samain zaman sekarang dengan zaman dulu. Udah beda banget. Mungkin itu langkah yang mau nggak mau harus diambil pemerintah dalam rangka antisipasi persaingan global. Biar generasi penerus bangsa punya bekal yang cukup dalam bersaing dengan negara lain.

So, kayanya kurang bijak kalo cuma menyalahkan pemerintah dan ngeluh nggak jelas dengan beban pelajaran anak-anak di sekolah. Lebih baik cari solusi untuk mengatasi itu semua.

Beruntung banget sekarang saya nemuin solusi dari permasalahan yang selama ini dikeluhkan para tetangga dan saudara. 

Berawal dari searching-searching di Google, ketemulah sebuah website edukatif yang solutif banget untuk para siswa, guru dan orang tua. Namanya Rumah Juara Indonesia
Apa sih Rumah Juara Indonesia?

Rumah Juara Indonesia adalah media interaktif yang membantu siswa, guru, dan orang tua dalam memudahkan proses belajar. 

Di rumah juara, kita bisa mendapatkan media interaktif seperti video, audio, animasi dan games interaktif agar proses pembelajaran lebih menyenangkan.

Selain itu juga ada E-book dan Bank soal. Melalui Ebook kita bisa mendapatkan buku-buku teks sekolahan terbitan pemerintah yang bisa kita unduh.
Dan melalui bank soal kita bisa mendapatkan ribuan soal yang bisa digunakan sebagai latihan belajar.


Orang tua, Guru dan Siswa bisa memanfaatkan fitur fitur keren di Rumah Juara
sambil ngeteh dan ngemil santai dirumah.

Bukan cuma itu aja lho, di Rumah Juara juga terdapat 3 ruang yang  diperuntukan untuk Guru, Orang Tua dan Siswa.
  • Ruang Guru : Menyediakan berbagai referensi dengan kualitas terbaik untuk para guru. Dan berbagai macam fitur yang ada tentu akan memudahkan pekerjaan para guru, misalnya saja: RPP yang bisa diunduh secara gratis.
  • Ruang Ortu : Anak harus dituntut belajar mandiri di rumah. Untuk orang tua yang terbiasa mengajari anaknya, di Rumah juara disediakan fitur yang dapat membantu orang tua dalam mengajari dan membimbing anak agar belajar mandiri di rumah.
  • Ruang Siswa : Banyak sekali anak yang mengeluhkan cara belajar di sekolah yang membosankan. Dalam ruang siswa Rumah Juara, anak dapat belajar secara menyenangkan. Banyak fitur yang dihadirkan yang membuat proses belajar tidak membosankan, misalnya saja: belajar sambil bernyanyi, games edukatif, menonton video edukatif.

Lalu bagaimana cara mendaftar sebagai pelanggan Rumah Juara?
1. Masuk ke website Rumah Juara 
2. Klik tautan DAFTAR di pojok kanan atas
3. Isi formulir dengan melengkapi data diri
4. Jika da kesalahan dalam penulisan data, kita bisa merubahnya dengan mengklik UBAH DATA
5. Setelah data lengkap klik tombol DAFTAR.
6. Username dan password untuk masuk kerumah juara akan dikirimkan melalui email.

Layanan Rumah Juara ini GRATIS untuk Guru dan Orang tua lho. Yuk buruan daftar.

Pengalaman menggunakan Rumah Juara.

Saya sendiri sudah daftar Rumah Juara, caranya mudah banget. Cukup ikuti langkah diatas. Dan bener-bener Gratis lho. 


Nah setelah Daftar saya bisa akses berbagai fitu belajar anak mulai dari Kelas 1 sampai Kelas 6

Karena anak saya masih kelas 1, saya coba klik sesuai dengan kelasnya di atas. Lalu muncullah berbagai fitur keren yang udah saya jabarkan di atas. 


Berbagai Fitur Keren di Rumah Juara 

Hampir semua fitur, sudah dicoba oleh anak saya. Saya sebagai orang tua turut senang melihat dia bersemangat. Hobinya yang semula menonton video di youtube kini teralihkan dengan video, lagu dan games di bank multimedia Rumah Juara. Bukan cuma itu, bahkan materi belajar yang terdapat di media interaktif Rumah Juara juga sesuai dengan materi di sekolah. 


Video edukasi mengenai bentuk bentuk bangunan yang tadi dionton si kecil
Menurut saya, Rumah Juara benar-benar memudahkan para orang tua mengajarkan anak belajar. Bahkan anak juga bisa mulai belajar mandiri dengan Rumah Juara, orang tua hanya sesekali mengajarkan yang mungkin masih belum dipahami anak, itupun bisa disambi mengerjakan pekerjaan rumah lain. Kalau begini sih namanya, "Anak Happy Belajar, Mama Happy Mengajar." Nggak salah deh, kalau banyak yang bilang Rumah Juara adalah tempat belajarnya para Juara.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D