Friday, September 15, 2017

...

7 Revolusi Besar agar Hidup Aman, Tentram dan Bahagia

Hidup yang Tuhan rencanakan untuk kita adalah hidup yang bahagia dan sejahtera.

Setuju nggak dengan pernyataan di atas???

Saya sih setuju banget, walau pada kenyataannya kadang kepahitan dan kemalangan seringkali menimpa kehidupan kita. Tapi coba cermati lagi deh, apakah kemalangan dan kepahitan itu terjadi atas kehendak Tuhan semata? ataukah karena akibat dari kesalahan yang kita buat sendiri?

Ada pepatah yang mengatakan, hidup itu seperti permainan catur. Setiap langkah yang kita ambil dalam hidup ini ibarat langkah pion-pion catur. Jika salah mengambil langkah di awal permainan maka akan menyulitkan langkah kita berikutnya. Begitu pula dalam hidup, jika kita salah dan gegabah dalam mengambil keputusan, maka bisa dipastikan kehidupan kita akan jauh dari rasa aman, tentram dan bahagia.

Nah, bicara tentang aman, tentram dan bahagia ada 7 revolusi besar yang bisa kita lakukan agar hidup kita senantiasa bahagia seperti yang Tuhan rencanakan untuk kita. 

1. Memiliki Iman kepada Tuhan

Setiap yang ada di muka bumi ini tentu tidak tercipta dengan sendirinya, ada kuasa Tuhan yang menciptakan segalanya, termasuk kita dan kehidupan kita. Tuhan juga tidak pernah menjanjikan hidup kita selalu mudah, ada banyak tantangan yang harus kita lalui. Namun, jika kita percaya pada Tuhan, tantangan itulah yang membuat kita menjadi manusia yang kuat.

2. Menjaga Kesehatan

"Your Happiness is a reflection of your health"
Kebahagiaan kita tercermin dari kesehatan tubuh. Coba deh setiap kita pergi ke rumah sakit, perhatikan wajah-wajah yang ada di sana, pasti semuanya penuh harap akan kesembuhan. Oleh karena itu, agar hidup kita senantiasa aman, tentram dan bahagia,  maka salah satu kuncinya adalah dengan menjaga kesehatan.


3. Pendidikan yang Baik

Hidup itu sejatinya penuh dengan kompetisi. Agar kita mampu bersaing dengan orang lain, maka kita harus memiliki pendidikan yang baik, karena pendidikanlah yang membuat posisi kita diperhitungkan. Ada banyak cerita inspiratif seseorang yang bangkit dari keterpurukan dan meraih kebahagiaan berkat usahanya menggapai pendidikan yang baik.

4. Menghindari Permusuhan 

Masih ingat pelajaran SD, manusia adalah makhluk sosial? Sejak dari sekolah dasar saja, kita sudah diajarkan untuk hidup bersama, karena pada hakikatnya memang manusia selalu membutuhkan pertolongan orang lain. Lingkungan kita yang penuh dengan perbedaan ras, suku, bangsa dan agama, kadang membuat kita rentan akan permusuhan. Tapi, berkaca dari pelajaran SD, semua perbedaan itu tentu tidak akan menjadi masalah. Intinya adalah jadilah pembawa damai di manapun kita berada, hindari permusuhan maka kebahagiaan akan datang pada hidup kita.

5. Menghindari Hutang

Salah satu sumber ketidakbahagiaan adalah hutang. Hutang yang dilakukan dengan tujuan baik memang dapat berguna bagi seseorang. Tapi, hutang yang dlakukan dengan tujuan yang salah justru akan membuat kehidupan seseorang penuh dengan tekanan dan ketakutan. Intinya adalah hindari hutang jika kita tidak benar-benar membutuhkannya dan tidak punya cara untuk membayarnya, maka hidup kita akan lebih aman, damai dan sejatera.

6. Menabung

"Muda menabung, Tua kaya raya". Inget dong pepatah itu? Nah kan, artinya menabung itu adalah salah satu langkah menggapai bahagia di hari tua. Kuncinya bukan seberapa besar kita bisa menabung, tapi seberapa konsisten kita menabung. 

7. Asuransi

"Tidak ada orang bangkrut karena memiliki asuransi, Tetapi banyak orang bangkrut karena tidak memiliki asuransi". 
Saat ini kebutuhan akan asuransi tidak boleh dipandang sebelah mata. Asuransi itu seperti proteksi dan bentuk sayang kita pada diri sendiri dan keluarga. Bahkan di luar negeri, asuransi itu sudah menjadi kebutuhan, hampir semua orang punya asuransi, dari mulai asuransi kendaraan, pendidikan, kesehatan sampai jiwa. 

Anehnya, banyak orang saat ini yang tidak paham asuransi. Makanya sering terjadi kesalahpahaman. Klaim sulit diterima, agen susah dihubungi dan sebagainya. Itu terjadi karena kita membeli tanpa mengenali. Kucinya adalah "Tahu dulu baru beli", jangan sebaliknya.

Saat ini ada sebuah revolusi besar yang dilakukan Equity Life Indonesia dalam menghadirkan rasa aman dan bahagia pada masyarakat Indonesia melalui asuransi jiwa. Revolusi yang terus dilakukan Equity Life Indonesia menjadikannya salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Nggak percaya? Nih, saya jabarin satu-satu ya ^_^

  • Usia
Equity Life Indonesia memasuki usia 30 tahun
Sumber: equity.co,id

Menurut saya, usia sebuah perusahaan asuransi memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat. Semakin banyak usianya, maka semakin menunjukkan eksistensi dan pengalamanya dalam memberikan perlindungan pada masyarakat. Dan pada tanggal 17 September 2017 lalu, Equity Life Indonesia berulang tahun yang ke-30. Usia yang terbilang matang, dan tidak mungkin diraih tanpa dukungan penuh dari agen dan nasabah.

  • Kontribusi untuk Indonesia
sumber: imgrum.co

Perusahaan yang hanya mengembangkan 'kantong' nya sendiri bukanlah perusahaan asuransi. Karena sejatinya perusahaan asuransi memberikan proteksi dan rasa aman pada nasabahnya. Dan apresiasi yang besar saya sampaikan pada Equity Life Indonesia, karena bukan hanya sukses memberikan proteksi dan rasa aman pada nasabahnya, tapi juga berkontribusi untuk Indonesia. 

Di ulang tahunnya yang ke-30 Equity Life Indonesia menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dengan tema #UntukmuIndonesia dalam rangka meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dengan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga serta melestarikan nilai dan budaya Indonesia. Equity Life Indonesia percaya dengan kebersamaan, kebaikan, kepedulian dan berbagi kasih kita bisa menjaga kecintaan kita terhadap tanah air. 

Hal lain yang bagi saya penting dan patut diapresiasi adalah Equity Life Indonesia tidak bekerja sama dengan Bank Asing, tapi bekerja sama dengan Bank Daerah. Hal itu dilakukan karena Equity Life Indonesia percaya bahwa Bank Daerah punya potensi besar yang tentu tidak kalah dari Bank Asing.

  • Prestasi
Mau tahu perusahaan asuransi itu bagus atau nggak? Coba deh googling prestasi-prestasi yang sudah diraihnya. Tahun 2017 ini, ada 9 penghargaan yang dibawa pulang oleh Equity Life Indonesia di ajang Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), diantaranya ada Top Agent of The Year, Top Rokie Agent by Premium, Top Leader by Premium, dll. Waw.. pencapaian yang luar biasa yaa.

Penghargaan Equity Life Indonesia
sumber: equity.co.id

Penghargaan-penghargaan itu membuktikan Equity Life Indonesia memiliki agen-agen pemasaran terbaik, dan didukung juga dengan kinerja keuangan yang kuat. Bahkan tingkat Solvabilitas Perusahaan (RBC) Equity Life Indonesia tercatat sebesar 240,93% dan jauh di atas ketentuan minimum yang dipersyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.

  • Layanan

sumber: equity.co.id

Bergerak di bidang asuransi individu dan kumpulan, yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun, Equity Life Indonesia mewujudkan semua itu dengan pelayanan yang prima. Kuncinya adalah kepercayaan nasabah, dengan selalu mengembangkan layanan pelanggan yang informatif serta menjunjung tinggi ketepatan waktu, kemudahan, keakuratan dan integritas.

  • Inovasi Produk

sumber: keuangan.kontan.co.id

Equity Life Indonesia menyadari betul bahwa perkembangan digital saat ini mempengaruhi pola hidup masyarakat. Cepat, praktis dan efisien nampaknya sudah menjadi tagline masyarakat saat ini. Berpatokan dengan itu, Equity Life Indonesia terus mengembangkan produknya dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru, diantaranya adalah Infomation Technology yang mempermudah nasabah mengakses layanan dan memiliki produk melalui berbagai perangkat teknologi. Teknologi tersebut juga digunakan untuk melihat costumer journey, sehingga klaim yang diajukan nasabah dapat diproses dengan cepat.

Equity Life Indonesia juga terus berinovasi dengan menjalin kerjasama dengan komunitas melalui premi murah yaitu Rp. 10.000,- per hari. Hal itu dilakukan dengan harapan, asuransi itu berhak dimiliki oleh siapa saja, bukan hanya orang-orang dengan penghasilan tinggi.

sumber: equity.co.id

Saya juga berkesempatan berbicara langsung dengan Presiden Direktur Equity Life Indonesia, Bapak Samuel Setiawan, dalam perbincangan itu, saya sedikit menyampaikan harapan adanya produk asuransi syariah Equity Life Indonesia, dan jawabannya sungguh mengagetkan saya, seperti my dream come true. Ternyata produk asuransi syariah sudah dalam planning. Wah, itu berati Equity Life Indonesia senantiasa berupaya mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Two thumbs up👍👍


  • Kejujuran dan Loyalitas

Bagi saya, kejujuran dan loyalitas perusahaan asuransi adalah nilai yang mendasar. Asuransi yang bagus dapat dilihat dari kejujurannya terhadap nasabah dan loyalitas agen pada perusahan.

Dua hal ini yang amat spesial dari Equity Life Indonesia. Pak Samuel, banyak bercerita pada saya bagaimana Ia ingin menjadikan Equity Life Indonesia sebagai rumah kedua bagi para agennya. "Agen adalah Keluarga" itu prinsipnya. 

Senyum bahagia Top Agent of The Year Equity bersama Pak Samuel (seperti keluarga yaa)
Sumber: equity.co.id

No corupttion and no affair, adalah value yang dibangun di internal Equity Life Indonesia. Hal yang sungguh saya tidak lihat dari perusahaan asuransi lain. "Etika is Number One", ucap Pak Samuel kala itu. Bukan hanya etika di perusahaan tapi juga etika terhadap nasabah. Pak Samuel menekankan para agen untuk terus mendampingi nasabah, tidak berprinsip, sesudah nasabah beli agen bebas pergi. 

Loyal Costumer dibangun dengan Trust dan Integrity. Terbukti dari tidak ada satupun kasus mengenai Equity Life Indonesia yang masuk meja peradilan. Itu karena Pak Samuel menekan betul pentingnya kepercayaan masyarakat dan integritas perusahaan dalam memberikan pelayanan. 
Sssttt.... Equity Life Indonesia lagi kasih asuransi gratis 30 juta lho. Daftar yuk ^_^


For more Information 👇

Equity Life Indonesia
Sahid Sudirman Centre, 20th Floor
Jl. Jend. Sudirman No. 86 Jakarta
Phone: (62-21) 8086 8000
Fax : (62-21) 8086 8001
www.equity.co.id
Instagram: @EquityLifeIndonesia
Twitter: @EquityLifeInd
Facebook: Equity Life Indonesia


Foto bersama Pak Samuel Setiawan (tengah baju putih berkacamata)

Gimana dears, 7 revolusi besar di atas nggak sulitkan untuk dilakukan? Kalau kamu punya pengalaman seputar revolusi besar dalam hidup atau pengalaman berasuransi, boleh dong di share di kolom komentar ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D