Monday, October 23, 2017

First Impression Mazaya Matte Up Lipstick with Wild Mango

Give a woman the right lipstick and she can conquer the world

Jujur nih, aku tipikal perempuan yang susah banget nemu lipstik yang cocok di bibir. Hanya ada beberapa merk lipstik yang bisa bikin aku jatuh hati, salah satunya Mazaya. Jadi, kemaren itu ceritanya, aku diajakin Mba Ria Buchari main ke Cosmobeaute, ajang pameran make up dari berbagai brand, baik dalam maupun luar negeri.

Sebelum puter-puter pameran, mampirlah kita ke area panggung. Nah, di sana lagi ada acara launching produk baru Mazaya, Matte Up Lipstick with Wild Mango. Banyak banget pengunjung yang antusias sama lip matte Mazaya ini. Soalnya Mazaya merupakan brand kosmetik halal yang memang ditujukan untuk wanita muslimah dalam menjaga kecantikan alaminya.


First Impresion Mazaya Matte Up Lipstick with Wild Mango

Pas pertama kali coba Lip matte Mazaya ini, rasanya ringan di bibir, juga lembut. Di swatch nya juga gampang. Pengalamanku coba beberapa lipstik matte itu rata-rata cenderung kering dan bikin bibir pecah-pecah. Tapi lip matte dari Mazaya ini so far sih oke, nggak bikin kering dan pacah-pecah di bibir.

Karena ringan dan lembut di bibir, aku penasaran dong sama kandungan dari Lip Matte Mazaya ini. Searching-searching, dapet informasi kalo ternyata lip matte Mazaya ini diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang dijamin bebas dari bahan haram dan prosesnya juga dilakukan secara baik dan benar. Mazaya sendiri juga sudah memiliki standar ISO 14001, ISO 9001, ISO 22716, OHSAS 18001, eGMP, terdaftar di BPOM RI dan pastinya sudah dapat sertifikat halal MUI.

Sebenernya, rangkaian produk Mazaya Kosmetik itu buanyakk banget. Ada anti agne series, whitening series, anti acne series, eye treatment, moisturizer, body care dan make up. Tapi di postingan kali ini, aku hanya akan review Lipstick Matte Up nya aja.

Kemasan 


Simple and Elegant. Dikemas dengan box hitam dengan keterangan produk yang cukup lengkap, seperti komposisi, kode produksi, tanggal expired dan nomor shade yang bisa langsung kelihatan dari bawah box.

Mengusung warna hitam yang memang lekat dengan image elegant, baik di box maupun di tempat lipstiknya, pasti membuat Mazaya Lip Matte ini punya look yang berbeda dari lip matte brand lain yang rata-rata berwarna-warni.

Cara bukanya juga berbeda, seperti ada sensasi tersendiri. Jadi, tombol atas lisptik ditekan sampai terdengar bunyi ‘klik’ dan badan lipstik muncul dari bawah, lalu tarik keluar badan lipstik dan putar deh.

Komposisi 

Walaupun komposisinya tercantum lengkap di luar box, tapi teteup ya, aku nggak ngerti. Maklum bukan anak kimia eimm. Yang aku tahu, sesuai dengan namanya Wild Mango, Lip matte terbaru Mazaya ini memang mengandung ekstrak mangga yang menjaga biar bibir kita nggak kering, pecah-pecah apalagi menghitam.

Aroma 

Kadang wangi lipstik itu suka aneh-aneh dan nusuk hidung deh. Lipstik yang terlalu wangi menurutku malah jadinya too much, seperti ngolesin parfum ke bibir. Tapi Mazaya Lip matte ini nggak lho, wanginya biasa aja. Enak aja gitu. Terus wangi dari semua shadenya juga sama saja. Nggak ada bedanya.

Varian warna 


Ada sekitar 6 pilihan warna mulai dari nude sampai bold yang bisa kita pilih sesuai selera kita. Nah, kemarin aku bawa pulang 3 dari 6 varian warna itu. No. 4, No. 6, dan No. 7.
Yang nomor 4 shadenya agak merah
Yang nomor 6 shadenya pink dan
Yang nomor 7 shadenya agak orange

Menurutku warna-warnanya pas banget sih untuk dipakai daily atau bahkan ke acara formal dan pesta. Tinggal sesuaikan sama baju dan riasan aja.


Tekstur dan Pigmentasi

Lip matte Mazaya ini menurutku teksturnya lembut dan nggak kering, beda dengan beberapa lip matte yang pernah aku coba, yang kebanyakan kering kerontang bak cintanya mantan yang sudah memudar (tsaaah). Jadi, menurutku nggak perlu pakai lip balm lagi, karena sudah ada kandungan ekstrak mango dan seed oilnya. Lip matte Mazaya ini juga pigmented banget, sekali swatch langsung keluar warnanya.

Daya tahan

Menurutku daya tahan lipstik di tiap orang itu beda-beda sih. Karena tergantung dari aktivitas dan kebiasaan kita juga. Terlebih aku lebih suka lipstik yang daya tahannya sewajarnya aja. Soalnya pernah baca di satu artikel gitu, justru lipstik yang tahan lama itu perlu diwaspadai materialnya.

Nah untuk lip matte Mazaya ini, standar sih daya tahannya. Nggak gampang luntur tapi juga nggak long last banget. At least, kalo kita abis makan ya di re-touch lagi aja, biar hasil lipstiknya tetap maksimal.

Re-purchase?


So far, Mazaya Matte Up Lipstick with Wild Mango ini recommended banget sih. Selain halal dan aman. Harganya juga pas di kantong. Cuma 46K /pc. Dapetinnya juga gampang, karena sudah tersedia di toko kosmetik se Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jogja, dan juga dijual online di www.mazaya.co.id

Terlebih kita bisa belanja sambil beramal, karena setiap pembelian produk Mazaya, ada 2000 rupiah yang kita sumbangkan untuk kaum dhuafa, yang disalurkan melalui Yayasan Yatim Piatu Anak Immortal di Kp. Sukamaju Baru, Depok.

Mazaya bikin kita bukan hanya cantik fisik, tapi juga cantik hati ^_^


6 comments:

  1. Wah no 4 nude ya warnanya, pengen coba. Kemasannya unik ya, hrus dipencet dulu.

    ReplyDelete
  2. Wah, yang oranye cocok untukmu :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget Mazaya Matte-Up yang no.11
    Warnanya agak gothic gitu, yuhuuu~ akunya jadi kelihatan makin rock :D


    boleh mampir ke blogku :)
    www.lifeascory.com

    ReplyDelete
  4. Aku suka tekstur lipsticknya yang lembut. Aku suka warna yang cerah, supaya hariku juga selalu cerah...

    ReplyDelete
  5. Nah iya bener banget. Suka juga sama cantik fisik dan cantik hati ya mbak. Karena dengan membeli lipstik ini akan membuat kita semakin percaya diri dan pastinya masih peduli pada sesama ya xixi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D