Friday, November 17, 2017

Cinta Produk Indonesia dalam Anniversary Aston Marina Ancol yang ke-9


An anniversary is a time to celebrate; the joys of today, the memories of yesterday, and the hopes of tomorrow.
Bagi saya makna sebuah anniversary adalah waktu untuk merayakan kegembiraan hari ini, kenangan masa lalu dan harapan untuk masa mendatang. Hal itu pula yang nampak tercermin dalam keriaan anniversary Aston Marina Hotel yang ke-9.

Bahagia rasanya melihat salah satu hotel favorit saya untuk staycation bersama keluarga kini merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Usia yang mulai masuk pada fase pendewasaan untuk sebuah hotel yang tak pernah alfa menggelar acara bertema budaya Indonesia. Seperti pada anniversary-nya kali ini, yang mengambil tema "I love Local Product”.


Acara yang digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 10 hingga 12 November 2017 begitu meriah namun tetap tidak menghilangkan unsur budayanya. Satu hal yang menurut saya patut diacungi jempol dari Aston Marina Hotel.


Sebenarnya, ini bukan kali pertama saya menghadiri acara bertema budaya dan lingkungan yang helat Aston Marina. Hampir setiap Aston menggelar acara, saya pastii selalu menyempatkan diri untuk hadir. Selain karena acaranya menarik, saya juga jatuh cinta dengan makanan yang disajikan dan keramahan stafnya. Bahkan tak jarang Paundra Hanutama selaku Marcom Manager Aston Marina turut bercanda gurau dengan para hadirin yang hadir. Hal yang sangat jarang saya temui di hotel lain.

Banyak sekali acara menarik yang digelar Aston Marina selama 3 hari tersebut, mulai dari bazar produk-produk lokal, cupcake decoration, beauty class, cooking class, coffe clinic, fashion show, dan lain-lain.

Dalam perayaan anniversary-nya, Aston Marina Ancol turut mengundang beberapa usaha kecil menengah asuhan Inacraft, kawula muda dan juga usaha sampingan karyawan untuk bersama meramaikan dan menambah kemeriahan ulang tahun aston yang ke 9.

10 November 2017

Acara dibuka dengan doa bersama, games dan pemotonagn tumpeng oleh perwakilan masyarakat setempat. Ada pak lurah, pak camat dan perwakilan dari kepolisian. Terlihat sekali keberadaan Aston Marina mendapat support penuh dari masyarakat sekitar.


Selesai prosesi pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan Peragaan busana dan tari-tarian.
Para model tampil elegan dengan mengenakan busana batik asli Indonesia , batik Gobang Jakarta Karya Ethys Mayoshi.

Ini adalah kali pertama saya menyaksikan fashion show dengan memamerkan Batik Gobang asli Betawi. Bagi saya batik ya batik, nggak pernah tahu ada perbedaan di setiap daerah. Tapi begitu melihat fashion show kemarin, ternyata corak Batik Gobang yang colourfull cocok dijadikan pakaian apa saja. Bukan hanya kemeja formal, tapi juga bisa dijadikan seperti gaun, outer, gamis yaman, over all dan lain-lain.


11 November 2017

Hari kedua diisi dengan lomba menghias cup cake yang disponsori oleh Pondan dan juga cooking class yang di support oleh Kokita dan Forvita. Di hari kedua ini Aston Marina mengundang para tamu yang gemar memasak untuk menambah keahliannya.

Para peserta cooking class yang hadir diuji untuk memasak menu chicken bomb ball dan sate lilit. Asiknya lagi ada juga sampling berbagai produk, seperti oreo, pondan, indocafe, jolly time, inaco dan masih banyak lagi yang tentunya memanjakan pengunjung yang hadir.

Masak sudah, nggak lengkap kalau wanita nggak tampil cantik kan?
Selesai cooking class dan cupcake decoration pengunjung yang hadir juga bisa mengikuti beauty class yang disponsori oleh Aubeau. Pengunjung yang ingin belajar bermake up dipersilahkan mengikuti beauty class ini, bahkan karyawan dan staff Aston Marina pun diperbolehkan untuk mengikuti. Baru kali ini saya nemuin Hotel yang peka dan paham akan selera wanita hehe.

12 November 2017

Acara di hari terakhir ini diawali dengan cooking live by Forvita, kemudian dilanjutkan dengan beuaty class dari Puspita Martha dan Martha Tilaar. Acaranya tidak jauh berbeda dengan hari kedua. Sama-sama memanjakan kami para wanita :P

Namun yang spesial di hari ketiga adalah adanya Coffe Clinic oleh Javabika. Aston Marina sengaja menghadirkan, seorang ahli kopi dari Javabika yang akan berperan sebagai “Dokter” untuk membedah atau memberikan pemahaman mengenai kopi. Bukan hanya itu, Aston Marina juga memberikan diskon sebesar 20% untuk pembelanjaan kopi di sepanjang hari itu. Bagi saya pecinta kopi, ini seperti anugerah. Selain bisa belajar tentang kopi, diskon yang ditawarkan juga bikin hati senang.


Pada anniversary kemarin, mas Paundra Hanutama selaku Marcom Manager Aston Marina sempat menyampaikan harapannya, agar Aston Marina Ancol memiliki kesamaan dengan angka ulang tahunnya ke 9 yang berarti sukses. Tidak hanya itu, Aston juga berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap produk lokal Indonesia.

Sebenarnya hal yang sama juga menjadi harapan saya. Saya dan Aston seperti memiliki chemistry tersendiri, beberapa kali berlibur dan stay cation bersama keluarga di Aston Marina Ancol membuat saya selalu ingin kembali.

My definiton of good hotel is a place i’d stay at. Bagi saya hotel yang bagus pasti selalu membuat saya ingin menghabiskan waktu di sana. Dan Aston Marina adalah salah satunya. Semoga di ulang tahun yang ke 9 semakin bertambah panjang daftar senyum dan kepuasan pelanggan yang dihadirkan. Jaya selalu Aston Marina Ancol.

14 comments:

  1. Wah, rangkaian acaranya menarik banget. Nyesel deh gak ikutan, pasti banyak makanan tradisonal yang udah jarang muncul deh, huhu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak riyadi,

      betul menarik banget kak. aston memang selalu menyuguhkan acara yang menarik.

      Delete
  2. Kalau sering datang ke acara seperti ini banyak sekali manfaatnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ka ria bilqis,

      banyak banget kak, aku juga jadi tau tentang batik gobang yang sebelumnya aku ga tahu dan banyak hal lainnya.

      Delete
  3. Kapan yah bisa nginep di Aston sekwluarga gitu buat beberapa hari.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak lubena.

      kalau udah sekali nginep dijamin bakalan pengen nginep terus deh, ketagihannn hehehe

      Delete
  4. Konsep hotel yg modern tp ga melepas unsur budaya nusantara. Termasuk ketika menyambut hari jadinya. Tema yg diangkat nasionalis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak siti,

      betul, dan menurutku ini yang membedakan aston dengan hotel lainnya. unsur budayanya kentel banget

      Delete
  5. Ada yang dapat staycation gratis gak? Pasti enak banget kalo dapat ya, hotel ini terkenal banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak leyla,

      doakan aku yang dapet ya kak hehe

      Delete
  6. Seneng deh kalo ada industri pariwisata internasional yg mendukung produk lokal

    ReplyDelete
  7. Happy Anniversary tuk Aston Marina Ancol, semoga saya dapat rezeki untuk coba kenyamanan di hotelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak anisa,

      aamiin aamiin, semoga akupun bisa staycation disana lagi. yuk ah kita bareng bareng.

      Delete
  8. Happy Anniversary tuk Aston Marina Ancol, senangnya Novitania sudah pernah merasakan pelayanan dari hotel ternama ini ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D