Friday, November 3, 2017

...

Nestle Lactogrow Gelar Acara 'Grow Happy' di Kota Kasablanka


"Happy parents make happy kids"
Anak yang bahagia pasti berasal dari orang tua yang bahagia. Tul nggak dears?

Menurut beberapa penelitian, kebahagiaan anak dipengaruhi oleh interaksi sosial positif yang melibatkan anggota keluarga. Karenanya penting bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama anak. Dengan menghabiskan waktu bersama, orang tua juga akan semakin mengenal anak dan dirinya sendiri secara lebih baik.

Dengan mengetahui apa yang membuat dirinya bahagia, ayah dan ibu bisa menjadi orang tua yang bahagia, sehingga bisa menularkan kebahagiaannya kepada pasangan dan anak, yang pada akhirnya mendukung anak untuk tumbuh dan berkembang dengan lebih optimal dan menjadi anak yang bahagia.


Hal ini aku dapetin dari acara Grow Happy with Lactogrow beberapa waktu lalu. Bertempat di Morissey Hotel. Banyak banget informasi bermanfaat seputar tumbuh kembang anak dan bagaimana tips dan trik membuat anak dan orang tua senantiasa bahagia.

Bahagia itu bukan hanya soal waktu, kecukupan materi, dan sebagainya, tapi bagaimana kita memenej itu semua dengan baik. Kuncinya, ya ada di diri kita sendiri sebagai orang tua.


Psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi., ACC, yang menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut memaparkan, kaitan antara anak yang bahagia, kecerdasan sosial dan emosional yang dimilikinya akan berdampak ketika ia dewasa. Anak-anak yang bahagia memiliki kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial, serta kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik. Semua sifat ini dapat mempengaruhi berbagai aspek di masa depan serta keberhasilan pendidikan, kesuksesan, karir, dan capaian penting lainnya.

Pembicara lain, Dr. dr. Saptawati Bardosono, M. Sc., selaku ahli gizi medik dari fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menuturkan, bahwa tidak hanya kegiatan yang dilakukan bersama orang tua, saluran pencernaan juga ikut berperan penting dalam mendukung kebahagiaan untuk tumbuh kembang anak yang optimal. Lebih lanjut dr. Saptawati mengatakan, ada empat pilar kesehatan yang dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang dengan bahagia, yaitu:

• Nutrisi lengkap dari makanan dan minuman
• Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin. Berbagai penelitian membuktikan bahwa aktivitas otot dapat merangsang selera makan
• Tidur yang berkualitas sesuai usia. Anak membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dari orang dewasa yaitu sekitar 10-12 jam.
• Mengatasi stress, baik di dalam tubuh ataupun di luar rumah. Perasaan tertekan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, hal in karena terdapat komunikasi dua arah antara otak dan perut.


Hal itu juga yang mendasari Nestle Lactogrow, bahwa kebahagiaan memainkan peran mendasar untuk membantu anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Anak yang bahagia adalah anak yang sehat dan anak yang sehat adalah anak yang bahagia.

Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak, Nestle Lactogrow hadir dengan program barunya “Grow Happy” yang bertujuan untuk merayakan kebahagiaan dan membantu orang tua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak bahagia.

Brand Manager Nestle Lactogrow, Gusti Kattani Maulani mengatakan program “Happy Grow” ini telah didahului oleh sebuah survei untuk mengetahui faktor apa sajakah yang dapat membuat anak, ayah, dan ibu merasa bahagia.

“Lactogrow melibatkan tim psikolog dan beberapa orang tua di Jakarta untuk mencari tahu hal-hal yang dapat membuat anak, ayah dan ibu merasa bahagia, informasi yang kami dapat dari survei pendahuluan ini diharapkan dapat menginspirasi pada ibu dan ayah untuk terus mencari cara yang dapat senantiasa meningkatkan kebahagiaan keluarga”
Nah, mau tahu apa hasil survei yang dilakukan Lactogrow? Ini dia dears:

 Bagi anak, dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga adalah salah satu sumber kebahagiaan, selain bermain dengan teman. Ciri -ciri anak bahagia di mata orang tua adalah aktif, senang bermain, senang bergaul, kondisi fisik sehat. Kesehatan juga dipandang orang tua sebagai salah satu faktor kunci yang dapat menunjang kebahagiaan anak.

 Bagi ayah dan ibu, keluarga terutama anak diakui sebagai sumber kebahagiaan utama, namun ada faktor lain yang dapat mempengaruhi kebahagiaan mereka, yaitu kebutuhan untuk dapat mengaktualisasikan dirinya, baik melalui seni, hobi, pekerjaan, ataupun minat pribadi.


Di acara kemarin juga dihadiri oleh aktor kawakan, Ricky Harun dan istrinya Herfiza serta putri tercintanya Mikaila Akyza Pratama. Ricky Harun menuturkan, sama seperti orang tua lain, mereka ingin anak-anaknya tumbuh bahagia, Ricky dan istri tidak mengharuskan anak mereka selalu menjadi yang nomor satu, namun yang terpenting mereka bahagia dalam melakukan segala aktivitasnya. Ricky juga sering menghabiskan waktu bermain bersama anak dan membacakan mereka buku cerita. Wah, inspiratif banget ya dears.

Oh, iya Nestle Lactogrow “Grow Happy” sendiri akan diselenggarakan besok dan lusa yaitu 4-5 November 2017 di Kota Kasablanka. Di sana ada berbagai permainan edukatif dan menyenangkan seperti ballons art, craft, pampering corner, untuk keluarga dan ballons poll akan hadir untuk dinikmati baik oleh anak maupun orang tua.


Menurutku, acara Lactogrow “Grow Happy” ini bagus dan penting banget untuk didatengin. Karena ini adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan keluarga yang di dalamnya terdapat kebahagiaan. Dateng yuk dears ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D