Tuesday, December 26, 2017

Fall in Love with Super Oxy Facial Madeline Beauty Center


To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You need to accept yourself.

Bagiku cantik bukanlah menurut pandangan orang lain, tapi menurut diriku sendiri. Karena sejatinya kecantikan itu dirawat bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri. Jika kita puas terhadap apa yang ada di diri kita, maka akan timbul rasa syukur dan percaya diri.

Tapi akhir-akhir ini, jujur aku lagi nggak pede dengan penampilan. Wajahku yang tadinya jarang jerawatan sekarang banyak timbul jerawat. Rutinitas kerja yang padat, deadline artikel yang menumpuk, tesis yang harus segera diselesaikan, membuatku cukup stress. dan akibatnya, kulit jadi nggak terawat.

Akhirnya aku mutusin untuk facial. Biar jerawat di wajah kempes dan bekasnya segera menghilang. Jujur, ini adalah kali pertama aku facial. Sebelumnya bingung banget milih tempat facial yang bagus dan berkualitas. Karena aku nggak mau kejadian seperti temenku terjadi ke wajahku.

Jadi, sehabis temanku facial, wajahnya berubah menjadi penuh luka-luka, jerawat-jerawatnya pecah dan nimbulin bekas hitam besar di wajah. Pulang dari facial dia sampe stress karena malu ketemu banyak orang. Padahal tujuan facial kan justru untuk membersihkan jerawat di wajah, ya?

Dari situ, aku hati-hati banget milih tempat klinik kecantikan. Iseng cari di internet, ternyata Madeline Beauty Center ada di pencarian teratas sebagai Klinik Kecantikan Terbaik. Nggak puas sampe di situ, aku juga minta rekomendasi temen dan katanya Madeline Beauty Centre ini adalah tempat favoritnya artis-artis ibukota merawat kecantikannya.


Lokasinya juga cukup strategis, walaupun jauh tapi aksesnya gampang dan banyak transportasi online yang udah tahu Madeline Beauty. Jadi nggak perlu tanya kiri kanan lagi.

Pas sampai di Madeline Beauty Center, sayangnya aku lupa bikin appointment. Dan sebenernya hari itu tamu yang datang untuk treatment cukup banyak. Tapi karena melihat aku datang dari Bekasi, yang notabene planet sebelah hihi, beauticiannya mungkin nggak tega dan akhirnya meminta aku untuk tunggu sebentar agar bisa segera di atur treatmentnya. Dalam hati aku bilang, ahh baik banget sih beauticiannya.


Ruangan treatment-nya cukup banyak, dengan berbagai desain yang disesuaikan dengan namanya, ada White Suite, Pink Suite, France, Japan, Bali, dan China Suite. Aku kebagian di China Suite. Desain ruangannya berornamen China. Ambiencenya jadi terasa beda serasa di China hehehe.

fasilitas sauna yang tersedia 
Fasilitas di dalemnya juga lengkap banget. Mulai dari sauna, bath up, sampai alat-alat yang digunakan untuk treatment yang jujur aku nggak tahu apa namanya. Yang jelas, it's amazing.

bahan yang digunakan untuk super oxy facial
alat penunjang treatment yang canggih dan lengkap

Sebelum mulai, beautician-nya minta aku ganti baju dengan pakaian khusus untuk treatment. Setelah siap, beautician-nya masuk dan memutarkan lagu klasik yang membuatku semakin rileks selama treatment dilakukan.

selama treatment diputarkan musik klasik yang bikin rileks 

Sebelumnya, aku mikir, yang namanya facial pasti sakit dong, ternyata aku salah saudara-saudara, yang ada malah ketagihan.

Fall in Love with Super Oxy Facial Madeline Beauty Center

Super Oxy Facial adalah treatment facial yang menggunakan oxygen murni. Dan treatment ini merupakan salah satu best treatment di Madeline Beauty Center.

Manfaat super oxy Facial ini banyak banget, mulai dari melembabkan kulit wajah, melancarkan sirkulasi darah, menjadikan kulit wajah lebih cerah dan bercahaya, menghaluskan kulit wajah, menghilangkan noda di wajah dan mengembalikan keremajaan kulit.

Sebenernya bukan cuma facial saja, treatment yang tersedia di Madeline Beauty Centre juga lengkap; ada Doctor Treatment, Facial Treatment sampai Body Treatment. Tinggal disesuaikan aja mana yang sesuai kebutuhan.

Step by Step Super Oxy Facial:

before treatment, banyak bekas jerawat T_T

1. Cleansing
Step pertama yang dilakukan beautician ke wajahku adalah cleansing. Ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran, sebelum dilakukan treatment. Beauticiannya menggunakan milk cleanser yang diusapkan ke permukaan wajah.

2. Peeling
Setelah cleansing, peeling dilakukan guna mengangkat sel kulit mati dan komedo. Sambil peeling aku banyak ngobrol dengan beauticiannya. Ia menjelaskan, kalau peeling yang digunakan adalah peeling alami, dan nggak akan menimbulkan rasa perih. Dan bener banget rasanya lembut tapi berasa bersih gitu.

3. Massage

wajah keenakan di massage Mba Ika, maafkan yaa XD
Setelah peeling dilakukan, wajah, dada dan area punggungku dipijit lembut. Pijitannya enak dan sesuai di titik-titik peredaran darah. Rasanya jangan ditanya, saking nyamannya aku beneran jadi ngantuk dan ingin tidur. Masalahnya aku kalo tidur nggak bisa sebentar hihi. Jadilah aku ngajak ngorbol beauticiannya saja.

4. Mask

full masker, rambutnya sengaja ditutup tisu wajah, karena mau difoto (nggak serem kan ya? hehe XD)

Cleansing, peeling dan masker sudah selesai dilakukan, wajahku pun di masker. Beauticiannya memilihkan masker acne yang disesuaikan dengan permasalahan kulitku. Saat masker dilakukan, mataku ditutup kapas, lalu seluruh permukaan kulit wajah dioles masker. Rasanya dingin dan seger.

5. Oxy Facial
Setelah 15-20 menit, masker acne yang menempel di wajahku dibersihkan. Lalu dilakukanlah treatment menggunakan oxygen murni. Jadi, wajahku di berikan oxygen melalui selang yang terhubung langsung ke tabung oxygennya. Rasanya dingin dan sejuk. Wajah jadi fresh banget.

6. Moisturizer
Untuk menyelesaikan treatment, beauticiannya memberikan moisturizer pada wajahku agar makin lembab dan glowing.

bare face after super oxy facial tanpa make up
bersama beautician kesayangan, Mba Ika

Do and Don't After Super Oxy Facial

Treatmentnya sendiri memakan waktu kurang lebih sejam, dan habis treatment aku tanya beauticiannya apa sih yang boleh dan nggak boleh dilakukan. Kata beauticiannya, nggak ada yang nggak boleh kok. Mau langsung dipakai make up juga ngga papa, malah katanya make up yang kita pakai jadi makin nempel dan lebih bagus hasilnya.

Pelayanan Madeline Beauty Center

Aku juga mau share sedikit, tentang pelayanan Madeline Beauty Centre yang menurutku beda dari yang lain. Sebelum-sebelumnya aku pernah ke klinik kecantikan atau salon, tapi suka dapet sambutan yang kurang ramah dan nggak enak diajak sharing.

Nah, kemarin aku dapet beautician namanya Mba Ika. Padahal itu adalah kali pertama aku ketemu sama Mba Ika. Tapi pas ngobrol udah kaya temen lama. Mba Ika enak banget untuk diajak sharing, aku bahkan tanya banyak hal sama Mba Ika, mulai dari artis yang sering perawatan di sana, sampai tips mengatasi masalah kulit yang sedang aku alami.

Walaupun hari itu, tamu yang treatment cukup banyak, tapi nggak tampak sama sekali kelelahan di wajah Mba Ika. Aku sampe ngucap dalem hati, nanti kalo aku treatment di sana lagi aku pengen Mba Ika yang jadi beauticiannya hihihi

Selesai treatment, aku ngerasain wajahku jadi makin glowing, moist dan lembab banget. Bedalah sama sebelumnya. Bekas jerawatnya juga ikut memudar. Mba Ika bilang, untuk hasil maksimal memang harus rutin melakukan oxy facial, yah paling nggak dua minggu atau sebulan sekali.

Harga Super Oxy Facial dan Paket Promonya

Untuk sekali Super Oxy Facial harganya sekitar 388.000 dan untuk lebih hemat kita bisa ambil paket 5x jadi hanya bayar 288.000 pertreatment.

Dan Mba Ika juga ngasih tahu aku, kalau ambil paket di MBC, selain lebih hemat dan murah, paket yang kita ambil juga nggak mengenal kata ‘ hangus’ alias nggak ada batas waktunya. Dan bisa patungan atau bisa digunakan oleh keluarga atau teman kalau memang kita belum sempat menggunakan paket promo yang sudah kita ambil.

The Skin Rapha Product

Nah, waktu treatment aku juga sempet lihat produk kosmetik yang dipajang di sana. Namanya The Skin Rapha Product. Itu adalah rangkaian perawatan produk kecantikan Made in Korea yang terbuat dari bahan alami, yang mengandung: Lime organik, colagen, squalene, lavender, olive oil, dan propolis.


Karena penasaran, aku jadi tanya-tanya tentang The Skin Rapha Product ini ke Mba Ika. Kata Mba Ika The Skin Rapha Product yang ada di Madeline sudah terdaftar di BPOM dan sudah memiliki ISO Certificate, jadi sangat aman digunakan.

Udah gitu, The Skin Rapha Product ini, juga tersedia untuk 3 jenis kulit, yaitu:
  • Dry Normal & brightening (Untuk Kulit Normal)
  • Oily Combination Normal Skin (Untuk Kulit Berminyak)
  • Sensitive and Brightening (untuk kulit sensitif)

Manfaat The Skin Rapha ini juga banyak, selain bisa menekan radikal bebas, meregenerasi sel kulit, mengatur PH Balance, juga mencerahkan wajah karena mengandung vitamin C dan Ascorbic Acid.

Next, kalo ke Madeline Beauty lagi, aku pengen cobain The Rapha Skin-nya, mana tahu bisa secantik Song Hye Kyo, ya kan?


Madeline Beauty Center

Jl. Gunawarman No. 19 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
021-72788002 atau WA 081291032919

Muara Karang Blok D7 Barat No. 59 A, Jakarta Utara
021-6613777 atau WA 087886097221

Jl. Gading Golf Boulevard, Ruko Beryl 1 No. 35-36, Gading Serpong
021-5460777 atau WA 085770435776

IG: @Madeline.mbc dan @theskin_rapha





30 comments:

  1. Bener banget,setuju kalau cantik itu bukan karena kata orang lain. Tapi menurut diri kita sendiri. Dengan begitu,aku akan sepakat bahwa bersyukur sebagai bentuk berterimakasih atas apa yg sudah dititipkan Allah sama kita ya mbak. Btw ambil paket yang 5x jatuhnya lebih murah ya, lumayan dong selisihnya buat biaya perawatan yg lain *ehhh. Wahh sudah cantik jadi makin cantik deh habis facial xixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Febrianty,

      Iyaa mba, karena cantik itu ya menurut kita sndiri biar kita percaya diri dan bersyukur.

      Kalau ambil paket jauh lebih murah mba. Udh gitu kita bisa patungan kok. Jadi bisa treatment bareng bareng. Ahh makasih kaka syantik 😘

      Delete
  2. Setuju sama definisi cantiknya,Tempatnya nyaman bgt ya,alat2 nya juga modern ya,jadi pengen facial juga jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Uci,

      Cantik memang datang menurut diri sendiri ya kak. Betul banget tempatnya kece, alat alatnya lengkap dan berkualitas.

      Delete
  3. Aku suka juga kalau perawatan dibanding make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Eni,

      Betul kak, perawatan adalah kunci utama. Make up hanya penunjang aja

      Delete
  4. Seger banget ya kelihatan hasilnya setelah treatment, kalau rutin dilakukan pasti kelihatan hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Ria Bilqis,

      Iya seger banget. Emang kebetulan wajahku lagi jerawatan dan kerasa banget hasilnya.

      Delete
  5. Wah asyik banget tempatnya. Aku daripada. make up lebih interest sama skin care plus perawatn salon. Seger deh jadinya kakak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Finastri Anisa,

      Iyaa mba perawatan itu wajib yaa, make up penunjang aja. Seger banget kka. Asli aku ketagian deh. Yuk kapan kapan treatment bareng di MBC

      Delete
  6. Ooo ini toh rahasia kk novitania , pantass cantikk pake bangett. Tempatnya enak banget kak, dijamin jaman ya kalo facial disana , aakhh jd mau cobaa.

    ReplyDelete
  7. Pengen treatmen tapi terkadang balapan sama jadwal dan PR...cieeee sok sibuk hahaha. Jd keinginan melakukan treatment utk wajah dan body msh hny sebatas wacana saja hahaha. Mupeng treatmen di Madeleine

    ReplyDelete
  8. Tempatnya jauh semua nih padahal kan ingin juga wajah bersih dan glowing. Kalau aku ya bakal tidur deh sejam treatment, diputerin musik klasik pula.

    ReplyDelete
  9. Wah langsung oengen cobaiiiinnn, muka aku lagi kusem banget nih soalnyaaaa.. huhuuhuhuhuu. Makasi sharingnya yaaaaa

    ReplyDelete
  10. Semoga kedepannya madeline juga punya cabang di Bekasi ya... Orang belasi kan juga pengen dimanjain ama madeline...

    ReplyDelete
  11. Duuhh kok pas banget yak. Muka saya lagi kusam-kusamnya. Butuh sentuhan-sentuhan magic seperti yang diberikan Madeline ini. Sayangnya di Bekasi belum ada niih..

    ReplyDelete
  12. Ih ngiri banget diajak fasial di sini. Coba ikut juga pas ada undangan acara ini.

    ReplyDelete
  13. Ahaay... Cantik deh dengan perawatan lengkap pasti di jamin kinclong ya muka nya. Sayang sy ga jd ikut perawatan

    ReplyDelete
  14. Enak bangett kayanya tempatnya. Buat emak emak kudu perawatan memang Dan penting banget.

    ReplyDelete
  15. Ya ampuun, aku udah lama banget ga pernah facial2 gitu. Lihat gini jadi mupeng banget. Apalagi lihat wajahmu jadi glowing banget setelah facial. Tampak segar

    ReplyDelete
  16. Tempatnya mewah banget ya, dikira harga paketannya juga pasti mahal, ealah tapi ko cukup terjangkau juga ya. Jadi pengen nyoba nih. Nanti kalo mau kesana lagi, ajak2 ya.

    ReplyDelete
  17. Tempat sama perawatannya sebanding ya...serasa putri2 raja ga sih...hehehe Moga2 next bisa ikut treatment disana juga.Makasih sharingnya ya.

    ReplyDelete
  18. Treatment dan perawatan itu bikin rileks banget, Saya pun ketagihan. Dampaknya juga tak lepas utk kesehatan kulit juga

    ReplyDelete
  19. Hmmmmm masukin resolusi 2018 nih, u tempat perawatan kulit. . hahaah siapa tahu hasilnya kinclong. .hheehh harganya gimana bun?

    ReplyDelete
  20. Hikssss aku ga diajak ya ikutan facialnya. Aku juga mau dong biar kinclong... Bagus ga produknya?

    ReplyDelete
  21. Ya ampun muka kayak bun novitania dianggap jelek, udah cakep banget. Apalagi pake facial, tambah kinclong ya. Bersih sekali, lalat bisa jatuh kalau nemplok. Jadi pengen facial di Madeline lagi, enak ya, wajah adem dan keset.

    ReplyDelete
  22. Berasa jadi ratu yaa, pelayananya ramah nggak bun

    ReplyDelete
  23. kincloong... wah treatmennya lengkap.. makasih infonya mbak..

    ReplyDelete
  24. whoa... abis treatment kak novita makin kinclon ya, hmm... ku jadi pingin juga deh perawatan di sana.. kayaknya nayaman banget ya.. hasilnya juga memuaskan...

    ReplyDelete
  25. wow hasilnya kece euy. harganya juga lumayan terjangkau.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D