Saturday, December 23, 2017

Wonderland Wondercafe: Good Food, Good Desaign and Good Service All in One Package


Good restaurant design is about achieving equilibrium between the food, service, and design – in effect, telling a complete story – David Rockwell

Definisi restoran yang baik adalah tentang perpaduan antara makanan, layanan dan desain dalam satu paket lengkap. Setuju nggak? Saya pribadi, setuju pakai banget.

Sekarang kalau pergi makan di luar, bukan makanannya saja yang jadi pertimbangan, tapi juga pelayanan dan desain tempatnya. Karena bagi saya menikmati makanan enak dan dekorasi tempat yang kece juga merupakan relaksasi diri.

Bahkan saya sering banget, hunting tempat makan yang enak dengan tempat yang kece bareng teman-teman. Ngumpul jadi makin seru, asyik dan tentunya foto-foto yang diabadikan sebagai kenangan juga kece.

Karena hobi hunting restoran atau cafe yang oke, kemarin ketemulah satu cafe di daerah pekayon, yang bisa dibilang jaraknya nggak terlalu jauh dari rumah.

Wonderland Wondercafe namanya, sebenernya nama itu nggak asing lagi sih, karena memang sudah pernah buka dari setahun lalu, kemudian berganti konsep dengan manajemen baru dan lahirlah Wonder Wondercafe reborn.

Pas masuk ke sana, agak waw sih, ambience nya oke banget. Ditengah cafenya itu ada pohon artifisial yang cukup besar, yang dihias dengan lampu warna-warni dan topi chrismast dan di sekelilingnya melingkar meja dan kursi untuk para tamu. Beruntung teman saya yang dateng duluan milih tempat di deket pohon itu.

Good Desaign

Awal masuk, bukan cuma takjub sama ambiencenya yang colourfull, tapi juga suasana romantis yang terasa banget. Rona kekuningan dari pendaran lampu di Wonderland Wondercafe entah kenapa bikin suasana syahdu aja gitu.



Sambil nunggu 2 teman saya yang belom dateng, saya asyik merhatiin sekitar saya. Restorannya lumayan rame, karena lagi ada promo 50% juga di menu tertentu. Dan pas liat lagi segmentasinya memang cocok ke family resto. Jadi, pas banget kalo mau ajak sanak saudara, anak atau orang tua ke sana.

Bukan cuma itu aja, di salah satu sudut Wonderland Wondercafe ada spot photobooth yang juga nggak kalah kece. Terlebih Wonderland WonderCafe juga nyediain properti foto yang keren-keren, mulai dari tiara, topi, bando kelinci, dan lain-lain.


Pas mau foto, saya dan teman-teman sampe harus gantian sama abege yang lagi pepotoan di sana. Biar sudah bukan abege lagi tapi tetap nggak mau kalah yaa khaan :P

Good Food
Akhirnya setelah tunggu lumayan lama, teman saya dateng juga. Kami sepakat untuk pesen aneka menu biar bisa saling icip. Total ada 5 main course, 1 dessert dan 7 minuman yang kita pesen. Untuk ukuran 4 orang menu segitu memang bisa dibilang banyak. Tapi please jangan ngatain maruk ya, abis bagaimana, menu-menu di Wonderland Wondercafe itu unik-unik dan menggugah selera banget.

Volcano Rice = 45K


Menu ini penyajian unik banget, volcano rice ini sebenernya nasi goreng yang di plating sperti gunung di atas hot plate, di tengahnya ada lubang yang nantinya akan disiram telur dan di sekeliling ada potongan sosis juga mozarela. Rasanya jangan ditanya, kayanya kalo balik lagi ke Wonderland Wondercafe saya akan pesen ini lagi deh. 

Nasi Lidah Sapi Balado = 35K


Menu ini juga nggak kalah unik, diplating dalam mangkuk yang menurut saya lebih mirip kaya cangkir besar. Lidah sapi balado ditata di atas nasi dan ditambah telur ceplok. Rasanya juga menggoyang lidah. Ini menu kedua yang jadi favorit saya.

Bakmi Ayam Rica-rica = 25K

Baru kali ini cobain bakmi yang pedes plus ada potongan kikilnya. Ternyata kikil dalam bakmi itu enak juga lho. Karena saya dan teman sepakat pilih yang rica jadi salah satu teman sempet ngerasa ini kepedesan. Untuk yang nggak suka pedes sih baiknya pesen yang original saja. Tapi bagi yang suka pedes, bakmi ini recommended untuk dicoba.

Japanese Gyu Tan Don = 35K

Potongan daging tipis berbumbu dan sayuran di atas nasi, rasanya sayang banget untuk dicolek. Soalnya platingnya udah cakep, jadi nggak tega mau dimakan. Rasanya unik tapi nagih menurut saya, ada sensasi yang cukup beda pas makannya karena ada taburan wijen di atasnya.

Aglio e Olio with Chicken = 30K


Bagi penyuka spaghetti menu ini bisa jadi pilihan. Karena rasanya enak dan potongan daging ayamnya gede gede lho. Seporsi juga bisa bikin kenyang.

Chocolate Marshmallow = 25K


Untuk dessert, kami sepakat pilih ini. Selain unik dan tampilannya yang cantik, rasanya nggak perlu diraguin lagi. Jujur sih, ini baru kali pertama saya makan marshmallow anget dengan paduan coklat di atas dan bawahnya. Cara makannya juga beda, jadi si marshmallow yang sudah melted ini dicocol pakai biskuit. Rasanya enak, kayak ada manis-manisnya gitu.

Sunset at Blue Lagoon = 20K

Karena makanannya sudah cukup berkalori, maka lebih pas pesen minuman yang seger. Jadi sunset at blue lagoon ini, campuran sirup dan soda dengan toping selasih dan sari kelapa.

Shake and Snow Ice Choco Bonanza = 25K


Nah, ini minuman favorit saya banget. Rasa coklatnya bener-bener berasa. Plus di atasnya ada toping wafer dan whipe cream yang sedep. Asli recommended!

Good Service

Ke Wonderland Wondercafe itu nggak bisa cuma duduk manis dan pesen makan. Pasti tamu yang dateng pada ingin pepotoan deh. Sambil tunggu makanan dateng, saya sama teman asyik poto-poto, dan pramusajinya sigap banget ngambilin foto kita.


Ditambah ada live music yang bikin suasana makan jadi ciamik. Malah kemarin sempet ada pengunjung yang ngasih kejutan untuk pasangannya yang lagi ulang tahun. Tiba-tiba live bandnya nyanyiin lagu selamat ulang tahun dan bacain kata-kata romantis. So sweet banget, saking so sweetnya sampe ingin gigit sendok karena envy T_T


Over all, menurut saya, Wonderland Wondercafe recommended banget untuk dijadikan pilihan makan enak dan hangout seru bareng keluarga ataupun sahabat. Karena memenuhi 3 kriteria di atas, Good Design, Good Food, and Good Service.

Wonderland Wondercafe
Jalan Raya Pekayon No. 18
IG : @wonderlandjkt


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D