Wednesday, February 14, 2018

FWD Loop: Asuransi Kekinian Semudah Belanja Online


Insurance... Nobody wants it but everybody needs it

Kamu udah sadar akan pentingnya proteksi masa depan belum? Aku sendiri sudah, dan merasa nyaman dengan adanya proteksi dari asuransi. Kalo kata Pak Mario Teguh, asuransi itu ibarat uang kecil yang membeli uang besar. Kalau kita tidak paksa diri bayar uang kecil, maka suatu saat nanti kita akan dipaksa bayar uang besar.

Tapi sayangnya banyak orang yang nggak sadar akan pentingnya asuransi, menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang triwulan III-2017, menunjukkan pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20% menjadi Rp. 139,27 triliun. Bila dirincikan, maka total premi asuransi baru bertumbuh 21,2% (yoy) menjadi 84,16 triliun dan total premi lanjutan mencapai Rp. 55,11 triliun atau naik 18,2% (yoy).

Walaupun meningkat, namun angka peningkatan preminya tidak sejalan dengan angka penetrasi dan jumlah agen asuransi yang belum menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Terbukti dari angka penetrasi asuransi yang masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka yang lebih rendah bila dibandingkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang sudah berada di level 5%.


Perkara asuransi memang nggak semudah kata pak Mario Teguh, banyak banget proses asuransi yang ribet dan butuh kesabaran. Dan dari dulu ngarepin banget, kapan ya someday asuransi punya sistem yang mempermudah nasabah. Dan guess what, sekarang telah hadir asuransi FWD Loop di mana kita bisa beli premi semudah kita belanja online.

FWD Life Luncurkan Asuransi FWD Loop

Bertempat di Emperica, 12 Februari lalu, PT. FWD Life Indonesia sang pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, resmi meluncurkan produk asuransi jiwa komprehensif dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau yang dinamakan FWD Loop.


Peluncuran FWD Loop diharapkan dapat membantu meningkatkan angka penetrasi yang masih cukup rendah, di mana salah satu penyebabnya adalah anggapan masyarakat terhadap asuransi jiwa yang rumit, sulit dipahami dan mahal.

Menurut Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook


“Visi FWD adalah mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan berkomitmen untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi yang menawarkan perlindungan lengkap dengan harga terjangkau.”

Lebih lanjut, Chief Product Proposition & Sharia FWD Life, Ade Bungsu menjelaskan FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan.


“Sebelumnya FWD Life menghadirkan produk asuransi kecelakaan diri (personal accident) sebagai satu-satunya produk asuransi yang memberikan perlindungan untuk berbagai kegiatan berisiko tinggi, yakni BEBAS AKSI serta meluncurkan inisiatif Less Exclusion untuk menyederhanakan, mengurangi, dan mengombinasikan daftar pengecualian pada seluruh produk FWD Life. Dan pada tahun 20018 ini, FWD Life kembali hadir dengan produk terbaru FWD Loop yang menawarkan tiga kelebihan utama yakni; Value, Fairness, dan Simplicity.

3 Kelebihan Utama FWD Loop: Value, Fairness dan Simplicity

Menurutku 3 kelebihan ini yang membuat FWD Loop ini berbeda dari produk asuransi lain, yang seolah menjadi jawaban dari keluhan masyarakat akan asuransi saat ini.

  1. Value, Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet

  • Dengan harga terjangkau FWD Loop menyediakan empat manfaat asuransi, yaitu manfaat meninggal dunia senilai IDR 250 juta, manfaat meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan senilai IDR 125 juta, manfaat penyakit kritis senilai IDR 125 juta dan manfaat penggantian biaya rawat inap sampai kelas kamar IDR 500 ribu/hari
  • Nilai premi disesuaikan dengan usia calon nasabah mulai dari;
 IDR 250.000 per bulan untuk usia 18 – 25 tahun
 IDR 500.000 per bulan untuk usia 26 – 40 tahun
 IDR 750.000 per bulan untuk usia 41 – 45 tahun
 IDR 1.000.000 per bulan untuk usia 46 – 55 tahun



2. Fairness, Perlindungan terbaik tanpa banyak ‘tapi’
  • Tidak ada pemotongan biaya di depan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama.
  • FWD Loop memiliki sedikit pengecualian.


3. Simplicity, Pengalaman nasabah yang didukung ‘inovasi digital’
  • Semudah belanja online, nasabah bisa dengan mudah mendapatkan dan mempelajari manfaat yang diberikan oleh FWD Loop secara online kapan saja dan di mana saja dengan bahasa yang mudah dipahami.
  • Untuk memudahkan nasabah, FWD Loop hadir dalam bentuk paket standar dengan harga sesuai usia sehingga nasabah akan dengan mudah memahami manfaat apa saja yang didapatkan sejak awal.


Direktur dan Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya menjelaskan


“Salah satu kunci kekuatan adalah pada kombinasi jalur distribusi online dan keagenan yang mempersingkat dan mempercepat proses pembelian asuransi. Melalui jalur online, nasabah dapat terlebih dahulu mempelajari fitur produk dan manfaat yang ditawarkan kapan saja dan di mana saja. Setelah itu nasabah yang tertarik dapat membuat janjian bertemu dengan agen untuk menyelesaikan maproses pembelian produk di tempat dan waktu sesuai keinginan nasabah. Penyederhanaan proses ini membuat proses berasuransi lebih nyaman dan efektif bukan hanya nasabah tetapi juga untuk para agen.”


Aku sendiri sudah cobain kemudahan dalam asuransi FWD Loop, cukup dengan download aplikasi FWD Max, maka kita bisa membeli asuransi semudah belanja online. Kamu punya pengalaman seputar kemudahan berasuransi nggak? share di kolom komen dong ^_^


19 comments:

  1. Nah semakin simpel ya Mba dengan adanya FWD LooP ini. Kita hanya berbekal smarphone saja, udah bisa beli asuransi.

    ReplyDelete
  2. Proses pembelian asuransi saat ini semakin mudah, tak ada lagi alasan tak memiliki asuransi. Cukup akses lewat website untuk mengetahui fitur dan manfaat FWD LooP.

    ReplyDelete
  3. Iya, bener ya, Mbak. Kalau gak beli sedini mungkin nanti biayanya semakin besar ya :)

    ReplyDelete
  4. Dengan FWD LooP ini orang akan sadar bahwa asuransi penting sekali apalagi kita gak tau apa yang akan terjadi di masa depan, asuransi adalah persiapan kita untuk masa depan

    ReplyDelete
  5. Dengan adanya 3 kelebihan itu bikin kita makin nggak takut lagi untuk berasuransi ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Wewh baru tahu pak Mario Teguh ngomong begitu. Asuransi ibarat uang kecil untuk membeli uang besar. Hemmn bener juga sih ya, kebayang kalau ga punya asuransi, uang besar pun akan keluar untuk membayar kesehatan kita jika terjadi hal buruk menimpa (amit-amit) padahal sekarang makin banyak lho ya jenis asuransi yg bisa dipilih. Salah satunya ya FWD LooP yang simple, mudah dan murah ini.

    ReplyDelete
  7. Sudah waktunya ya Mba, masyarakat kita sadar akan pentingnya punya asuransi. Bukan apa2 siy, toch namanua untuk perlindungan dan manfaatnya buat diri kita sendiri dan keluarga nantinya.

    Ditambah lagi dengan hadirnya FWD LooP ini, harusnya bisa menjadi solusi, terutama buat generasi muda supaya mau melindungi diri mereka sejak dini.

    ReplyDelete
  8. Sekarang mau berasuransi semakin mudah dengan FWD LooP, preminya juga terjangkau bila usia makin muda :)

    ReplyDelete
  9. Selain terjangkau, tapi juga mudah beli nya, semakin betah deh jadi nasabahnya

    ReplyDelete
  10. Makin mudah aja ya anak muda berasuransi, sippp dehhh

    ReplyDelete
  11. FWD mengerti banget kalau orang zaman now sukanya yang praktis-praktis. Ini udah mah dikasih yang praktis, preminya terjangkau pula.

    ReplyDelete
  12. asuransi seperti membeli uang besar dengan uang kecil y mba, iya sih bener juga. karna yang namnya hidup kita gak tau kedepannya bagaimna, kalo udh punya proteksi kan lebih tenang.

    ReplyDelete
  13. baru ngeh nih dari penjelasannya memang banyak hal penting dalam kebutuhan hidup tapi harus peduli dengan proteksi diri salah satunya dalam berasuransi

    ReplyDelete
  14. enak ya kalau ada produk seperti ini, jadi gak ribet beli asuransi, murah pula

    ReplyDelete
  15. Hehehe... kalau kita mah sangat percaya dengan adanya FWD Loop ini ya, kece banget

    ReplyDelete
  16. Jadi makin paham deh bener kata si Mbak nya nih.. Kalau semua ngga bisa maksain orang untuk mau dan sadar untuk berasuransi.. Tapi lambat laun selang berjalannya waktu kita butuh juga kok.. Makin percaya deh.. Hehe :)

    ReplyDelete
  17. Klo gak banyak tapinya enak ya mbak, kadang yg bikin males tuh syaratnya banyak bgt

    ReplyDelete
  18. FWD ini simple banget. Enak cara mengertinya, jadi kalau kaya aku yang males kemana-mana tinggal pake gadget smua selesai

    ReplyDelete
  19. FWD LooP ini mengerti banget kebutuhan generasi milenial yang maunya serba online dan mudah. Ibaratnya asuransi jiwa zaman now ya FWD LooP ini :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D