Thursday, February 22, 2018

Review Zoya Lip Paint Elizabeth Limited Edition


Ngomongin soal gincu alias pewarna bibir, memang nggak pernah ada abisnya. Perempuan itu nggak pernah bosan explore berbagai warna ke bibirnya. Contohnya aku yang padahal udah lumayan punya banyak lipen, tapi kalo ada keluaran baru ya kepengen coba dan punya.

Malah lucunya lagi, di kampus, aku punya genk cewe-cewe, yang dinamain gincuers. Alasannya simple, karena kita suka tuker-tukeran dan cobain berbagai gincu yang jadi koleksi masing-masing.

Nah, kali ini aku mau review sedikit salah satu koleksi lipen terbaru aku, dari Zoya Cosmetics. Sebenernya kenal Zoya sudah cukup lama, Zoya adalah salah satu brand fashion muslim favorit aku. Dan sudah tahu juga, kalo Zoya melebarkan saya ke bisnis kosmetik, tapi belum ada kesempatan untuk coba.

Tapi kali ini lain, aku tertarik banget sama lip paint keluaran terbaru dari Zoya Cosmetics seri Elizabeth yang denger-denger limited edition lho. Btw kamu sudah tahu bedanya lipstick, lip cream, lip liner dan lip paint belum? Oke aku jelasin secara singkat ya ^_^

  • Lipstick: pewarna bibir yang berbentuk batang dan diletakkan dalam wadah silinder. Biasanya penggunaannya dengan cara diputar.
  • Lip cream: pewarna bibir dengan tekstur cream, yang dikemas dengan kuas aplikator. Caranya tinggal pulas kuas pada bibir. Biasanya lip cream memberi kesan tampilan matte atau semi-matte
  • Lip tint: biasanya berbentuk cair, dan dikemas dengan kuas aplikator juga. Namun, lip tint cenderung membuat bibir lebih kering.
  • Lip liner: berbentuk seperti pensil dan biasanya digunakan untuk membingkai bibir sebelum menggunakan lip product lainnya.
  • Lip paint: sebenernya menurutku lip cream dan lip paint itu hampir sama, hanya mungkin bedanya lip paint memiliki kesan shimer dibanding lip cream.


Kemasan

Simple and Elegant. Dikemas dengan box silver dengan keterangan produk yang cukup lengkap, seperti komposisi, kode produksi, dan tanggal expired yang bisa kita baca di belakang box.


Mengusung warna silver yang lekat dengan kesan elegant, membuat Zoya Lip Paint Elizabeth ini punya look yang berbeda dari lip product lainnya yang rata-rata berwarna-warni.

Formula dan Komposisi

Karena penasaran sama Lip Paint Elizabeth terbaru dari Zoya ini, aku searching-searching, dan dapet informasi kalo ternyata lip paint Zoya with shea butter ini diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang dijamin bebas dari bahan haram dan prosesnya juga dilakukan secara baik dan benar. Jadi, dijamin halal ya dear.

Walaupun komposisinya tercantum lengkap di luar box, tapi teteup ya, aku nggak ngerti. Maklum bukan anak kimia eimm. Yang aku tahu, sesuai dengan namanya Zoya Lip Paint Elizabeth ini, memang mengandung shea butter yang merupakan lemak alami yang berwarna putih gading diekstrak dari pohon shea di Afrika.

wujud shea butter (pic by sheabutter.com)

Banyak banget jurnal dan penelitian medis yang menjelaskan manfaat dari shea butter itu sendiri, mulai dari menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet, antioksidan, melindungi bibir dari pecah-pecah, menjaga kelembapan kulit dan sebagainya. Bahkan di Ghana, shea butter ini dipakai sebagai lotion untuk menghindari kulit mereka dari kekeringan. Di Nigeria, shea butter juga dipercaya mengobati sinusitis dan nasal congestion.

Aroma

Pas pertama kali coba swatch Zoya Lip Paint Elizabeth ini, wangi shea butternya kerasa tapi nggak lebay dan nusuk di hidung. Jujur aku kurang suka, sama lip product yang wangi banget. Soalnya jadi berasa ngolesin parfum ke bibir.

Tekstur dan Pigmentasi

Zoya Lip Paint Elizabeth ini, menurutku punya tekstur yang lembut dan nggak bikin bibir kering. Dan menurutku nggak perlu pakai lip balm lagi, karena sudah ada kandungan shea butternya.


Karena warnanya yang cukup bold dan pigmentasiya lumayan oke, sekali swatch di bibir juga langsung keluar warnanya. Jadi, nggak perlu tebel-tebel  deh pakenya.

Daya tahan

Menurutku daya tahan lip product di tiap orang itu beda-beda. Tergantung dari aktivitas dan kebiasaan juga.

Dan aku lebih suka pewarna bibir yang daya tahannya sewajarnya aja. Soalnya pernah baca di satu artikel, justru lip product yang tahan lama itu perlu diwaspadai materialnya.

Nah, untuk Zoya lip paint Elizabeth ini, standar sih daya tahannya. Nggak gampang luntur tapi juga nggak long last banget. At least, awet sampe 3-4 jam dan kalo abis makan ya tinggal di re-touch lagi aja, biar hasilnya tetap maksimal.

nyobain lip paint bareng blogger hits Kreasi-natara (kiri) dan Helena Mantra (kanan)

Re-purchase?

So far, Zoya lip paint Elizabeth ini recommended, selain halal, kandungan shea butternya juga jadi keunggulan product ini.

Harganya juga pas di kantong. Cuma 120K/pc, yang menurutku worth it, mengingat produk ini limited edition. Cara dapetinnya juga gampang, karena sudah tersedia di www.zoyacosmetics.com


Kamu udah cobain lip paint terbaru dari Zoya belum, dear? kalo udah, share di kolom komen dong ^_^




6 comments:

  1. Aw aw ada aku di situ. Makin PD pakai lip paint Zoya yang limited edition. Ga bikin bibir kering.

    ReplyDelete
  2. tiga blogger hits yg cantik pake lipstik zoya ya

    ReplyDelete
  3. Suka sm produknya kecantikan Zoya ya mba. Selain busana Muslim ya, produk2 kecantikan nya juga Ga kalah saing Dengan Yang lain

    ReplyDelete
  4. wah tambah fresh nih pake lipen warna kayak gini

    ReplyDelete
  5. Aku belum coba nih mba, cuma lihat foto yg bertiga kece kece dan fresh dengan lipstik zoya jd pingin nyoba

    ReplyDelete
  6. Aiiih foto yang terakhir surprising mbak, kece semua. Saya juga beli-beli lipstik melulu. Zoya lip paint menurut saya yang terbaik dari semua pewarna bibir yang saya punya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D