Sunday, March 11, 2018

Indonesia Butuh Sosok Pemuda, Pemimpin Masa Depan Bangsa


Bung Karno pernah bilang, “Seribu rang tua bisa bermimpi, tapi satu orang pemuda bisa mengubah dunia”. Dan aku setuju banget akan hal itu. Bisa dibilang, pemuda saat ini adalah ujung tombak kemajuan bangsa.

Karakter dan semangat juang pemuda adalah harapan dan modal bangsa di masa mendatang. Tapi jujur, akhir-akhir ini aku agak miris dengan nasib pemuda Indonesia. Pemuda saat ini, bisa dibilang belumlah menjadi pemuda pencari solusi, tapi justru pemuda pemaki-maki.

Masalah-masalah yang terjadi, dikomentari dengan kata-kata kasar dan disebarluaskan. Duh rasanya, kok etika yang dipelajari disekolah hilang begitu saja. Sempet mikir, ada apa ya dengan pemuda saat ini? Rasanya, sosok pemuda yang kharismatik, cerdas, peduli dengan lingkungan dan nasib bangsa amat sangat diperlukan untuk menjadi role model anak bangsa sekarang ini.

AHY Sosok Pemuda Inspiratif Masa Depan Bangsa

Ibarat oase di padang pasir, hadirnya sosok AHY memberikan inspirasi dan panutan yang baik bagi pemuda Indonesia. Gimana nggak coba, segudang prestasi sukses diraihnya di usia muda. Aku sendiri cukup lama mengikuti kiprah beliau, terutama sejak beliau mencalonkan diri sebagai pemimpin DKI Jakarta beberapa waktu lalu.


Terlepas dari Ayahnya yang seorang politisi, AHY bisa membuktikan bahwa prestasi-prestasinya didapat karena kerja kerasnya sendiri. Berbagai prestasi serta penghargaan di bidang militer seolah menggoreskan tinta emas perjalanan karirnya sebagai seorang perwira TNI.

AHY, Kapten Yoo Si Jin-nya Indonesia

Pernah nonton drama Korea Desendant of the Sun? Penggemar Korea pasti jatuh cinta dengan sosok kapten Yoo Si Jin. Keberanian dan kecintaannya akan negara kelahirannya membuat kita terpana.

sumber: brilio.net

Namun, itu bukan hanya tokoh fiktif dalam drama, nyatanya kita juga punya sosok kharismatik dengan keberanian dan patriotisme tinggi seperti Kapten Yoo Si Jin. Siapa lagi kalau bukan AHY. Nggak heran, kalau banyak masyarakat yang menyandingkannya. Bahkan meme-memenya bertebaran di media sosial.

AHY Sosok Pemimpin Masa Depan

Walaupun baru terjun di dunia politik sekitar 1,5 tahun lalu, namun kiprah dan pengabdiannya pada bangsa tidak boleh dipandang sebelah mata. AHY telah dididik oleh sang Ayah untuk menjadi seorang pemuda yang mampu menjadi pemimpin bangsa, bahkan sejak ia masih belia.


Mengikuti sosial medianya membuat saya makin jatuh hati, bagaimana ia memiliki kepedulian tinggi pada masyarakat. Selesai Pilkada DKI Jakarta, AHY berkeliling Indonesia mulai dari Aceh, Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi sampai Papua. Ia bertemu banyak orang dengan berbagai golongan, baik tua maupun muda. AHY banyak berdiskusi dan menyerap aspirasi mereka untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Hal yang buat saya sangat terharu adalah ketika ia mengunjungi salah satu sekolah di Papua. Terlihat bagaimana ia bercengkrama dengan anak-anak di sana dan amat sangat mendukung majunya pendidikan Indonesia.


Di bawah naungan The Yudhoyono Institute, ia membantu anak-anak di Papua dengan memberikan buku, komputer dan berbagai kebutuhan lain, yang dapat digunakan anak-anak di Papua belajar dan menambah pengetahuan mereka.

AHY menurutku adalah sosok pemuda inspiratif calon pemimpin bangsa. kira-kira menurut kamu gimana dears? share di kolom komen yaa ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D