Saturday, March 3, 2018

Lebih Baik So Good, Hadir dalam Kemasan dan Logo Baru


Don’t focus on how much you eat, focus on what you eat

Ngomongin soal makanan yang bergizi, jujur aku masih perlu banyak belajar. Soalnya aku nggak setelaten perempuan lain pada umumnya. Lebih suka sesuatu yang praktis, enak tapi juga aman untuk tubuh.

Soal makanan bergizi, aku juga belajar banyak dari Mamaku. Pokoknya apa yang Mamaku masak ya aman menurutku. Dan dari kecil, memang ada satu produk yang nggak pernah alfa di kulkas. Baik itu, nugget, sosis, ayam potong, dll. Walaupun semua itu produk easy cook, tapi bukan berati Mama nggak memperhatikan kandungan gizinya. Mama bilang, pilih produk yang berkualitas, jangan sekali-sekali beli yang curah. Dan satu merk yang Mama percaya ya, So Good.

Inget banget, setiap menjelang bulan puasa, Mama selalu nyetok banyak banget produk So Good di Freezer. Selain praktis dan bergizi, itu juga ampuh banget bangunin aku sahur dan bikin semangat berpuasa.

Dan sebagai pelanggan setia So Good, aku agak amaze dengan tampilan logo barunya yang lebih fresh dan menarik.


Bertempat di The Hook Cafe, 28 Februari Kemarin. Aku dan teman-teman dari Blogger Perempuan menjadi bagian dalam acara Launching Logo dan Kemasan baru So Good.

Acaranya dikemas begitu menarik dan interaktif. Bukan hanya itu saja, para undangan juga diberikan penjelasan mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam setiap produk So Good.

Soegiono, selaku Head of Marketing & New Business Development dari PT. So Good Food, mengatakan:

“So Good selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa”

Dalam perjalanannya, selama berdiri dari tahun 1999, So Good selalu didukung oleh pihak-pihak yang mempunyai visi yang sama, yaitu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia.

Tentang Logo dan Kemasan Baru So Good


Logo baru So Good dipertajam dengan Lingkaran berwarna emas yang melambangkan trust atau kepercayaan. Hal ini memiliki makna bahwa So Good senantiasa menjaga kualitas dan kepercayaan pelanggan.

Selain itu, Background yang berwarna hijau memiliki arti fresh dan natural. So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan.

Dalam logo baru So Good juga terdapat simbol-simbol yang memiliki makna khusus, yaitu:

  • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, juga telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang
  • Simbol ahli yang menginspirasi, yaitu topi chef dan alat masak, di mana simbol tersebut bermakna So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang
  • Simbol senyum dan jempol yang bagi So Good, ini menandakan rasa puas senang dan bahagia dari para pelanggan, karena telah berhasil menghadirkan produk-produk berprotein dengan kualitas baik dan rasa yang lezat.


Lebih Baik So Good

Selain Logo dan tampilan baru So Good, slogan So Good is Very Good juga berubah menjadi Lebih Baik So Good. Slogan baru yang menggunakan bahasa kebanggaan kita, Bahasa Indonesia, juga memiliki makna, kini So Good memiliki kualitas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam produk So Good untuk keluarga Indonesia.

piring gizi seimbang So Good

Dalam mewujudkan visi misinya So Good juga mendapat dukungan dari Japfa Foundation. So Good dan Japfa Foundation bisa dibilang memiliki hubungan yang sangat erat, selain karena So Good bernaung dalam Japfa Group, So Good juga memiliki komitmen yang sama untuk saling mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi dan edukasi khusunya yang berhubungan langsung dengan nutrisi keluarga Indonesia.

Andi Prasetyo, selaku Head of Japfa Foundation, menjelaskan:


“Berdiri sejak tahun 2015, Japfa Foundation bertindak sebagai Corporate Foundation PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk dan entitas terkait. Japfa Foundation memiliki visi memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olahraga. Fokus kami adalah untuk mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan menjalankan program peningkatan gizi dan kesehatan dasar. Kami percaya kedua faktor ini adalah landasan penting untuk memberi kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh sebagai anak yang memiliki tubuh dan pikiran yang sehat dan siap berkembang dengan potensi terbaik mereka”.

Bukan hanya itu saja, di kesempatan kemarin, aku juga bertemu dengan Duta Gizi Japfa Foundation, Maria Harfanti yang telah mengemban tugasnya sejak 2016 lalu. Maria memiliki tugas utama mensosialisasikan gaya hidup sehat terutama perihal gizi seimbang dan disampaikan kepada masyarakat luas di Indonesia khususnya generasi muda dengan mengonsumsi gizi seimbang setiap hari.


Maria juga membagi pengalamannya ketika berkunjung ke pabrik So Good Food di Cikupa, Banten. Dalam perjalanan tersebut, akhirnya membuat Maria mantap mengonsumsi produk So Good karena memiliki kandungan protein yang baik dan dibuat dari daging pilihan (tanpa disuntik hormon, bebas formalin dan tanpa pengawet) serta diolah secara higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat.

FYI, untuk produk So Good chicken nugget dan sejenisnya, telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170°, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual Quick Frozen) untuk menjamin kesegaran kelezatan, dan nutrisinya.

Di kesempatan kemarin, So Good juga mengundang pakar gizi untuk memberi edukasi mengenai pentingnya mengonsumsi protein hewani dan manfaatnya untuk tubuh. Prof Hardinsyah MS Phd, selaku Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia menjelaskan,


“Protein hewani sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang luar biasa, di antaranya membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik, memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan, membentuk otak manusia dan sel darah merah, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan prestasi dan produktivitas”.

Di akhir paparannya, Prof. Hardiansyah juga menjelaskan bahwa, ia sendiri sudah mencoba dan memeriksa langsung kualitas produk PT. So Good Food dan bisa dipastikan bahwa produk So Good telah memenuhi standar utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasan baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk pada label, ada nomor MD atau ML atau PIRT dari lembaga berwenang dan memiliki jaminan halal dari MUI serta tidak kadaluwarsa.


Jadi, gimana dears udah yakin kan kalau Lebih Baik So Good? Btw kamu paling suka yang varian apa?

8 comments:

  1. Sama kite, kalau puasa stok so Good. Biar telat bangun tetap makan. Masak cepat

    ReplyDelete
  2. Stok So Good masih ada nih di rumah. Anak-anak tiap hari minta makan pakai So Good.

    ReplyDelete
  3. Dengan tampilan yg lebih fresh, makin banyak di sukai nih So Good sebagai pelengkap bahan makanan di rumah

    ReplyDelete
  4. aku suka banget logo baru dan filosofinya. kayaknya dapet banget gitu ya buat So Good

    ReplyDelete
  5. Azzam suka sekali dengan Nugget dan karage dari So Good, mama nya juga suka karena memasak jadi simpel dan kilat :)

    ReplyDelete
  6. Seneng deh kemasannya seragam ya skrg semua hijau fresh. Dr jauh Aja inget hijau. Inget so good dgn logo baru

    ReplyDelete
  7. Mau dong dimasakin so good pas ketemu kita makan

    ReplyDelete
  8. Sarapan sangat penting untuk energi dan otak anak, dan ini bisa jd arternatif sarapan cepat tp tetap bernutrisi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D