Sunday, April 8, 2018

Tips untuk Millenial dalam Memilih Apartemen


Memiliki hunian masa depan merupakan impian semua orang. Hunian yang aman, nyaman dan hijau bisa dibilang dambaan millenial masa kini. Sebagai seorang millenial, jujur impianku adalah hunian berbentuk apartemen. Dan memiliki satu unit apartemen adalah wishlistku tahun ini.

Akhir-akhir ini aku banyak mengumpulkan informasi tentang apartemen terbaik di ibukota dan tips memilihnya. Berikut ini, ada 6 tips membeli apartemen yang wajib diketahui millenial:

#1 Tentukan Area atau Wilayah Apartemen yang Akan Dibeli

Tinggal di lokasi yang jauh dari tempat kerja atau pusat aktivitas kita tentu sangat tidak enak. Selain waktu dan biaya banyak terbuang. Energi kita juga akan habis hanya untuk menikmati kemacetan ibukota. Karena itu penting memilih lokasi apartemen yang mudah dijangkau dan dekat dengan lokasi aktivitas kita.

Seperti Green Pramuka City, yang mudah dijangkau dan dekat dengan pintu masuk dan keluar tol Ir. Wiyoto Wiyono ruas Cawang-Tanjung Priuk. Hal itu tentu membuat aktivitas kita semakin mudah.

#2 Jangan Ragu untuk Tanyakan Harga dan Manfaatkan Promo

Jika kita sedang berhadapan dengan developer, jangan malu untuk bertanya mengenai harga dan fasilitas yang didapatkan sebagai penghuni apartemen. Jangan ragu juga untuk tanyakan promo yang sedang berlangsung. Saat ini, Green Pramuka City sedang memberikan promo gratis IPL dan 2 tahun service charge. Kita bisa memanfaatkannya untuk menekan biaya pengeluaran.


#3 Cek Kembali Setiap Fasilitas

Cek setiap fasilitas yang disuguhkan kepada para penghuni apartemen. Misalnya, cek supermarket, akses kendaraan umum, tempat parkir, rumah sakit terdekat, sekolah, jarak dengan tempat kerja Anda, fasilitas gym atau ruang kebugaran dan lain sebagainya.

Green Pramuka City hadir dengan konsep One Stop Living, di mana semua kebutuhan penghuni apartemen terkoneksi dalam satu blok. Sehingga penghuni tidak perlu repot-repot pergi keluar GPC hanya untuk sekedar membeli keperluan.



Selain itu, kita juga harus pertimbangan apartemen dari segi ukuran mulai dari studio 22m2, 1 kamar tidur 34m2 dan dua kamar tidur 39m2. Cari tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan. Jangan hanya karena mempertimbangkan gengsi mengakibatkan keuangan kita malah menjadi tidak sehat.

#4 Perhatikan Keamanan dan Kenyamanan

Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah survei terlebih dahulu mengenai situasi dan kondisi area tempat tersebut.

Apakah tempat tersebut aman (tidak rawan pencurian)? Bagaimana dengan akses kendaraan atau transportasi publik yang mudah serta dekat? Apakah lokasi tersebut rawan banjir? Bagaimana akses ke jalan tol dan terutama ke tempat kerja?

Selain itu, kita juga dapat bertanya kepada beberapa penghuni apartemen tersebut perihal keberadaan apartemen dan juga kenyamanan serta ketertiban dari para penghuni apartemen.

Perihal keamanan, Green Pramuka City tidak perlu dipertanyakan lagi, sekuriti selalu berjaga setiap hari selama 24 jam. Selain itu, cctv juga terpasang di setiap sudut GPC, sehingga meminimalisir tindak kejahatan.



#5 Pilih yang Memberikan Kemudahan dalam Proses Pembelian

Sebelum memutuskan untuk membeli apartemen, kita juga harus memperhatikan prosedur yang telah ditetapkan. Sebagian millenial sekarang merasa kesulitan dalam melakukan pembelian apartemen dengan cara dicicil, karena pekerjaan mereka bukanlah karyawan tetap.

Seperti yang kita tahu, pekerjaan millenial sekarang didominasi oleh freelancer, pekerja kreatif atau wirausaha yang notabene tidak memiliki slip gaji.

Kabar gembiranya, Green Pramuka City hadir dengan kemudahan pembelian tanpa slip gaji, sehingga millenial yang bukan karyawan tetap punya kesempatan yang sama dalam memiliki hunian impian.


#6 Jangan Mudah Termakan Berita Negatif

Mendengar setiap saran dan informasi dari berbagai pihak merupakan hal yang tidak boleh kita lupakan. Namun yang perlu kita ingat adalah jangan menelan setiap informasi itu tanpa membandingkan penilaian dari pihak lain, seperti berita-berita negatif yang banyak beredar di internet, baiknya crosscheck secara langsung, karena bisa jadi itu hanya kesalahpahaman atau hanya sebagian orang yang ingin menjatuhkan.

Semoga 6 tips tadi bermanfaat untuk kamu yang sedang berencana membeli apartemen yaa ^_^

1 comment:

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D