Friday, April 27, 2018

VM by Viena KD Hadirkan Mahakarya Indah Bertajuk 'Deep Ice' dalam Indonesia Fashion Week 2018


Fashion dan wanita itu ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Bukan cuma sebagai bentuk aktualisasi, fashion juga dinilai sebagai identifikasi diri. Seperti kata, Anna Wintour, "create your own style. Let it be unique for yourself and yet identifiable for others”.

Walaupun bukan seorang yang expert banget di bidang fashion tapi rasanya senang dan bahagia aja kalau lihat jajaran baju-baju indah atau fashion show designer terkenal. Semacam ada aura positif yang masuk ke dalam diri. Mungkin ya karena happy.

Nah, pas banget, bicara soal fashion. Beberapa waktu lalu, aku diundang salah satu komunitas blogger menghadiri gelaran Indonesia Fashion Week untuk menyaksikan karya-karya terbaru dari Viena Mutia yang berkolaborasi dengan Diva Pop Tanah air, Krisdayanti.

Mengusung tema “Deep Ice”, Fashion show Viena KD pada Indonesia Fashion Week kali ini memamerkan busana indah, elegan dan romantis, dengan warna yang teduh, sejuk dan elegan yaitu warna silver, grey dan broken white, dengan sentuhan detail berupa taburan payet, berbentuk tetesan ice yang memberikan kesan cool, calm dan fancy yang secara keseluruhan mengusung konsep romantis dan glamour namun terkesan simple dan elegan.


Pada setiap koleksinya Viena senantiasa mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep "one tune" dalam pemilihan material, aplikasi dan detail yang sangat sesuai untuk wanita metropolitan yang modern, simple namun tetap berkelas.

Tentang Viena Mutia

Wanita lembut dengan nama asli Erviena Lanni Mutia memulai kariernya di industri mode sejak beberapa tahun lalu. Ia mendirikan label mode bersama teman-temannya. Berkat dukungan penuh dari suaminya, Viena sukses mendirikan label mode sendiri.

Ketertarikan Viena berawal dari kesenangannya memperhatikan perkembangan fashion dari sosial media. Selain itu Viena juga suka memadupadankan pakaian dan kerap menghadiri pagelaran busana. Kegiatan itu kemudian semakin menumbuhkan minatnya, hingga kemudian ia belajar secara otodidak dan memberanikan diri terjun ke industri mode.

Viena Mutia Sosok Hebat yang Tak Malu Bertanya dan Terus Belajar


Terjun ke dunia mode dan belajar otodidak tentang fashion tentu bukan perkara mudah. Tapi bukan Viena Mutia namanya, jika tidak berhasil menaklukkan semua itu.

Viena Mutia mengatasi semua masalah dan kesulitan yang ia temui melalui proses learning by doing. Ia terus berkomunikasi dengan timnya dan tidak malu bertanya. Bahkan ia rela terjun langsung dalam proses produksi pakaiannya. Dan semua itu ia nikmati sebagai sebuah proses pembelajaran.

Hal inilah yang menurut saya patut ditiru generasi muda dan fashion design yang lain. Kesulitan yang kita temui bukanlah halangan untuk terus berkarya dan jangan pernah malu untuk bertanya dan terus belajar.

Ketika KD bicara Fashion

Pak Amril Taufik Gobel (Blogger Senior) - Krisdayanti - Viena Mutia

Acara presscon kemarin adalah kali pertama saya bertemu langsung dengan Krisdayanti . Ternyata ibu dari 4 anak itu, aslinya jauh lebih cantik dari di layar kaca.

Makeup Krisdayanti terlihat flawless, pakaian yang dikenakan pun begitu mempesona. Sederhana tapi tetap menunjukkan kelasnya. Itulah yang menyebabkan Viena tertarik bekerja sama dengan Krisdayanti sebagai brand ambassador.

Terjun ke dunia fashion bukan berarti KD pensiun dalam dunia menyanyi. Ia mengatakan musik dan fashion itu seperti sebuah keselarasan. Ia mencintai fashion sama seperti ia mencintai musik. KD sadar betul, bahwa fashion amat berarti dalam menunjang penampilannya ketika bernyanyi.


Tips Tampil Menarik dan Fashionable ala KD


Pada kesempatan kemarin KD juga sempat memberikan tips pada undangan yang hadir, bahwa sebagai wanita, tak peduli apa pekerjaan kita, berapa anak kita ataupun usia kita, tampil cantik adalah keharusan. Bukan untuk orang lain, tapi untuk kenyamanan diri sendiri.

Salah satunya tentu melalui pakaian yang kita kenakan. Banyak cara yang bisa kita lakukan mulai dari membeli pakaian yang kita sukai, atau memadupadankan pakaian lama agar terlihat berbeda.

Lembut vs Atraktif dalam Satu balutan Very Me


Label fashion Very Me yang berarti “Gue Banget” menghadirkan konsep yang feminin dan elegan sebagai sumber inspirasi dalam berkarya. VM pun meluncurkan berbagai macam desain seperti couture dan ready to wear yang dibalut material berkualitas dan detail yang indah. 

Perpaduan lembut dari Viena dan Atraktif dari sang Diva KD menjadi ciri khas dari brand Very Me yang dibanderol mulai Rp3 juta untuk ready to wear dan mulai Rp8 juta rupiah untuk couture.


Beruntungnya saya bisa memegang langsung mahakarya dari seorang Viena Mutia, gaun indah dengan payet swarovki berwarna putih. Memegangnya saja membuat saya berdecak kagum. Saya bisa bayangkan orang yang memakainya pasti akan terlihat cantik.

Terlihat sekali bahwa setiap detailnya VM kerjakan dengan penuh ketelitian. Bagi saya sebuah karya akan terlihat bagus jika terpancar cinta dari yang membuatnya. Dan saya melihat cinta pada gaun VM karya Viena.



Tatapan mata saya tak berhenti mengamati setiap detail gaunnya. Tak heran walau usia Very Me by Viena Mutia dan KD bisa dibilang masih belia, namun sudah begitu mendapat tempat di masyarakat. Kunci keberhasilannya tak lain adalah prinsipnya yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

Untuk teman-teman yang tertarik dengan mahakarya Viena KD bisa datang langsung ke butik eksklusifnya atau berselancar ke sosial medianya ya. ^_^

VIENA|KD
Picadilly Building
Kemang selatan no 99
Jakarta selatan – Indonesia
Instagram: @vienaofficial
Facebook: Viena
Email: cs@viena.id



36 comments:

  1. Kerah shanghai membuat leher terlihat indah. Detail payet dan swarsvorki membuat pakaian gaun pengantin lebih glamour

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mpo Ratne,

      betul mpok, aku suka banget. bikin cantik ya pake ya mpok

      Delete
  2. Kalau daku memadupadankan pakaian cari yang memang sesuai style dan pastinya nyaman digunakan. Soalnya kalau nggak sesuai sama style sendiri, jadi nggak pede gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak fenni

      Betul kak, Kd juga bilang begitu di acara kemarin

      Delete
  3. Suka deh sama desainnya. Perempuan yang make pasti terlihat cantik dan anggun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Valka,

      Setuju kak. Gaunnya cantik banget. Bikin yang make pasti jadi cantik juga

      Delete
  4. Selain harganya apa beda ready to wear dgn couture kak? Cocok memang kak Viena gandeng KD utk citra brand-nya. Tampak elegan dan mevvah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Cendekia,

      Batul kak cocok banget. Selain karena memang satu sama lain saling mengagumi cara berpakaiannya. Bedanya yg satu bisa kustom kak

      Delete
  5. Desain yg simpel dan elegan dengan warna baju putih dibalut aneka pernah pernikputih yg mengilap. Sukaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kAk Nursaidr,

      Tuh kan laki laki aja suka gimana perempuan coba. Emang desainnya bagus bagus kak

      Delete
  6. Design dan karyanya bagus .modelnya juga keren. Klop deh penampilan yang luar biasa. Pasti banyak yang tertarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Okti Li

      Perpaduan yg keren ya kak. Hal ini yg bikin VM sukses dan disukai banyak org

      Delete
  7. Designnya bagus-baguy deh. Btw tante KD makin kesini makin cantik aja yes hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak kurnia,

      Pas ketemu kemarwn aku juga kaget kak, syantik banget dan flawless. Pengen kaya gitu dehh

      Delete
  8. nah ini salah satu desainer muda andalan indonesia
    prestasinya benar-benar prestasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Ikrom Zain,

      betul sekali kak, lihat langsung karyanya VM pasti jatuh hati

      Delete
  9. Wah ada KD, pasti seru banget acaranya ya mbak. Fashionnya juga kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak ELva,

      seru pake banget mba, dan keren keren bajunya. aku jadi pengen punya

      Delete
  10. Keren ya, rancangannya admire banget klo ngeliat orang yg punya bakat kyk gini aplg persahabatan yg solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Utie,

      iya kak, keren banget. persahabatan mereka juga solid kak

      Delete
  11. makin banyak perancang busana lokal yang mengangkat tema nusantara. semoga makin terkenal dimancanegara dan makin memperkenalkan Indonesia di mata dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tukang Jalan Jajan,

      aamiin aamiin, melihat karya VIena KD aku optimis kalau VM bisa sukses hingga ke mancanegara kak. soalnya karyanya keren banget

      Delete
  12. Suka dengan tips KD. Perempuan harus menampilkan yang terbaik dari dirinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak IRa,

      makanya ga heran, diumurnya yang sekarang KD tetep cetar membahana ya kak

      Delete
  13. KD emang selalu berjaya ya mba,di usia dan karirnya masih tetap punya tempat tersendiri, fashionable juga,jadi ya cocok berbisnis fashion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Nunu,

      betul kak, mamaku aja suka. karena memnag dia nggak pernah berhenti berkarya dan terus menampilkan yang terbaik ya kak

      Delete
  14. Ini KD berarti clothingnya kerjasama dengan desainer lain lagi ya mbak? Kyknya kok tahun kmrn bukan Viena. Tapi rancangannya emang bagus2 mbak Vienna ini. Moga sukses dengan bisnisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak April,

      iya kak. KD sebagai brand ambasadornya kak. aamiin aamiin

      Delete
  15. Gaun nya simpel...tapi tetap keliatan mewah bikin cantik yang memakainya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Nova,

      gaunnya simpel dan mewah memang kak, karena VM menonjolkan keindahan dengan konsep one tune.

      Delete
  16. gaunnya anggun tapi keliatan glamour yah, keren. Andai saja boleh dibawa pulang satu aja wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Tian,

      ahh, i feel you kak. aku juga mau bawa pulang hehe, bener banget. cantik dan glamour. sukaaa

      Delete
  17. Wuiih mewah bangat ya rancangan busananya. Cewek-cewek pake gaun ini makin cantik pastinya ya. Sukses terus Mba KD dan Mba Viena. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Awan,

      betul kak, mewah banget. dan pasti bikin cewek pada makin cantik. aamiin aamiin

      thanks for reading kak

      Delete
  18. Keren dan cantik-cantik banget rancangannya Mbak Viena. Orangnya juga cantik dan humble banget, terpancar dari design-desin fashion yang dibuatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Anisa,


      iya karyanya keren dan cantik, secantik VM dan KD kak. memang mereka humble juga sih. ggak heran kalau banyak yang suka

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D