Tuesday, May 8, 2018

Bangkitnya Ekonomi Umat dan Pemberdayaan Masyarakat di Ansor Fair 2018


Bicara soal ekonomi umat nggak lepas dari UMKM dan pemberdayaan masyarakat. Pas banget ini, beberapa lalu, di Green Pramuka Square terselenggara sebuah perhelatan positif yang mendorong semangat kewirausahaan dan pembedayaan masyarakat menuju ekonomi berkelanjutan.

Perhelatan akbar itu dikemas dengan tajuk Ansor Fair 2018. Kegiatan yang didukung penuh oleh Green Pramuka Square ini terselenggara dari tanggal 22 April hingga 24 April 2018 lalu, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HARLAH GP Anshor ke-84 ini.

Mengusung tema “Hubbul Wathan Minal Iman” yang berarti Cinta tanah air sebagian dari iman. Melalui tema tersebut, GP Anshor ingin mengajak para pengunjung mall agar lebih mencintai tanah air, salah satunya dengan mendukung para UMKM di pameran UMKM yang merupakan 34 perwakilan dari semua provinsi se-Indonesia.


Para perwakilan UMKM itu memperkenalkan produk-produk unggulan dari wilayahnya masing-masing. Tentunya dengan ikut membeli produk mereka, sama artinya kita ikut membangun perekonomian daerahnya dan akan juga berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia pada umumnya. Hal ini tentu sejalan dengan tema yang memang diusung pada Anshor Fair 2018 ini.

Selama berlangsungnya Anshor Fair 2018 ini, perputaran uang yang terjadi di pameran UMKM, bisa dibilang cukup menakjubkan. Perputaran uang yang terjadi di sana menyentuh angka ratusan juta rupiah. Tentunya ini berbanding lurus dengan antusiasme para pengunjung mall terhadap acara yang diresmikan oleh menteri Koperasi dan UMKM, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga tersebut.


Selain pameran UMKM, Anshor Fair 2018 juga menggelar Job Fair yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta serta Diskusi bisnis bersama para pengusaha inspiratif.

Green Pramuka Square selaku tuan rumah acara ini pun amat mengapresiasi kegiatan Anshor Fair 2018, yang mampu membangkitkan ekonomi umat dengan cara unik dan positif. Sistem Jemput bola yang dilakukan GP Anshor pada generasi muda di Green Pramuka Square ini seolah sejalan dengan Mall yang mengusung konsep lifestyle tersebut.

Ya, seperti yang kita ketahui bersama, Green Pramuka Square seluas 37.000 meter persegi ini memang menjadi pilihan para generasi muda untuk kumpul-kumpul bersama teman-temannya. Fasilitas yang ada di Green Pramuka Square ini amat memanjakan para pengunjungnya. Nggak salah jika Anshor Fair 2018 ini digelar di Green Pramuka Square.



Tentang Green Pramuka Square

Tepat di jantung kota Jakarta, Pramuka, di samping keluar tol Rawamangun. Sebuah tempat unik yang menampung lebih dari 100 alternatif belanja, mengenalkan era baru dalam hiburan, makanan dan belanja. Toko-toko, restoran dan kedai kopi, dengan bioskop dan area rekreasi untuk semua anggota keluarga. 

Dengan tata letak yang direncanakan dengan perfect, desain arsitektural yang baik dan layanan pelengkap standar tinggi, Greeen Pramuka Square menjamin suasana menyenangkan pada saat berbelanja bagi para pengunjungnya. kenyamanan dan konsep baru adalah keunggulannya. Dengan cara ini, pengunjung dapat dengan mudah dan efektif memilih apa yang ingin mereka cari.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D