Sunday, May 6, 2018

Healthy Miss V, Healthy You With Hijup and Softex Daun Sirih


Tidak kelihatan bukan berarti tidak penting untuk diperhatikan. Itulah yang sekiranya sering kali diucapkan oleh ahli kesehatan saat berhadapan dengan aduan soal area kewanitaan.

Banyak wanita yang mungkin abai dengan kebersihan dan kesehatan area kewanitaannya. Mereka sering kali membiarkan area kewanitaannya dalam keadaan basah dan lembap. Padahal hal itu menjadi penyebab tumbuh dan berkembangnya kuman serta bakteri.

Seperti kejadian yang pernah dialami temanku. Saat kita menggunakan toilet umum, ia sering kali menunggu lama sampai toilet benar-benar tak ada orang, baru ia masuk ke dalam bilik toilet. Saat itu, aku yang tidak mengerti kondisinya, cukup kesal.

Beberapa bilik toilet kosong, namun ia tetap keukeuh menunggu sampai sepi baru bersedia masuk. Aku dibuatnya ikut menunggu. Setelah selesai buang air dan bersih-bersih dari toilet baru ia mau bercerita. Itu pun setelah kupaksa. Memang masalah kewanitaan merupakan masalah yang sensitif untuk diceritakan.

Ia mengaku kalau akhir-akhir ini, miss V nya berbau tidak sedap. Dan baunya dirasa cukup menyengat, sehingga ia takut, jika menggunakan toilet umum, orang yang sedang berada di samping bilik toiletnya akan mencium aroma itu. Bukan hanya itu saja, ia juga sering merasa gatal pada area kewanitaannya.

Mendengar keluh kesah temanku, aku seolah merefleksi diri. Sudah benarkah caraku merawat organ kewanitaan selama ini? Dan jawabannya aku dapat di acara Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih: Ngobrol Sehat Bebas Worry dengan narasumber Lulu Elhasbu dan dr. Bram, SpOG.


Cara Lulu Elhasbu Menjaga Pola Hidup dan Kesehatan Organ Kewanitaannya

Lulu Elhasbu yang seorang media sosial influencer berbagi kisah dan pengalamannya, menjaga organ kewanitaan. Segudang aktivitas dan rutinitasnya yang padat membuat ia harus menjaga pola hidupnya. Bukan hanya itu saja, ia juga concern pada kesehatan organ kewanitaannya. Makanya tak heran ia selalu membawa pantyliner dan underwear setiap beraktivitas di luar rumah.

Bukan hanya itu saja, Lulu Elhasbu juga membagi rahasia sehat dan cantiknya pada blogger yang hadir, yaitu:

  • Perbanyak minum air putih, jangan lupa untuk membawa air putih tiap kita akan bepergian
  • Tidur dan istirahat yang cukup, minimal 7 jam setiap hari
  • Konsumsi buah dan vitamin.
  • Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Lulu juga selalu sedia pembersih wajah di mobilnya, sebagai antisipasi jika sudah terlalu larut dan lelah sampai di rumah.

Lulu Elhasbu juga mengingatkan pentingnya menjaga organ kewanitaan dan memilih pembalut yang tepat sesuai. Gonta ganti merek pembalut juga pernah dirasakan Lulu, hal itu untuk menemukan pembalut yang cocok dengan organ kewanitaannya yang sensitif.

Healthy Miss V, Healthy You ala dr. Bram Pradipta, SpOG

Meski letaknya tersembunyi, bukan berarti tidak mendapatkan perhatian ekstra. Ya, perempuan harus menjaga kesehatan organ intim dengan baik.

MC - Lulu Elhasbu - Anastasia Erika - dr. Bram

Bagi perempuan, menjaga kebersihan organ kewanitaan menjadi sebuah keharusan. Hal ini untuk menghindari bakteri atau jamur di area intim wanita.

Bakteri dan jamur di area organ kewanitaan bisa memicu berbagai masalah kesehatan misalnya keputihan, infeksi saluran kemih, hingga kanker serviks.

Berbagai masalah kesehatan tersebut tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor, dan berikut faktor risiko yang harus kita hindari:

• Seks bebas
• Antibiotik yang tidak rasional
• Perubahan hormonal
• Merokok
• alkohol
• Stress
• Obesitas


dr. Bram, SpOG
Lebih lanjut dr. Bram menjelaskan tentang keputihan yang biasa dialami oleh setiap perempuan. Walau keputihan adalah hal yang wajar, namun bukan berarti luput dari perhatian. Kadang kala keputihan juga bisa berubah menjadi momok yang menakutkan, seperti kasus yang dialami oleh temanku. 

Adapun perubahan dari keputihan yang harus kita waspadai adalah:

• Jumlah bertambah banyak
• Konsistensi berubah
• Warna berubah
• Gatal
• Bau

Nah, menurut dr. Bram yang harus kita lakukan untuk mencegah keputihan yang tidak normal adalah dengan:

• Keringkan Vagina Setelah Buang Air Kecil
• Gunakan Pembersih Vagina Dari Bahan Alami
• Don't Douche
• Basuh Vagina Sebelum dan Sesudah Bersenggama
• Kurangi Alkohol dan rokok

dr. Bram juga mengingatkan untuk jangan lupa TiGa (tiap 3 jam Ganti Pembalut/pantyliner kita). Karena pembalut/pantyliner juga bisa jadi sarang bakteri buruk jika tidak cepat-cepat diganti.

Wanita karier atau ibu rumah tangga sekalipun pasti sama-sama didera kesibukan dan aktivitas yang padat, tapi itu bukan alasan untuk menjaga organ kewanitaan dan mengganti pembalut/pantyliner yang kita gunakan. Betul nggak?



Softex Daun Sirih, Solusi Masa Kini Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

Berbagai masalah organ kewanitaan sering kali muncul karena disebabkan bakteri dan jamur. Dan untuk membantu para wanita agar masalah-masalah organ kewanitaan, PT. Softex Indonesia mengeluarkan pembalut dan pantyliner dengan ekstrak alami daun sirih yang mengandung antiseptik yang berfungsi menjaga kesehatan organ intim kewanitaan dan berfungsi sebagai proteksi alami yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

4 Alasan Lebih Bersih dan Sehat Karena Softex Daun Sirih:



1. Breathable Layer
Softex Daun Sirih dilengkapi dengan lapisan sirkulasi udara untuk mencegah lembab dan berkembangnya bakteri jahat pada organ kewanitaan.

2. Sirih Protection Technology
Kandungan antiseptik alami ekstrak daun sirih efektif melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis.

3. Absorb in 1 second
Softex Daun Sirih memiliki kemampuan menyerap 1 detik dan membuat permukaannya tetap kering dan nyaman selama haid dan juga mengurangi bau darah haid.

4. Pillow Feel Top Sheet
Permukaannya yang senyaman bantal, membuat kita merasa nyaman beraktivitas walau sedang haid.

Anastasia Erika, selaku Brand Manager PT. Softex Indonesia mengungkapkan, Softex Daun Sirih telah teruji klinis di Australian Dermatologists sebagai pembalut dan pantyliner yang aman untuk kulit sensitif wanita. Selain itu, Softex Daun Sirih juga sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.

Bahkan menurut survei yang telah dilakukan 9 dari 10 wanita mengakui Softex Daun Sirih mampu menyerap 1 detik dan membuat permukaannya tetap kering serta mampu mengurangi bau selama haid.

6 Varian Produk Softex Daun Sirih


Softex Daun Sirih hadir dengan 6 varian produk yang menjawab kebutuhan wanita selama ini, yaitu:
• Extra Heavy Flow Slim 36 cm
• Extra Heavy Flow Slim 29 cm
• Regular Flow Slim 23 cm
• Panty Liners Hypo Allergenic 18 cm
• Panty Liners 20 pads
• Panty Long and Wider 18 cm 3 pads

Keenam varian produk Softex Daun Sirih, dapat kita temukan di berbagai supermarket, drug store dan market place.

Belajar Teknik Flat Lay Bersama Fotografer Hijup, Bimo Pradana


Ngobrolin masalah kesehatan nggak lengkap rasanya kalo nggak membahas tentang kecantikan. Kali ini para hijab blogger bukan membahas masalah kecantikan diri tapi kecantikan feed instagram dengan teknik flat lay.

Sudah tahu teknik flat lay belum? Flat lay adalah teknik fotografi yang diambil dari atas, di mana objeknya adalah koleksi barang yang disusun di permukaan datar. Berikut ada 7 tips dari Bimo Pradana untuk mendapatkan foto Flat Lay yang keren:

1. Theme (References, Color Pallets)
Pilih satu tema sehingga foto kita menyampaikan suatu kisah atau menggambarkan suatu momen pada saat itu.

2. Background (Find Simple Background, Solid, One Color, Texture/motif)
Upayakan skema satu warna, entah warna merah muda pastel, warna tanah atau monokrom untuk dampak visual yang lebih bagus.

3. Aesthetic Proportion (Centered object, point of interest, properties, balance)
Tips foto flatlay selanjutnya adalah menyusun komposisi dengan penataan barang. Penataan barang sangatlah penting di teknik foto flatlay.

4. Lighting (daylight 7-9 AM/ 3-5 PM, No low light)
Lakukan pemotretan dengan cahaya matahari alami setiap kali jika memungkinkan. Waktu yang tepat untuk memotret adalah jam 7-9 pagi atau jam 3- 5 sore.

5. Preview (Framing)

6. Give EM Space (Square or Potrait)

7. Editing (Eksposure, tweak, straighten tools)
Hal yang tidak kalah penting adalah editing. Tidak usah khawatir jika hasil foto kurang cerah atau kurang tajam, kita bisa menggunakan aplikasi seperti Snapseed atau VSCO Cam.

dan ini hasil foto flat lay ku 

Promo Belanja dari HIJUP

Untuk kamu yang sudah mampir ke blogku, ada hadiah dari Hijup berupa promo belanja, yaitu discount 50.000 untuk minimum belanja 250.000. caranya gampang banget, kamu tinggal masukkan kode promo pada saat belanja.

Kode Voucher : HIJUPSFTXJAKARTA
Masa berlaku voucher : 22 Juni 2018

Kamu bisa tampil stylish namun tetap hemat kan, jangan lupa gunakan kode promo sebelum tanggal 22 Juni 2018 ya dears ^_^




30 comments:

  1. aku paling seneng deh kalau hijup sudah mammpir kekotaku.. acaranya keren banget dan selalu dapet hampers..xixiix ngarep hampers sih sebenernya.. hihi

    ReplyDelete
  2. Acaranya keren banget, ladies activity kalau ini... support aja deh

    ReplyDelete
  3. Pantiliner juga gantinya harus tiap 3 jam ya mba? Kirain cuma pembalut aja yang harus gitu. Btw ini eventnya yang super lengkap ya mulai dari pengetahuan soal kewanitaan sampai belajar motret. Kereen.

    ReplyDelete
  4. Betapa khasiat daun sirih mewujud di produk pembalut berkualitas. Area sensitif memang memerlukan penanganan yg intensif ya kak.termasuk cara cerdas memilih pembalut.

    ReplyDelete
  5. ngobrol sama hijup mah selalu seru yah, hehe btw aku juga pakai pembalut ini

    ReplyDelete
  6. Keringkan vagina habis cebok. Jadi harus bawa tisu atau ambil tisu sebelum ke toilet

    ReplyDelete
  7. Sebagaimana wanita yang terkenal akan kecantikannya, wajib banget menjaga kebersihan diri terutama area kewanitaan. Biar tetap cantik dan sehat

    ReplyDelete
  8. Pakai pantyliner daun sirih kayaknya area kewanitaan jadi wangi ya, cocok nih buat bepergian

    ReplyDelete
  9. Aq blm coba softex ini. Next mau coba ah

    ReplyDelete
  10. Tips sehat dan cantik itu gampang ya. Aplikasinya yang kadang nggak komit. Senang ada produk baru dari Softex brand udah dikenal sejak lama dengan dengan kebutuhan bulanan wanita.

    ReplyDelete
  11. Oh jadi tiap 3 jam ya ganti pembalut atau panty. Aku udah jarang pakai panty kecuali saat traveling.

    ReplyDelete
  12. Waahh ini sih pembalut kesukaanku, karena semenjak pake pembalut ini, jika sedang haid tidak berbau loh. Serta tidak gatal juga.

    ReplyDelete
  13. Nyaman pakai Softex Daun Sirih gak gatel

    ReplyDelete
  14. Langsung ganti softex daun sirih. Hehee

    ReplyDelete
  15. Asyik nih ada softex daun sirih jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  16. Wah, produk Softex yang ini ternyata banyak juga. Aku baru pake yang Softex daun sirih. Karena nyaman aja dipake. Baru tahu kalo itu ngarus ke higienitas organ intim. Huhuhu... kudu banyak wawasan tentang ini. Noteeeed infonya.

    ReplyDelete
  17. Sudah sejak dulu pake softek, apalagi sekarang ada softek daun sirih yang lebih aman, sehingga terhindar dari iritasi

    ReplyDelete
  18. Say, antibiotik yang tidak rasional seperti apa ya... Kok saya jadi panik dengan perawatan miss v ini. Takut salah jalan, kan berabe ke depannya.....

    ReplyDelete
  19. Bicara soal kewanitaan aku pun pernah merasakan ketidaknyamanan daerah miss V ku, awalnya gatal lama-lama keputihan dan binggung kenapa bisa terjadi, pas aku periksa ke klinik ternyata karna lembab yang membuat daerah miss V ku gatal dan keputihan. Akhirnya dikasih obat sembuh selama seminggu. Dan sampai sekarang pun aku sangat menjaga kebersihan daerah miss V ku. Rekomend yaa sabun softex daun sirih.

    ReplyDelete
  20. Si kakak Nawra suka pake ini katanya wangi dan nyaman di lake seharian di sekolah. Siang dia ganti sekali. Biar tetap nyaman

    ReplyDelete
  21. Daun sirih tuh emang banyak khasiatnya ya kak... Biasanya itu aku gunakan untuk membasuh area kewanitaan saja... Alhamdulillah sekarang udah ada pembalut yg mengandung ekstrak daun sirih...

    ReplyDelete
  22. Masalah kewanitaan memang hal yg sensitif banget dan masih terbilang tabu untuk diceritakan. Dgn pembalut softex daun sirih ini bisa menjadi jawaban keresahan temannya ya ka

    ReplyDelete
  23. Bisa ya vagina berbau tidak sedap, aduh itu masalah buat saya, apalagi buat suami, pasti bisa illfeel kalau tercium baunya. Jadi instropeksi diri

    ReplyDelete
  24. Softex memang sangat aman ya. Tidak membahayakan pada area genital wanita.

    ReplyDelete
  25. Senengnya door informasi penting Dan menarik ttg seputar alat genital perempuan. Biar ga salah langkah

    ReplyDelete
  26. Sdh lama sirih dipercaya sebagai pembersih alami utk daerah kewanitaan dan mencegah keputihan.

    ReplyDelete
  27. banyak juga varian softex ini yaa... bolehlah rekomedasinya

    ReplyDelete
  28. Ternyata konsumsi dan gaya hidup sehat pengaruh pada kesehatan miss V juga ya mb hmm...btw tips foto flat lay ala ala kalau minim property gimana mb? Hehe

    ReplyDelete
  29. Au penasaran nih sama softex daun sirih, katanya nyaman dipakai. APalgi ukurannya large dan panjang gtu yaa

    ReplyDelete
  30. Acaranya keren kak, bagus juga nihh rekomendasi buat istri dan tetangga

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D