Thursday, May 17, 2018

Suzuki All New Ertiga, Mobil Idaman untuk Mudik Lebaran


Banyak orang yang bilang, kebahagiaan di hari raya adalah saat pulang ke kampung halaman. Tapi bagiku tidak demikian. Aku pernah punya pengalaman yang bikin aku kapok mudik saat hari raya. Tepatnya 4 tahun yang lalu, aku bersama keluarga mudik ke Pemalang.

Kami berangkat di hari kedua lebaran dan Alhamdulillah tidak terlalu terjebak macet. Tapi, keberuntungan tidak memihak saat hendak pulang ke Bekasi. Kami terjebak macet arus balik yang luar biasa panjang dan melelahkan.

Bayangkan saja, perjalanan Pemalang - Bekasi yang normal ditempuh 6 - 7 jam berubah menjadi 28 jam. 2 hari 1 malam, aku terjebak di mobil yang sempit dan penuh sesak oleh anggota keluarga.

Belum lagi, nasib apesku yang duduk di kursi paling belakang. Selama perjalanan dengkulku harus menekuk karena posisi kursi yang sempit. Punggung juga terasa nyeri karena tidak bisa diluruskan.

Perjalanan mengerikan selama 28 jam itu, fiks bikin aku sedikit trauma mudik di hari raya. Makanya sudah 3 tahun ini aku memutuskan untuk tidak pulang ke Pemalang saat libur lebaran.

Tapi, sepertinya aku menemukan solusi dari traumaku akan perjalanan mudik. Beberapa hari lalu, aku bersama teman-teman blogger, diajak Kompas.com mampir ke pameran Suzuki di Summarecon Mall Serpong. Di sana aku coba inovasi terbaru dari PT. Indomobil Suzuki International, yaitu All New Ertiga.


Suzuki All New Ertiga, Alternatif Mobil Keluarga Indonesia

Asli, pas coba Ertiga terbaru dari suzuki aku langsung jatuh hati. Suzuki sukses menghadirkan gear terbaru keluarga Indonesia. The New Face of Urban MPV, All New Ertiga. Dengan tampilan baru yang lebih premium, lebih panjang, lebih lebar dan lebih nyaman dari sebelumnya. Disertai mesin baru 1,5 L yang semakin bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Setelah puas melihat pameran di Sumarecon Mall Serpong, aku dan teman blogger yang lain menuju The Brezee BSD City, tempat Suzuki Blogger Gathering di selenggarakan. Acara bincang-bincang yang super pecah karena MC yang humoris, itu menghadirkan 3 pembicara yaitu:

  • Harold Donnel (Head of Brand Development Marketing Research) Suzuki Indomobil Sales (SIS)
  • Yulius Purwanto (Product Development & Accessories Head) Suzuki Indomobil Sales (SIS)
  • Aris Harvenda (Editor Otomotif Kompas.com)


Exterior

All New Ertiga menghadirkan desain yang benar-benar berbeda untuk sebuah urban MPV dengan tampilan yang lebih premium dan stylish. Pantes deh, kalo dibilang All New Ertiga ini sebagai The New Face of Urban MPV.


  • New Front Chrome, Desain grille yang menampilkan sisi premium
  • Projector Headlamps, cahaya lebih terang, fokus dan tidak menyilaukan
  • LED Rear Combination Lamps with Light Guides (GX), lampu belakang LED dengan desain modern yang lebih aman di jalan.
  • New Elegant Allow Wheels 185/65 R15, desain baru yang menampilkan sisi premium
  • FOG Lamps (GX), menambah pencahayaan saat kabut
  • Smart Entry (GX), memudahkan dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan
  • 2 Point Rear Parking Sensors, berikan kemudahan dan keamanan saat parkir
  • LED High Mount Stop Lamp, lampu rem di bagian atas untuk menambah keamanan
  • Electric & Foldable Mirror with Turn Signal Lamps (GX), menambah sisi keamanan dan kenyamanan


Performance


All New Ertiga sebagai wajah baru urban MPV di Indonesia, hadir dengan mesin baru yang lebih bertenaga K15B DOHC, 1,462cc. Bukan hanya lebih bertenaga tapi juga irit bahan bakar dengan standardisasi euro4.

Features


All New Ertiga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini demi kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Sistem hiburan terbaik juga disematkan untuk menjamin kenyamanan.

Interior


Kabin All New Ertiga begitu lapang, mewah, modern dan nyaman. Ditambah dengan detail serta fitur terbaik di kelasnya.

Safety


All New Ertiga sebagai sebuah urban MPV memberikan sistem keamanan terbaik untuk keselamatan pengemudi dan penumpang. Teknologi terkini diaplikasikan untuk menjamin keselamatan saat berkendara.

Accessories

Tampilan All New Ertiga yang premium semakin mewah dengan tambahan aksesori orisinal yang didesain khusus untuk menambah nilai perjalanan kita dan keluarga.

• Rear Upper Spoiler
• Rear Bumper Scuff Plate
• Door Sill Guard
• Head Unit &Garnish I/P (Black Piano)(GL & GA)
• Seat Cover
• AC Filter Anti-Allergen
• Door Visor
• Luggage Tray
• Cargo Net
• FOG Lamps (GL & GA)
• Seat Belt PAD
• Rear Parking Camera

First Impression, Test Drive All New Ertiga

Di kesempatan kemarin aku juga sempet merasakan langsung bagaimana nyamannya berkendara dengan dengan All New Ertiga. Walau hanya duduk sebagai penumpang, aku tetap bisa merasakan kenyamanannya. Terlebih aku duduk di kursi paling belakang.

Kabinnya benar-benar terasa luas, terbukti dari jarak lutut dan jok tengah yang masih lega. Bukan hanya itu saja, setiap melewati polisi tidur tidak terasa guncangan sama sekali. Sampai-sampai teman sebelah nyaris tertidur, padahal kami hanya keliling area parkiran satu putaran.

Fiks, kalau begini sih, aku bakalan rela pulang kampung tiap tahun. Karena dengan All New Ertiga, pulang kampung akan terasa lebih nyaman dan aman.

All New Ertiga, Mobil Idaman untuk Mudik Lebaran

Ada 5 alasan kenapa All New Ertiga jadi mobil idaman untuk mudik lebaran:

1. Ketersediaan unit
Tidak perlu khawatir unit tidak tersedia, karena Suzuki memastikan yang memesan kendaraan masih tersuplai sampai dengan Hari Raya.


2. First Delivery Impression
Pembeli akan menjadi pionir yang menggunakan All New Ertiga. Bukan hanya itu saja, pembeli pertama tentu mendapat pelayanan prima dari dealer-dealer Suzuki.

3. Auto Value
Tersedia sebuah divisi proses tukar tambah yang bisa dimanfaatkan konsumen, yaitu mobil merk apa pun dapat ditukar tambah dengan All New Ertiga.

4. Kabin yang Super Luas
Satu-satunya mobil yang jika kursi tengah dan belakang ditekuk/lipat maka akan berfungsi seperti matras. Permukaannya flat/rata dan cukup empuk, kita pun bisa tidur terlentang di atasnya.

Bukan hanya itu saja, kelegaan kabinnya pun bisa kita atur sesuka hati dengan cara mengatur slidingnya. Bukan hanya lebih lebar dan panjang, All New Ertiga juga lebih tinggi, terbukti dari teman yang memiliki badan cukup tinggi tapi tetap nyaman dan tidak ‘kejedot’ walau melewati polisi tidur saat duduk di kursi belakang.

5. Memiliki Kontrol Stabilitas ESP
Kontrol Stabilitas ESP berfungsi mengatur daya cengkram antara ban depan dan belakang, sehingga rem dan akselarator yang ada di mobil dapat bekerja sama dengan baik. Hal ini tentu sangat dibutuhkan saat kita mudik, di mana Kontrol stabilitas ESP dapat mencegah terjadinya slip dan kecelakaan.

Dengan segala keunggulan itu, lalu kira-kira berapa ya harga All New Ertiga?? Tenang dears, Suzuki memberikan harga yang kompetitif untuk All New Ertiga karena Suzuki tidak ingin membohongi konsumen dengan harga tinggi, artinya harga mobil yang dijual memang sesuai dengan valuenya.

GA = 190 juta
GL MT = 211,5 juta
GL AT = 222 juta
GX MT = 223 juta
GX AT = 230 juta
GX Esp MT = 228 juta
GX Esp AT = 238 juta

Aku sih nggak ragu lagi, ingin punya All New Ertiga biar bisa mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman. Kalau kamu bagaimana? Punya pengalaman seputar mudik nggak? share di kolom komen ya ^_^

www.suzuki.co.id
facebook: Suzuki Indonesia
twitter: @SuzukiIndonesia
Instagram: @Suzuki_id
Halo Suzuki: 0800 1100 800

14 comments:

  1. Pengalaman mudikku waktu itu pernah bareng keluarga besar, tapi waktu itu pake bus karena yg ikut cukup banyak. Nah Ertiga bisa jadi rekomendasi tuk mudik keluarga kecil ya..jadi walau sekeluarga tapi ga sempit2 banget. Thanks tuk infonya ya.

    ReplyDelete
  2. Mudik lebaran memang harus siap mental dan fisik. Terpenting ya performa kendaraan yg dipakai mudik.

    ReplyDelete
  3. Aku jg ga kuat kalau ke palembang Harus Naik kendaraan jalur darat.lamaa.. enakan naik pesawat. Tapi mungkin yg mudiknya ke jawa enak nih bawa kendaraan sendiri. Lebih nyaman apalagi kalau bawanya ertiga ye kan

    ReplyDelete
  4. Nah ini sih cita2 aku baanget, punya mobil dengan kabin yang luas, jadi ga khawatir anakku mabok kendaraan dijalan. Karena kalo kabinnya sempit, biasanya anankku suka pusing dan akhirnya mabok deh. Kasian...

    ReplyDelete
  5. Idaman banget nih. Secara kan kalau pulang mudik itu apalagi dengan jarak jauh, harus banget punya kendaraan yang performanya bagus gini.

    ReplyDelete
  6. Yg bikin saya suka sama ertiga, interiornya nyaman banget kata saya mah..

    ReplyDelete
  7. Pilihan yang tepat ya mobil ini untuk mudik keluarga nanti :) duuh.... baper kapan bisa kebeli ya mobil keluarga ini.

    ReplyDelete
  8. Owalah Sis rumahmu di Pemalang tho? Haduh 28 jam di dalam mobil? Eneg dah tuh. Kalau pakai Ertiga lebih lega yaa. Lumayan lah lurusin kaki.

    ReplyDelete
  9. Mobil makin banyak bermunculan kya angkutan unum sudah makin tergeser yaa.. Pesan satu bisa nggak bun mau mudik juga nih

    ReplyDelete
  10. Kemarin sempat lihat langsung new ertiga dan ya lord, Mak langsung ngiler. Luas ngt dlmnya plus ada kulkasnya. Duuuh beliin dong hahahaha

    ReplyDelete
  11. Aihhhh beli neng mobilnya buat pulang kampung lebaran. Kalau kaka mah naik pesawat aja ga sanggup naik mobil.

    ReplyDelete
  12. Saya sempet mengira tipe mobil ini kecil, ternyata dari fitur dan spesifikasi cukup luas ya. Pas lha utk keluarga inti

    ReplyDelete
  13. Kapan ya kita bisa beli mobil, harganya terjangkau. Apalagi butuh mobil untuk mudik lebaran.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D