Sunday, June 3, 2018

Cantik dengan yang Alami? Emang Bisa???

Glowing skin is a result of proper skincare. It means you can wear less makeup and let skin shine through ~ Michel Coloumbe, Global MUA

Ngomongin soal skincare, aku sudah hampir 6 tahun pakai salah satu merk skincare. Tapi makin lama, aku ngerasa skincare yang aku pakai nggak memberikan efek lagi ke kulitku. Mungkin karena saking lamanya, kulitku jadi kebal atau resisten sama kandungan dari produk yang aku pakai.

Akhirnya, aku mutusin untuk ganti produk skincare. Karena lagi eranya yang alami-alami gitu, aku mutusin untuk nggak konsul ke dokter dan cari referensi produk skincare yang oke. Berbekal info dari teman beauty blogger, aku direkomendasikan sebuah produk skincare lokal yang katanya oke punya, yaitu Skin Dewi.

Kamu udah pernah dengar Skin Dewi?
Kalau belum, aku jelasin yaa...

Skin Dewi adalah brand skincare organik lokal, hasil karya anak bangsa. Diinisiasi oleh Dewi Kauw yang awalnya memiliki masalah kulit dermatitis pada anak keduanya. Berawal dari masalah itu, akhirnya Dewi Kauw mencari tahu dan belajar tentang skincare hingga ke luar negeri, untuk menemukan formula skincare yang tepat yang terbuat dari bahan organik dan tidak mengandung racun.

Skin Dewi hadir untuk mengedukasi masyarakat bagaimana memiliki wajah yang cantik dengan memilih skincare yang tepat. Melalui workshop yang diadakan, kita bisa mendapatkan edukasi tentang pentingnya perawatan untuk kulit yang lebih sehat.


Total ada 2 produk Skin Dewi yang aku gunakan yaitu:
Raspberry Cleansing Milk
• Helichrysum Brightening Vitamin C

Review Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk

 

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk diformulasikan untuk si kulit kering kaya aku gini. Kandungannya juga aman digunakan oleh orang dengan kulit sensitif.

Kandungannya:
  • Raspberry Oil, berfungsi mencerahkan kulit dan meremajakan kulit.
  • Papaya Ekstrak, berfungsi mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah tampak lebih bersih dan cerah.
  • Vitamin B5, berfungsi untuk menutrisi dan menghidrasi kulit kering agar lebih lembap.


Dari segi kemasan, aku suka banget, karena Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk ini kecil imut, berbentuk pump dan travel size. Jadi amanlah kalau dibawa bepergian.

Petunjuk penggunaan:
1. Basahi wajah yang sudah bersih dari makeup dengan sedikit air.
2. Tuang produk sebesar koin 100 rupiah lalu usapkan ke wajah sambil dipijat perlahan.
3. Bilas dengan air bersih
4. Untuk hasil maksimal, lanjutkan dengan penggunaan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C.


Awalnya aku sangsi sih, karena produk ini tidak mengandung sabun, aku pikir nggak akan terlalu maksimal hasilnya. Tapi ternyata aku salah. Meski tidak berbusa, produk ini nyatanya efektif membersihkan debu, dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas.

Tapi, jika mau hasil yang lebih maksimal, terlebih bila kita menggunakan makeup, baiknya hapus dulu makeup yang kita gunakan dengan makeup remover sebelum mencuci wajah menggunakan Raspberry Hydrating Cleansing Milk ya.

Yang aku rasa setelah menggunakan produk ini, adalah perbedaan yang cukup signifikan terhadap kelembapan kulit. Sebelum menggunakan produk ini facial washku semuanya mengandung sabun. Dan ternyata itu salah satu penyebab kulitku semakin kering.

Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment adalah serum yang berfungsi untuk memudarkan flek atau hyperpigmentasi, mengurangi radang jerawat, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan wajah.

Kandungan bahan aktifnya antara lain:

  • Rosehip Extract, sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sun damage dan membantu meregenerasi kulit.
  • Kakadu Plum Extract, yang kaya akan Vitamin C untuk mencerahkan kulit.
  • Raspberry Seed Oil, yang berfungsi mencerahkan kulit dan meremajakan kulit.
  • Vitamin C, yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan menstimulai produksi kolagen di dalam lapisan kulit agar tampak lebih muda.
  • Helichrysum Italicum Oil, untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini.


Bentuknya yang juga imut dan pump serta travel size, membuat aku selalu membawa Skin Dewi serum ini ke mana-mana. Botolnya yang terbuat dari plastik kokoh juga bikin aku nggak worry kemasannya pecah kalau tidak sengaja. So far, aku sangat suka packagingnya.

Serum ini rutin aku pakai setiap pagi dan malam, sesudah membersihkan wajah dengan Raspberry Cleansing Milk. Caranya juga cukup mudah, yaitu:

1. Tekan ujung pump, dan tuangkan serum ke jari telunjuk
2. Oleskan ke seluruh wajah
3. Pijat lembut perlahan mulai dari wajah hingga leher
4. Fokus pada area bekas jerawat atau dark spot


Di awal-awal penggunaan aku merasakan sensasi yang sedikit berbeda saat menggunakan serum ini, terutama di bagian jerawat dan bekas-bekas jerawat. Ada terasa sedikit perih, tapi aku suka sensasinya. Karena itu berarti serum ini bekerja dengan baik di kulitku.

Setelah rutin menggunakan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment aku merasa kulit wajahku lebih kenyal dan cerah. Selain itu bekas-bekas jerawatnya juga memudar. Cuma memang tidak instan. Tapi sedikit demi sedikit perubahan itu mulai aku rasakan.

Walau suka kubawa bepergian, tapi aku selalu mengusahakannya terlindung dari sinar matahari langsung. Karena memang, sesuai dengan prosedur penyimpanan, baiknya Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini disimpan di tempat yang sejuk dan kering serta terhindar dari sinar matahari langsung.
wajah lebih glowing setelah 23 hari pemakaian

So far, 2 produk Skin Dewi yang aku gunakan ini cocok di wajah. Produk Skin Dewi ini bisa dibilang melewati ekspektasiku. Ini adalah pertama kalinya aku nemuin produk skincare buatan lokal yang alami, namun dengan kualitas yang luar biasa. Wajah aku jadi terlihat lebih glowing dan nggak gampang jerawatan lagi. 

Untuk kamu, yang punya masalah kulit atau alergi dengan bahan kimia yang terdapat pada skincare-skincare kebanyakan, kamu bisa coba pakai produk Skin Dewi. Kepoin saja website dan media sosialnya di:

Website: www.skindewi.com
Instagram: @skindewi 
Facebook: Skin Dewi
Twitter: @skindewi

13 comments:

  1. Produk lokal, susah gak ya cara ngedapatin nya? Berapa harganya?

    ReplyDelete
  2. Skin Dewi ..baru dengar sih..., Ini alami banget ya mba.., tanpa bahan kimia.

    Ya gitu kadang kalau produk baru suka takut sama kandungannya.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau ada skin care lokal dan review nya melewati ekspektasi gini...
    bagus mmg kandungannya ya mbak, kukit kukabkita samaanbkering dan aagak kusam kalao saya , pun ada hyperpigmentasi. Cleansingnya jg ga pakai busa tp efektif banget ngangkat kotoran di muka ya. Pakai inibjg sama dgn mendukung produk lokal ya

    ReplyDelete
  4. Wah keren ya... kecil-kecil bisa mencerahkan kulit wajah. Saya tertarik nih... Mau ah mencoba...

    ReplyDelete
  5. Perawatan menggunakan bahan berkualitas tentu ngebuat wajah makin cerah dan kenyal tapi yang paling pwmting harus rutin ya kak. Jangan sampai hanya 1 bulan langsung males lagi. Hasilnya jadi ngga memuaskan. Harus telayen banget ya

    ReplyDelete
  6. Kepingin dah punya wajah kinclong, dan ga kering. Mau coba2 cari produk ini dah..siapa tau cocok

    ReplyDelete
  7. Makin glowing Sis. Ada serumnya juga? Range harganya berapa Sis?

    ReplyDelete
  8. Wah awet juga ya pakai skincare yg sama sampai 6 tahun. Kalo aku suka gonta ganti skincare karena emang orangnya bosenan. Skin Dewi cakep kemasannya nih.

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah pake skin dewi ini mba
    Tapi kelihatannya workit juga ya. Kemasannya imut gitu pas buat dibawa2. Teman mudik sepertinya cucok ya..

    ReplyDelete
  10. pantesan cantik, pake Skin Dewi. aku udah pake skincare, mau ganti takut padahal bagus ya skin dewi. ternyata ini rahasia kecantikannya

    ReplyDelete
  11. wah mau dong wajah tetap glowing ❤️

    aku baru tau nih skin dewi, jadi penasaran mau coba juga, aman buat ibu menyusui gak sih mbak? untuk harga-harga nya gimana?

    ReplyDelete
  12. Ooo jadi Skin Dewi itu merk lokal ya..pernah denger sih hasil dari kepoin akun ignya bauty blogger. Kalo dari harga bgmn?

    ReplyDelete
  13. Aku udah coba juga dan suka produknya. Aku sempat kaget pasbpakai cleansing milknya, kog ya ga ada busanya kalau memang harus dibilas air, ternyata memang ga ada karena produknya organik

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D