Monday, July 16, 2018

Nonton Bioskop di Rumah dengan MNC Vision dan Dolby Technology


Nonton film itu ibarat relaksasi. Menghibur diri dari segala penat aktivitas dan seolah recharge energi. Dulu nih, bisa dibilang aku nggak pernah alfa nonton film Indonesia dan Box Office terbaru di bioskop. layar yang besar, audio yang maksimal, seolah bikin aku larut pada alur filmnya. Bisa dibilang itulah sensasinya nonton bioskop.

Tapi, lain dulu lain sekarang. Kalau dulu aku punya banyak waktu sekarang tidak begitu. Pekerjaan dan kewajiban di kampus membuat ‘kegiatan relaksasiku’ tidak berjalan seperti biasanya. Sering kali aku melewatkan film-film box office favoritku. Giliran punya waktu, filmya sudah keburu turun layar. Sedih akutuh.

Akhirnya aku download filmnya, dan ketika menonton di laptop, aduhhh, rasanya beda banget. Nggak ada sensasinya sama sekali. Filmnya jadi terasa nggak hidup. Aku jadi ngebayangin, enak kali ya punya bioskop mini di rumah...

Bak gayung bersambut, impianku itu di jawab Tuhan. Jadi beberapa waktu lalu, aku berkesempatan main-main ke MNC Vision Tower dan melihat-lihat gimana sih teknologi mereka dan pelayanannya.


Really apreciate. Aku lihat langsung sekeren apa teknologi mereka dan semaksimal apa pelayannya. Nggak nyangka ternyata, Indonesia punya teknologi yang nggak kalah keren dari luar negeri.

BTW, kamu uda kenal MNC Vision belum?
Jadi MNC Vision adalah pelopor dalam industri televisi berlangganan di Indonesia yang memulai layanan DTH pada 1994 dan memberikan pilihan 137 saluran terbaiknya dengan 32 channel eksklusif. MNC Vision saat ini merupakan operator terbesar DTH di Indonesia dengan penetrasi pasar mencapai lebih dari 70% (baik pelanggan satelit maupun kabel). Menggunakan satelit frekuensi S-Band, tayangan MNC Vision sangat cocok digunakan daerah tropis seperti Indonesia.

Pada 12 Desember 2017, Indovision telah berevolusi menjadi MNC Vision yang lebih inovatif, modern dan sesuai dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan pasar di industri TV satelit. Dengan terus memberikan inovasi untuk para pelanggannya, MNC Vision menambahkan layanan terbaru melalui layanan PVR (Personal Video Record), VOD (Video On Demand), multi dekoder, saluran HD (high definition), dan MNC Now.



Kelebihan MNC Vision:
  • Lebih dari 20 tahun berpengalaman, menghadirkan hiburan bagi seluruh keluarga Indonesia dengan berbagai konten dan layanan berkualitas.
  • Lebih dari 2 juta pelanggan, yang selalu menginginkan inovasi untuk hiburan keluarga di rumah.
  • Dikenal dengan brand yang terpercaya sejak lama, Indovision, yang kini telah bertransformasi menjadi MNC Vision dengan brand yang lebih modern dan inovatif serta terintegrasi dengan MNC Group, Media Group terbesar di Asia Tenggara.
  • Memperluas portfolio lewat MNC Play dan MNC Now, untuk memberikan hiburan TV tanpa batas kepada keluarga Indonesia dan untuk melangkah terdepan (#LangkahTerdepan) di industri TV berlangganan di Indonesia.

Serunya MNC Vision Tour 

Bukan cuma kenalan dengan MNC Vision, aku juga diajak berkeliling. Rasanya #CeritadiMNCVision ini seru banget. Aku jadi tahu, kalau ternyata siaran yang kita terima begitu jernih dan bagus itu didukung oleh berbagai teknologi yang keren. 



Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Ground Station berupa Antenna Farm. Kurang lebih ada 3 bagian pemancar yang berfungsi memaksimalkan hasil tangkapan siaran dari dalam dan luar negeri hingga bisa kita nikmati di rumah. 

Bahkan bukan cuma itu lho, MNC Vision menggunakan teknologi S-Band yang tahan terhadap cuaca, baik itu hujan deras dan petir. Itulah yang juga membedakan MNC Vision dengan TV kabel lain. Jika TV kabel lain tidak tahan terhadap perubahan cuaca, maka berbeda dengan MNC yang tetap jernih dan bagus siarannya.  

tempat kedua yang kami kunjungi adalah Walk In Centre. Begitu masuk ruangan ini, layar layar Tv dengan berbagai chanel seolah menyambut kami. Di sinilah, kami bisa bertanya dengan detail tentang paket chanel MNC Vision yang bisa kmi ambil yang tentunya disesuaikan dengan chanel atau siaran tv favorit.



Dari hasil sharingku dengan salah satu tim marketing MNC Vision, ada beberapa program dan inovasi terkini MNC Vision, yaitu:

  1. Program 'Nonton Premier League di Inggris' yang memungkinkan pelanggan MNC Vision berkesempatan menyaksikan langsung liga premier di Inggris hanya dengan meng-upgrade paket berlangganan basic atau menambah paket berlangganan High Definition (HD) dan melakukan pembayaran setelah advance payment.
  2. Fitur MNC Vision Plus yang memungkinan pelanggan untuk menikmati tayangan dengan kualitas super tajam.
  3. Fitur MNC Vision Plus dapat diakses melalui aplikasi MNC Now
  4. Program Super Bundle, yang menghadirkan paket building TV berlangganan + internet superc epat dengan mobile broadband bekerja sama dengan Indosat Ooredo dan XL Axiata.
  5. Program MNC Vision Priority atau program khusus pelanggan setia MNC VIsion

Dari kunjungan itu, aku makin yakin deh, kalo MNC Vision emang terbaik di bidangnya. Kini aku bisa bilang, Kalau ada MNC Vision pasti bukan yang lain dong.

for more information:

2 comments:

  1. Oke banget ya Dolby audio ini. Makin kuat nih branding mnc vision

    ReplyDelete
  2. Yups setuju mbak. Saat nonton tayangan menggunakan fitur dolby udah berasa ya kaya nonton di bioskop

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D