Saturday, July 7, 2018

...

Review ERHA 21, Rangkaian Skin Care Untuk Kamu yang Jerawatan


Good Bye Acne!! 👋👋👋

Yess, finally satu kalimat itu bisa aku ucapin sekarang.

Wajahku yang dulu selalu muncul jerawat dan menimbulkan bekas hitam, kini perlahan-lahan mulai bersih dan cerah. Di postingan sebelumnya aku juga sudah jelasin, bahwa semua itu bermula dari seorang selebgram yang memposting masalah yang sama denganku dan dia sukses mengatasinya dengan produk Erha. Alhasil jadilah aku ikutan #TerjebakERHA
Baca juga: Oh NO! Aku Terjebak ERHA

Total ada 5 produk yang aku gunakan:

1. ERHA 1 Facial Wash



ERHA 1 Facial Wash membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup tanpa menjadikan kulit kering. Dengan kombinasi AHA, DMAE, Nicotinamide dan ekstrak Aloe Vera yang dapat membersihkan minyak di kulit wajah sehingga kulit wajah tampak bersih, lebih cerah dan bercahaya.

Kemasan:
Berbentuk botol dengan ukuran 60 ml, membuat ERHA 1 Facial Wash ini aman dan nyaman dibawa ke
mana saja. Selain itu tutupnya yang anti slip juga membuat kita tak khawatir tumpah.

Penggunaan:
  1. Aplikasikan ERHA 1 Facial Wash pada wajah yang telah dibasahi
  2. Pijat lembut selama 1 menit
  3. Bilas dengan air
  4. Keringkan dengan handuk bersih

Review:
Pertama kali menggunakan ERHA 1 Facial wash ini, kulit wajah tidak terasa kering. Berbeda dengan sabun wajahku sebelumnya yang terasa kesat. Ternyata, sabun wajah yang terasa kesat justru tidak cocok dengan kulit keringku.
Setelah rutin menggunakan ERHA 1 Facial Wash ini, kulitku jadi terasa semakin lembab dan kenyal.

2. Truwhite Activator Day Cream


Truwhite Activator Day Cream dengan Tyrosinase Inhibitor dan Niacinamide untuk menghambat pigmentasi berlebih. Vitamin C sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan perlindungan UV A dan UV B untuk wajah cerah, sehat dan bercahaya. Diformulasikan dengan Oil Absorbance untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Kemasan:
Dikemas dengan botol kokoh berukuran 30 gram berwarna putih elegan. Ukurannya yang travel size juga membuat aku nyaman membawanya. Selain itu, bentuknya yang pump juga mencegah kita mengambil terlalu banyak cream saat pemakaian.

Di kemasan depan tertulis SPF 25 PA++ Artinya Truwhite Day Cream ini memiliki perlindungan yang sangat baik terhadap sinar matahari.

Penggunaan:
  1. Bersihkan wajah dengan ERHA Facial Wash terlebih dahulu,
  2. Aplikasikan secara merata pada permukaan wajah dan leher
  3. Gunakan secara teratur

Review:
Setelah seminggu pemakaian terasa sekali kulitku lebih halus, pori-pori mengecil. Kulit juga terasa lebih cerah. Keluargaku sampai bilang, wajahnya kelihatan lebih cerah dan cantik.

Dan setelah sebulan pemakaian, kulit wajah makin terasa lembut dan kenyal. Ada satu lagi yang membedakan day cream ERHA ini dengan yang lain, yaitu saat aku menggunakan makeup. Finishing wajahku setelah makeup terasa lebih glowing. Makeup juga jadi tahan lebih lama, dan tidak terlalu membutuhkan banyak concealer.

3. Truwhite Activator Night cream


Truwhite Activator Night Cream mengandung Arbutin, Vitamin C, Cromabright MFF dan TegoCosmo C 250 sebagai whitening complex yang membantu mencerahkan kulit. Diperkaya dengan Glycosphere yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah kusam pada wajah. Menjadikan wajah tampak lebih cerah, sehat dan lembut.

Kemasan:
Pada kemasan depan tertulis for All skin types. Artinya Truwhite Night Cream ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit mulai dari kering, berminyak sampai kombinasi. Dikemas dengan botol plastik kokoh berukuran 30gr berbentuk pump, sehingga memudahkan penggunaan. Selain itu, ukurannya yang travel size juga memudahkan Night Cream ERHA ini dibawa ke mana saja.

Penggunaan:
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata
3. Pijat lembut menggunakan jari
4. Gunakan secara teratur pada malam hari

Review:
Pertama kali pemakaian, aku ngerasa pagi harinya kulit wajahku terasa lebih moise dan kenyal. Tidak kering seperti biasa. seminggu setelah pemakaian, bekas-bekas jerawatku yang hitam kian memudar.

4. Acne Spot Gel


Kemasan:
Dikemas seperti salep pada umumnya. Namun yang membuatnya berbeda adalah Acne Spot Gel tidak mudah penyok saat kita menekannya.

Penggunaan:
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
2. Gunakan pada jerawat dan area sekitarnya
3. Biarkan mengering

Review:
Dari hasil konsultasiku, baiknya Acne Spot Gel ini tidak digabung dengan penggunaan day cream atau night cream. Jadi saat datang bulan dan jerawatku sedang banyak-banyaknya, aku menghentikan penggunaan night cream dan memfokuskan penyembuhan jerawatku dengan Acne Spot Gel terlebih dahulu.

Aku memilih waktu malam hari dalam mengaplikasikan Acne Spot Gel ini, agar hasilnya lebih maksimal. Dan beneran lho ternyata, paginya jerawatku cepat kempes dan kering. Nyeri dari jerawat juga hilang.

Setelah jerawatnya kering dan menyisakan bekas, aku fokus lagi pada penggunaan day cream dan night cream agar bekas-bekas jerawatnya memudar dan berubah menjadi cerah kembali.

5. Perfect Shield Helios

Helios daily use memberi perlindungan dari penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Dengan Broad Spectrum Sunscreen untuk membantu melindungi kulit dari sunburn dan memperlambat tanda-tanda penuaan kulit akibat efek buruk sinar matahari. 

Dilengkapi dengan antioksidan dan ekstrak tumbuhan untuk memberikan rasa nyaman pada kulit yang terpapar sinar matahari. Diformulasikan dengan formula yang ringan dengan kesan natural dan nyaman digunakan setiap hari.

Kemasan:
Dikemas berbentuk tube berukuran 30 gram dengan warna silver dan kuning mendominasi bagian depan. Selain itu tertulis SPF 50 PA ++ artinya Helios Daily use ini memiliki proteksi ganda terhadap paparan sinar matahari.

Penggunaan:
  1. Gunakan ke seluruh kulit wajah atau tubuh 15 menit sebelum keluar ruangan
  2. Ulangi pemakaian apabila berkeringat

Review:
Helios Daily Use ini tidak aku gunakan setiap hari. Hanya saat aku beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari saja. Dari hasil konsultasiku, SPF 50 PA++ pada Helios dirasa berlebihan kalau setiap hari dipakai.



Untuk kamu yang memiliki masalah kulit yang sama denganku, mungkin ada baiiknya kamu review kembali, sudah tepatkan skin care yang kamu gunakan?



Nah, bisa jadi sekarang saatnya kamu berpindah skin care ke yang lebih tepat, yaitu ERHA. Untuk info lebih jelasnya, kamu bisa kepoin akun medsos dan webnya di www.erha.co.id dan instagram ERHA di @erha.dermatology ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D