Monday, September 10, 2018

D'Flora Lipstik untuk Bibir Hitam

lipstik untuk bibir hitam

Give a women the right lipstick and she can conquer the world.

Aku percaya banget dengan quote di atas. Memang the power of lipstick bisa bikin wanita tampil cantik. Tapi pertanyaannya, bagaimana dengan wanita yang punya bibir hitam kaya aku? Milih ‘the right lipstick’ itu susah banget. Susahnya sama kaya milih jodoh #eeh.

Ngomongin soal lipstik untuk bibir hitam, aku punya pengalaman nggak enak akan hal itu. Karena bibir yang sudah berwarna hitam dari sananya, aku sering banget kesulitan milih warna dan merk lipstik yang cocok.

Karena nggak terlalu suka warna merah yang mencolok (khawatir terkesan menor), aku lebih suka warna-warna pink atau rose. Tapi, ketika diaplikasikan ke bibirku yang hitam ini, warnanya berubah jadi ungu. Alhasil, beberapa lipstik yang aku beli, nggak kepake. Buang-buang duit banget nggak sih?

Terus pernah juga, coba merk lipstik ternama bahkan produksi luar negeri, ehh ternyata sama saja. Warnanya nggak secantik di katalog dan iklannya.

Aku juga coba cara lain, seperti beauty blogger yang ngelapisin bibir dengan foundation dulu sebelum dipulas lipstik, memang bikin warna lipstiknya cantik, tapi tetap nggak bagus, karena bikin kering di bibir.

Dan dari beberapa pengalaman nggak enak itu pada akhirnya, aku menyadari satu hal. Sebelum memilih lipstik untuk bibir hitam yang tepat, aku harus tahu terlebih dahulu, apa saja penyebab bibir hitam. Karena hal itu tentu menjadi pertimbangan dalam memilih lipstik yang cocok.

Faktor Penyebab Bibir Hitam


Setiap wanita pada dasarnya ingin punya bibir berwarna cerah, merah alami. Tapi apa daya, sebagian wanita harus ikhlas menerima bibirnya yang berwarna kehitaman. Terlebih orang Indonesia yang memang dominan terlahir dengan kehitaman.

Penyebab bibir memiliki warna kehitaman tentu berbeda-beda, tergantung pada tiap individu. Bisa saja, seseorang punya bibir berwarna hitam karena faktor genetika. Atau bisa juga karena kebiasaan yang kurang baik, seperti merokok, terpapar sinar matahari, minum-minuman berkafein dan lain-lain.

Setelah mengetahui faktor penyebab bibir berwarna hitam, aku sadar jika warna bibir hitamku mungkin selain karena faktor genetika, juga dipicu oleh kebiasaanku minum kopi dan teh. Dan kini, aku mulai mengurangi kebiasaan yang satu itu.

5 Tips Memilih Lipstik Untuk Bibir Hitam


Seperti yang aku bilang tadi, milih lipstik yang cocok itu ibarat milih jodoh. Cocok di orang belum tentu cocok di kita. Terlebih untuk yang bibirnya hitam kaya aku gini, hiks.

lipstik untuk bibir hitam
Tips Memilih Lipstik Untuk Bibir Hitam

Dan untuk kamu yang punya masalah seperti aku, berikut 5 tips memilih lipstik untuk bibir hitam:

💄1. Pilih Lipstik berwarna cerah seperti burgundy,coral, cold red, dan sebagainya. Warna ini tentu akan membuat bibir menjadi lebih cerah dan merona.

💄2. Hindari warna-warna yang terlalu muda, seperti baby pink, dan orange. Warna seperti ini akan menjadikan bibir terlihat pucat dan tidak cerah.

💄3. Perhatikan tekstur lipstik. Pilih lipstik yang mengandung pelembab.

💄4. Hindari lipstik yang menampilkan kesan mengkilap atau glossy karena akan menonjolkan pigmentasi pada bibir.

💄5. Pilih lipstik yang memiliki kandungan alami yang mencerahkan, seperti D’Flora Lip Perfection.


Review K BeauCareline D’Flora Lip Perfection, Lipstik untuk Bibir Hitam

lipstik untuk bibir hitam
D'Flora, Lipstik untuk bibir hitam

Berawal dari direkomendasikan teman dengan masalah bibir yang sama, akhirnya aku coba D’Flora Lip Perfection dari K-Link Indonesia.

Tadinya nggak ada ekspektasi apa-apa sama lipstik ini, tapi ternyata pas dicoba kok enak dan mampu mengcover bibir yang hitam ini. Terus warnanya juga keluar banget. Pokoknya sukaaa. Dan berikut reviewnya ya...

❤️Kemasan

Simple and Elegant. Dikemas dengan box hitam dengan keterangan produk yang cukup lengkap, seperti komposisi, kode produksi dan nomor shade yang bisa langsung kelihatan dari bawah box.

lipstik untuk bibir hitam

Mengusung warna hitam yang memang lekat dengan image elegant, baik di box maupun tempat lipstiknya, membuat D’Flora Lip Perfection ini punya look yang berbeda dari lipstik brand lain yang rata-rata berwarna-warni.

Cara bukanya juga berbeda, seperti ada sensasi tersendiri. Jadi, tombol atas lipstik ditekan sampai terdengar bunyi ‘klik’ dan badan lipstik muncul dari bawah, lalu tarik keluar lipstik dan putar deh.

❤️Komposisi

Walaupun komposisinya tercantum lengkap di luar box, tapi teteup ya, aku nggak ngerti. Maklum bukan anak kimia eimm. Yang aku tahu, sesuai dengan namanya D’Flora, Lipstik terbaru dari K-Link ini memang mengandung bahan-bahan alami yang menjaga biar bibir kita agar nggak kering, pecah-pecah apalagi menghitam.

❤️Aroma

Kadang wangi lipstik itu suka aneh-aneh dan nusuk hidung deh. Lipstik yang terlalu wangi menurutku malah jadinya too much, seperti ngolesin parfum ke bibir. Tapi D’Flora Lip Perfection ini nggak lho, wanginya biasa aja. Enak aja gitu. Terus wangi dari semua shadenya juga sama saja. Nggak ada bedanya.

❤️Varian Warna
Ada sekitar 6 pilihan warna yang bisa kita pilih, mulai dari nude sampai bold.
Nomor #1: Nude
Nomor #2 : Red Heart
Nomor #3 : Red Blood
Nomor #4 : Deep Pink
Nomor #5 : Red Pink
Nomor #6 : Peach

lipstik untuk bibir hitam
source: @rumahcantiklbc

Dan menurutku, warna lipstik untuk bibir hitam yang paling pas adalah Nomor #2 dan #3, yaitu Red Heart dan Red Blood.

❤️Tekstur dan Pigmentasi

D’Flora Lip Perfection ini menurutku teksturnya lembut dan nggak kering, beda dengan beberapa lipstik yang pernah aku coba, yang kebanyakan kering kerontang bak cintanya mantan yang sudah memudar (tsaaah). Jadi, menurutku nggak perlu pakai lip balm lagi, karena sudah ada bahan-bahan alami yang mencerahkan dan juga melembabkan. Lipstik D’Flora ini juga pigmented banget, sekali swatch langsung keluar warnanya.

❤️Daya tahan

Menurutku daya tahan lipstik di tiap orang itu beda-beda sih. Karena tergantung dari aktivitas dan kebiasaan kita juga. Terlebih aku lebih suka lipstik yang daya tahannya sewajarnya aja. Soalnya pernah baca di satu artikel, justru lipstik yang tahan lama itu perlu diwaspadai materialnya.

Nah untuk lipstik D’Flora ini, standar sih daya tahannya. Nggak gampang luntur tapi juga nggak long last banget. At least, kalo kita abis makan ya di re-touch lagi aja, biar hasil lipstiknya tetap maksimal.

Bagi wanita, ‘the right lipstik is a key’. Lipstik yang tepat adalah kunci dalam bermakeup dan bersyukur banget akhirnya aku nemu lipstik untuk bibir hitam yang alami dan mudah di dapat. Kalau kamu bagaimana? Kira-kira apa sih masalahmu dalam memilih lipstik? Share di kolom komentar ya ^_^

3 comments:

  1. Bagus nih ya lipstiknya, aku termasuk pemilik bibir hitam hehe

    ReplyDelete
  2. Warnanya cakep2. Aku suka lipstik dengan warna yang soft. Bukan pemilik bibir hitam, jadi nggak apa ya mba.

    ReplyDelete
  3. Waahh harganya brp nih mba. Br tau kalo k link ngeluarin lipstik. Dr semua wrna aku suka yg red pink :). Biasa aku pake lipstik wrna itu..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D