Saturday, September 22, 2018

Jatuh Hati dengan SAVASA Deltamas, Hunian Impian Masa Depan



Rumah bagiku adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap di suruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan?

Ternyata menurut Psikolog Anak, Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah.

Hal itulah yang betul-betul aku rasakan. Rumah-rumah yang aku gambar sewaktu kecil terasa seperti memiliki makna dan harapan yang besar. Memang gambarnya selalu berubah, seperti bertambah besar dan bagus. Terkadang bahkan terasa tak masuk akal.

Penyebabnya, ya karena terinspirasi dari film kartun yang aku tonton, seperti Doraemon. Berbagai kecanggihan teknologi yang dahulu dirasa tak mungkin, kini semuanya terasa mungkin bahkan manfaatnya terasa amat membantu kita. Makanya, jangan sekali-kali meremehkan imajinasi waktu kecil hehe.

Bicara soal hunian impian masa kecil, jujur sampai saat ini, aku belum menemukan yang pas dengan apa yang aku bayangkan dahulu. Tidak, sampai aku menghadiri opening ceremony SAVASA Deltamas. Awalnya, semua terasa biasa saja. Seperti rumah pada umumnya. Tapi begitu aku menyaksikan dan mengetahui setiap detailnya, aku benar-benar jatuh cinta.



Dalam hati aku bertanya, apakah ini yang dahulu sering aku tuangkan dalam gambar-gambar di masa kecilku? Rumah masa depan dengan kecanggihan teknologi dan koneksi smart city.

Opening Ceremony SAVASA Deltamas... PETJAHHHH!!!



Di opening kemarin, aku bertemu dengan Pak Rachmat Gobel, salah satu pengusaha sukses kebanggan Indonesia. Memang ya, orang sukses itu beda banget pola pikirnya. Dalam sambutannya kemarin, Pak Rachmat mengatakan bahwa ia mengharapkan kedepannya Indonesia memiliki hunian modern yang canggih dan juga hijau yang tahan gempa seperti yang ada di Jepang. Dan sekarang diwujudkan melalui SAVASA.


SAVASA adalah Mega Cluster terbaru di kawasan kota Deltamas Cikarang, yang merupakan hasil kerja sama Panasonic Home Jepang dengan Sinarmas Land. Berkonsep town house dan dikembangkan dengan teknologi Jepang, SAVASA hadir dengan teknologi canggih dan visi futuristik untuk kehidupan masyarakat urban.

Di opening ceremony SAVASA kemarin, para undangan yang hadir dihibur dengan 2 penyanyi keren, yaitu Hiroaki Kato dan Ica Zahra. Hiroaki Kato merupakan penyanyi asal Jepang yang populer mengcover lagu Theme Song Asian Games, Meraih Bintang dengan bahasa Jepang. Ia memang kerap mengcover lagu Indonesia ke dalam bahasa Jepang dan menguploadnya di Youtube.

Hal senada juga dilakukan Ica Zahra, Juara Pertama lomba Karaoke di Jepang ini sering mengcover lagu Jepang dan memadukannya dengan bahasa Indonesia. Ahh, menyaksikan duet mereka, seperti menyaksikan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang yang sungguh indah dan harmonis. Dan menurutku opening ceremony SAVASA kemarin pecahhh banget, semua undangan terhibur dan takjub.

SAVASA Deltamas, Hunian Impian Masa Depan


Seperti aku ceritakan di atas, melihat langsung SAVASA seperti melihat gambaran hunian impian masa depan yang aku gambarkan dulu. Karena keempat konsepnya mencakup semua kebutuhan masyarakat masa kini, yaitu:
🏡 Smart Township
🏡 Smart Security
🏡 Smart Home
🏡 Smart Community

SAVASA hadir dengan 2 tipe rumah yang dipasarkan yaitu, Tipe A dan Tipe B. Tipe A dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2 yang terdiri dari 2 kamar. Sementara Tipe B, dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari 3 kamar tidur. Keduanya juga dilengkapi dengan carport di setiap unit.


Melihat SAVASA aku seperti melihat sebuah desain yang menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living dan teknologi bangunan tahan gempa. Bukan hanya itu, lokasinya yang strategis di antara Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang menghubungkan Jakarta dan Bandung dengan waktu tempuh hanya 5 menit dari Stasiun Karawang juga menjadi nilai plus tersendiri.

Dalam pengembangannya SAVASA terbagi dalam 3 tahap. Tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar, terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi dalam 4 klaster, yaitu Asa, Niwa, Hana dan Yuta.

Kurang lebih ada 5 hal yang bikin SAVASA Deltamas menjadi hunian impian masa depan:


  1. SAVASA merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian yang ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi Powertech Panasonic.
  2. SAVASA dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Network System. Selain itu dilengkapi juga dengan sistem penyaring udara dan ventilasi puretech yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. 
  3. SAVASA juga dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.
  4. SAVASA dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya smartphone dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah dan sistem kartu akses untuk para penghuni.
  5. One Stop Living. Penghuni SAVASA akan dengan mudah memenuhi kebutuhannya tanpa perlu jauh-jauh keluar hunian. Karena semua kebutuhan telah terkoneksi dalam satu kawasan, seperti rumah sakit, sekolah, mall, sport center, dll.


Pulang dari acara peresmian SAVASA, aku dan teman-teman kompak mengungkapkan kekaguman. Bahkan kami ada rencana untuk saling tetanggaan. Duh, SAVASA benar-benar sudah buat kami jatuh hati. SAVASA, Hitomebore datta no yo 💕💕💕

41 comments:

  1. Kalau sekolah dekat, rumah sakit ada, termasuk pasar atau mall, wah emang nyaman ya. Sudah tidak harus macet2an lagi kemana2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Okti Li,

      itulah namanya smart city kak. aku pengen banget punya rumah disana. doakan ya kak

      Delete
  2. saya aja melihat foto2 rumahnya kerasan, apalagi main langsung kesitu...waduh...jadi nggak mau pulang deh saya. repot...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Dwi Puspa,

      betul banget kak. aku mau punya satu nih huhuh

      Delete
  3. Ada harga ada barang nih pastinya. Tapi memang kalau niat punya rumah dan uang ada. Cus deh...apalagi lengkap gini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Gita,

      pasti kak, kalau kita nita pasti semesta mendukung ya kak

      Delete
  4. Panasonic Home Jepang dan Sinarmas Land kerja sama! Smart security dan smart community itu penting, jadi penasaran pingin lihat-lihat langsung ke Savasa ☺

    ReplyDelete
  5. Duhhhh... doraemaon. tontonan kita sama kak, seandainya memang rumah model itu bisa diwujudkan pasti keren sekali. jadi kepengen punya satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Dony,

      bahkan sampai sekarang aku masih suka nonton doraemon lho kak. akupun kepengen punya kak

      Delete
  6. Udah mupeng duluan saat liat Poto2 rumah ini di IG kamu kak , rasanya rumah yg bener2 jd impian banget ya. Tapi pastinya rumah mewah begitu harganya juga wah banget kali ya kak... Sihhh harus semangat nabung ini mahh biar bisa jd tetanggan am kamu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Endah Marina,

      wah trimakasih kak. bener bener impian kak. aku berdoa suatu saat bisa pnya rumah di sAVASA nih kak. yuk tetangaan

      Delete
  7. Hunian yang konsepnya visioner ya, ngga salah kalau bikin jatuh cinta, ahahaha. Aku juga pengen tuh huni perumahan nyaman begitu. Nabung yuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Nefertite,

      Betul kak. wajar banget kan kalau aku jatuh cinta hehehe. yuk nabung bareng-bareng

      Delete
  8. Savasa jadi pilihan masyarakat jaman now yah, karena huniannya itu dilengkapi fasilitas lengkap dan modern.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Fenni,

      pilihan millenial nih kak. karena semuanya terkoneksi dan berada di smart city

      Delete
  9. Rumah impian ya. Khas org Jepang, desain minimalis, modern, dan fungsional semua. Gak bisa numpuk barang kalau rumahnya kyk gtu. Jdnya emang bikin hidup lbh bisa bebas aktif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak April

      iya kak rumah impianku nih. bikin hidup lebih beas aktif, bahagia dan tentunya sehat ya kak

      Delete
  10. Bener - bener sistemnya pinter ini rumah Savasa yah. diriku jadi mupeng pengen tinggal disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Tian,

      sama kak akupun mupeng. emang bener bener keren rumahnya

      Delete
  11. Rumah adalah hunian ternyaman untuk selalu pulang..��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Juliastri

      setuju kakaaaaa. makanya aku mau punya rumah yang bagus seprti savasa

      Delete
  12. Rumah minimalis. Daridulu saya ingin sekali punya rumah sejenis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Hotlas

      betul kak, tapi terkoneksi seperti rumah pintar. yuk tetanggan

      Delete
  13. Hunian yang nyaman bikin betah ya palagi fasilitasnya lengkap dengan keamanan yang ketat jadi daya tarik tersendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Rani,

      aku juga membayngkannya begitu kak. pasti bikin betah. makanya lagi berusaha dan berdoa kepengen punya rumah disana

      Delete
  14. Ya ampuuun ini Savasa keren bangat ya Mba konsepnya, rumah impian bangat ini, keren dan canggih bangat. Naksir saya rumah ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Awan.

      emang kak, kereeeen banget savasa. makanya aku jatuh hati kak

      Delete
  15. Mau juga dong kita tetanggaan hehe.. any way ini rumah idaman banget ya.. andai dekat hehe tapi buat investasi bolah la ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak Elly,

      yuk ah kita tetanggaan. biar makin seru kk. idaman banget kak

      Delete
  16. Wah konsep smart city ini aku suka banget, lengkap soalnya. Semua aman, sehat, praktis dan lain-lain. Penasaran sama kisaran harganya. Andai bisa setiap lapisan masyarakat punya rumah sehat kaya gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak septia,

      selain aman, praktis dan terkoneksi, desain savasa juga hijau lho kak. jadi bikin penghuninya sehat dan bahagia.

      Delete
  17. Suka sama SAVASA rumah smart dan modern kaya gini tuh pasti betah di rumah deh penghuninya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Kurnia,

      akupun suka kka. ahh dijamin betah ya tinggal di savasa. makanya lagi nabung nih aku kak

      Delete
  18. Hunian dirancang untuk kenyamanan pengguna ya mba, lebih smart , luas tak hanya memikirkan keindahan tapi juga kesehatan bagi keluarga yang tinggal di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak Nova,

      iya kak, huniannya dirancang untuk kenyamanan dan kesehatan penghuni. tentunya bikin bahagia semuanya ya kak

      Delete
  19. Hi!!! Ibu Novitania, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai SAVASA,

      terimakasih juga atas kesempatannya. akhirnya saya bisa melihat rumah impian saya. ^_^

      Delete
  20. Tetanggaan yuuk. Punya rumah kayak gini impian ya. Teknologinya canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak maya,

      yuk tetanggan. pasti makin seru deh

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D