Saturday, September 22, 2018

...

Jatuh Hati dengan SAVASA Deltamas, Hunian Impian Masa Depan



Rumah bagiku adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap di suruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan?

Ternyata menurut Psikolog Anak, Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah.

Hal itulah yang betul-betul aku rasakan. Rumah-rumah yang aku gambar sewaktu kecil terasa seperti memiliki makna dan harapan yang besar. Memang gambarnya selalu berubah, seperti bertambah besar dan bagus. Terkadang bahkan terasa tak masuk akal.

Penyebabnya, ya karena terinspirasi dari film kartun yang aku tonton, seperti Doraemon. Berbagai kecanggihan teknologi yang dahulu dirasa tak mungkin, kini semuanya terasa mungkin bahkan manfaatnya terasa amat membantu kita. Makanya, jangan sekali-kali meremehkan imajinasi waktu kecil hehe.

Bicara soal hunian impian masa kecil, jujur sampai saat ini, aku belum menemukan yang pas dengan apa yang aku bayangkan dahulu. Tidak, sampai aku menghadiri opening ceremony SAVASA Deltamas. Awalnya, semua terasa biasa saja. Seperti rumah pada umumnya. Tapi begitu aku menyaksikan dan mengetahui setiap detailnya, aku benar-benar jatuh cinta.



Dalam hati aku bertanya, apakah ini yang dahulu sering aku tuangkan dalam gambar-gambar di masa kecilku? Rumah masa depan dengan kecanggihan teknologi dan koneksi smart city.

Opening Ceremony SAVASA Deltamas... PETJAHHHH!!!



Di opening kemarin, aku bertemu dengan Pak Rachmat Gobel, salah satu pengusaha sukses kebanggan Indonesia. Memang ya, orang sukses itu beda banget pola pikirnya. Dalam sambutannya kemarin, Pak Rachmat mengatakan bahwa ia mengharapkan kedepannya Indonesia memiliki hunian modern yang canggih dan juga hijau yang tahan gempa seperti yang ada di Jepang. Dan sekarang diwujudkan melalui SAVASA.


SAVASA adalah Mega Cluster terbaru di kawasan kota Deltamas Cikarang, yang merupakan hasil kerja sama Panasonic Home Jepang dengan Sinarmas Land. Berkonsep town house dan dikembangkan dengan teknologi Jepang, SAVASA hadir dengan teknologi canggih dan visi futuristik untuk kehidupan masyarakat urban.

Di opening ceremony SAVASA kemarin, para undangan yang hadir dihibur dengan 2 penyanyi keren, yaitu Hiroaki Kato dan Ica Zahra. Hiroaki Kato merupakan penyanyi asal Jepang yang populer mengcover lagu Theme Song Asian Games, Meraih Bintang dengan bahasa Jepang. Ia memang kerap mengcover lagu Indonesia ke dalam bahasa Jepang dan menguploadnya di Youtube.

Hal senada juga dilakukan Ica Zahra, Juara Pertama lomba Karaoke di Jepang ini sering mengcover lagu Jepang dan memadukannya dengan bahasa Indonesia. Ahh, menyaksikan duet mereka, seperti menyaksikan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang yang sungguh indah dan harmonis. Dan menurutku opening ceremony SAVASA kemarin pecahhh banget, semua undangan terhibur dan takjub.

SAVASA Deltamas, Hunian Impian Masa Depan


Seperti aku ceritakan di atas, melihat langsung SAVASA seperti melihat gambaran hunian impian masa depan yang aku gambarkan dulu. Karena keempat konsepnya mencakup semua kebutuhan masyarakat masa kini, yaitu:
🏡 Smart Township
🏡 Smart Security
🏡 Smart Home
🏡 Smart Community

SAVASA hadir dengan 2 tipe rumah yang dipasarkan yaitu, Tipe A dan Tipe B. Tipe A dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2 yang terdiri dari 2 kamar. Sementara Tipe B, dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari 3 kamar tidur. Keduanya juga dilengkapi dengan carport di setiap unit.


Melihat SAVASA aku seperti melihat sebuah desain yang menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living dan teknologi bangunan tahan gempa. Bukan hanya itu, lokasinya yang strategis di antara Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang menghubungkan Jakarta dan Bandung dengan waktu tempuh hanya 5 menit dari Stasiun Karawang juga menjadi nilai plus tersendiri.

Dalam pengembangannya SAVASA terbagi dalam 3 tahap. Tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar, terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi dalam 4 klaster, yaitu Asa, Niwa, Hana dan Yuta.

Kurang lebih ada 5 hal yang bikin SAVASA Deltamas menjadi hunian impian masa depan:



  1. SAVASA merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian yang ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi Powertech Panasonic.
  2. SAVASA dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Network System. Selain itu dilengkapi juga dengan sistem penyaring udara dan ventilasi puretech yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. 
  3. SAVASA juga dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.
  4. SAVASA dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya smartphone dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah dan sistem kartu akses untuk para penghuni.
  5. One Stop Living. Penghuni SAVASA akan dengan mudah memenuhi kebutuhannya tanpa perlu jauh-jauh keluar hunian. Karena semua kebutuhan telah terkoneksi dalam satu kawasan, seperti rumah sakit, sekolah, mall, sport center, dll.


Pulang dari acara peresmian SAVASA, aku dan teman-teman kompak mengungkapkan kekaguman. Bahkan kami ada rencana untuk saling tetanggaan. Duh, SAVASA benar-benar sudah buat kami jatuh hati. SAVASA, Hitomebore datta no yo 💕💕💕

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D