Wednesday, October 31, 2018

Hai Gamers, Ready for Asia Pacific Predator League 2019?

 

Ada yang bilang kalau ‘Hidup itu nggak lengkap kalau kita nggak kenal sama DOTA’. Sebagai perempuan aku sih setuju, walau nggak ngerti tentang permainan DOTA, tapi cukup tahu itu perlu lah ya. Biar nggak buta-buta banget. Apalagi kalau temen cowo atau mungkin pasangan kita cerita tentang DOTA, jadi masih nyambung.

Nah ngomongin soal DOTA, beberapa waktu lalu aku hadir di launching Asia Pacific Predator League 2019. For your information, Asia Pacific Predator League adalah turnamen kelas dunia terbesar di Asia Pasifik yang melibatkan 14 negara, yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Langka, Vietnam, Thailand, Hong Kong, China, Jepang, Korea dan Taiwan dengan total hadiah sebesar USD 400.000 atau sekitar 6 Milyar Rupiah.

Asia Pacific Predator League (APPL) 2019 ini kembali dilanjutkan setelah perhelatan kompetisi eSport tahun lalu menuai sukses besar. Di APPL tahun ini Acer mengajak serta seluruh bakat-bakat eSport terbaik dari 14 negara yang berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s BattleGrounds (PUBG).

Di Indonesia sendiri, tahap kualifikasi akan berlangsung sekitar dua bulan sejak November 2018 di 16 iCAfe yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Tahun ini, babak grand final APPL akan diadakan di Bangkok pada Februari 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia memaparkan, digelarnya kembali Asia Pacific Predator League adalah bukti konsistensi Acer dalam memajukan industri gaming dan mendukung perkembangan gamers melalui paltform yang mempertemukan talenta-talenta terbaik. Dan melalui turnamen semacam ini, Acer percaya mampu menggugah minat remaja untuk serius menekuni hobi eSport mereka.


Menurutku, di acara launching kemarin, juga menunjukkan betapa Acer Indonesia sangat bangga telah mencatatkan sejarah sebagai tuan rumah pertama penyelenggaraan turnamen bergengsi yang sekaligus menetapkan benchmark yang tinggi bagi penyelenggara selanjutnya.

Sebenarnya aku nggak begitu mengerti, kenapa dari sekian banyak game online, APPL 2019 menjatuhkan pilihannya pada DOTA 2 dan PUBG. Ternyata setelah aku bertanya pada ahlinya, PUBG saat ini menjadi salah satu judul game terbesar di dunia dan mengamankan tempatnya sebagai fenomena game global dengan lebih dari 400 juta pemain di semua platform dan lebih dari 50 juta eksemplar.

Senada dengan PUBG, DOTA 2 juga mendapatkan pengakuan sebagai platform game terbaik karena menarik jumlah pemain terbanyak yaitu 1,3 juta gamer. Selain itu, dalam komunitas game dan eSport, DOTA 2 adalah platform permainan populer yang sudah terbiasa dinikmati oleh para gamers.

Karena hal itulah Acer yakin bahwa turnamen APPL 2019 yang terdiri dari kompetisi DOTA 2 dan PUBG mampu menarik sejumlah besar pemain dan penggemar eSport.


Di acara kemarin, aku juga sempat menjajal langsung Acer Predator dengan memainkan game yang ada di dalamnya. Walau itu adalah kali pertama aku bermain game online di laptop Acer Predator, tapi rasanya seru sekali. Sebuah pengalaman baru yang menyenangkan sekaligus menegangkan (takut jagoanku kalah 😆).

Tidak berhenti sampai disitu, keseruan kami berlanjut sampai pertandingan DOTA 2 antara dua tim terhebat di Indonesia yaitu Barrack dan The Prime. Jujur aku dan teman sampai bingung mau dukung yang mana, karena keduanya tampak sama-sama hebat dan profesional.

Barrack (kiri) VS The Prime (kanan)

Aku dan undangan yang lainnya menonton Barrack dan The Prime bertanding, tepat sesuai dugaanku. Kedua tim sama-sama tangguh. Komentator juga mengomentari jalannya pertandingan dengan seru. Aku jadi banyak belajar istilah baru seputar DOTA 2.

Sayangnya, aku nggak bisa menonton pertandingan sampai selesai. Jadi nggak tahu siapa yang menang. Padahal penasaran >_<. Oh ya, untuk penggemar eSport dan mau mengikuti APPL 2019, proses kualifikasinya akan diadakan di 14 kota di 16 iCafe mulai November 2018.


Acer Indonesia juga menghadirkan serangkaian aktivitas on-ground dan promo menarik selama kampanye Asia Pacific Predator League 2019 berlangsung. Untuk informasi lebih selengkapnya, sila kunjungi www.acerid.com/predator-league


2 comments:

  1. Wah seru bisa jajal langsung komputer acer yang buat gamers

    ReplyDelete
  2. ACER seruuu banget ya bisa mendukung ajang ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D