Monday, October 22, 2018

Kirim Paket Nggak Pake Kesel, ya Paxel!


Pernah kesel saat kirim paket? Aku pernah banget. Tapi kalo ditanya kapok atau nggak ya jawabannya nggak. Abis gimana itu kebutuhan sih. Makanya aku berharap banget kapan ya ada terobosan baru di bidang logistik Indonesia yang keren dan tentunya nggak bikin kesel.

Aku nih seneng banget jajan. Anaknya nggak bisa berenti ngunyah. Liat kulkas kosong bawaannya sedih aja. Makanya selalu gatel pengen order atau pesen cemilan. Yang paling sering aku pesen sih Mpek Mpek Khas Palembang yang dijual temenku di daerah Bogor dan Bandung Makuta yang ada di Bandung.

Tahu kan ya, dua makanan itu nggak bisa tahan lama di suhu ruang atau suhu biasa. Makanya aku suka bingung cara ordernya. Pernah lho, saking pengen banget makan Bandung Makuta, aku bela-belain naik motor ke Bandung pulang pergi seharian. Dapet sih Bandung Makutanya, cuma capeknya ga nahan gaes. Badanku rontok semua.

Alhamdulillah bak gayung bersambut, kayanya aku nggak perlu repot repot ke Bandung lagi kalau cuma pengen Bandung Makuta aja deh, atau Mpek-Mpek yang di jual temenku. Soalnya sekarang ada jasa pengiriman yang keren banget.

Jadi, beberapa waktu lalu, aku hadir ke acara launching Paxel yang merupakan perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same-day delivery dengan biaya flat. Paxel sendiri berasal dari kata Pax yang berarti manusia dan El yang berarti Acceleration atau akselarasi. Karena Paxel hadir karena manusia terus berakselarasi dengan lingkungan dan alam sekitar.


Paxel, Inovasi Baru di Bidang Jasa Pengiriman


Menurutku Paxel ini adalah sebuah inovasi yang keren banget. Mengingat dunia teknologi terus berkembang dan mengubah segalanya termasuk gaya hidup yang serba cepat, mudah, dan praktis. Perkembangan tersebut juga dialami oleh sektor e-commerce, yang mau nggak mau melibatkan jasa pengiriman atau ekspedisi untuk melayani customernya dengan cepat.

Hal itu membuat jasa pengiriman terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan era digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin dilayani lebih mudah dan cepat melalui ponselnya.

Hadir pada Januari 2018 lalu, Paxel terasa seperti oase di padang pasing. Banyak masyarakat yang merasa terbantukan dengan kehadiran Paxel dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pengiriman barang dengan cepat di hari yang sama.

Saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung, Semarang. Dan terus mengembangkan untuk segera dapat melayani pengiriman di hari yang sama ke seluruh Indonesia.

lagi yobain jadi Happiness Hero nih, cocok nggak? 

Paxel juga melayani konsumen dengan sistem Door to door, di mana mitra kurir yang disebut Happiness Hero akan pick up barang yang kemudian menaruhnya di Paxel Home terdekat. Selanjutnya, mitra kurir lainnya yang akan mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan. Pemilihan mitra kurir ini dijadikan keunggulan oleh Paxel, karena mereka lebih mengetahui kondisi di lingkungan tersebut sesuai dengan alamat yang dituju sehingga paket akan lebih cepat sampai.

Itulah yang membedakan Paxel dengan layanan kurir ojek online lainnya. Kalau Paxel, paket yang dikirimkan secara estafet delivery oleh mitra kurir sehingga lebih cepat sampai karena kurir mengetahui kondisi lingkungan alamat tujuan. Sedangkan kurir ojek online, langsung mengirimkannya sendiri ke lokasi yang cukup jauh.

Pas denger nama kurirnya Happiness Hero, aku agak amaze. Waw namanya kece. Sesuai sama maknanya. Bagi perusahaan jasa pengiriman, memang kurir adalah ujung tombak perusahaan. Pun demikian dengan usaha yang memerlukan jasa pengiriman dan pelanggan yang menunggu pesanannya datang. Nggak salah jika kurir Paxel dinamakan pejuang kebahagiaan alias Happiness Hero.

Pengalaman Kirim Paket Melalui Paxel


Pulang dari acara launching, aku langsung penasaran dan akhirnya cobain order lewat Paxel. Jujur, awal mesen aku agak kaget. Kok gampang banget, semudah kita pesen ojek online. Kupikir bakal ribet ternyata nggak sama sekali.


Yang harus kita pastikan adalah alamatnya jelas terdeteksi Maps, kemudian barang yang kita pesan sesuai dengan ukuran yang ada di Paxel. Paxel sendiri menyediakan 4 ukuran untuk memudahkan kita dalam mengirimkan paket ke alamat tujuan.

Dan berikut detail ukuran dalam Paxel:
• Small
Ukuran 20 x 11 x 7 cm, Rp. 18.000,-
• Medium
Ukuran 27 x 21 x 12 cm, Rp. 21.000,-
• Large
Ukuran 35 x 30 x 20 cm, Rp. 25.000,-
• Custom
Diukur berdasarakan volume dan harga mengikuti besaran paket tersebut.

Waktu pertama kali memesan, karena paketku tidak terlalu besar, maka aku klik ukuran medium. Yang bikin aku bahagia lagi, ternyata saat ini Paxel menyediakan box gratis untuk memastikan kiriman kita aman dan tetap bagus sampai di alamat tujuan.


Selain itu, kita juga bisa menentukan jam berapa paket dapat diambil di rumah dan estimasi sampai ke alamat tujuan. Daaaannn, aku kaget ternyata benar-benar ontime dan tepat waktu. Nggak nyangka, the true happiness banget nggak sih.

6 Keunggulan Paxel 


Dari pengalaman pakai Paxel, aku bisa bilang ada 6 keunggulan Paxel yaitu:

đŸ’™Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek. Dalam waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan.

đŸ’™Kita cukup melakukan pengiriman melalui ujung jari saja pada apliikasi seluler, tidak perlu mendatangi kantor Paxel.

đŸ’™Kita bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap.

đŸ’™Kita juga bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan.

đŸ’™Pengiriman bisa dilacak secara real-time melalui aplikasi

đŸ’™ Tarif flat dengan maksimal pengiriman 8 jam dan jaminan uang kembali.


Untuk kamu yang punya usaha dan butuh jasa pengiriman, atau kamu yang suka jajan dan order cemilan atau frozen food yang butuh jasa pengiriman sameday, bisa banget cobain order pake Paxel. Caranya gampang banget, cukup unduh aplikasinya di Goggle Play atau App Store. Kemudian masukkan kode Referal “Novitania” dan kamu bisa dapetin kredit Paxel sebesar 50.000 yang bisa kamu gunakan langsung.

Nah kan, sekarang kirim paket ga pake kezel, karena ada Paxel. Cobain deh ^_^



3 comments:

  1. Pas banget mau kalau punya olshop bisa gunakan Paxel ini ya. Praktis mudah tinggal download aplikasinya. Thanks infonya mba.

    ReplyDelete
  2. Berarti kalo pake paxel ini ga diitung volume gitu ya mbak? Sale kendalaku biasanya tuh gede di ongkir karena terhitung volume mulu

    ReplyDelete
  3. Mau dooong kirim paket kalau kurir nya cantik kayak dedek hihihi bisa d pake buat kirim makanan solusi banget ni

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D