Thursday, October 25, 2018

Liburan Seru Ancol Rasa Kuta, Emang Bisa?


Sekitar sebulanan lalu aku curhat sama temen, perihal aku yang sering ngerasa stuck kalo bikin konten, belum lagi mood yang suka bete dan sensian. Temen bilang, aku terlalu forsir diri buat kerja. Terus dia nanya, kapan terakhir aku liburan. Dan jawabannya aku lupa gengs, saking lamanya. Mungkin sudah sekitar setahun yang lalu.

Nah, akhirnya aku sama temen-temenku mutusin untuk liburan. Karena susah nyatuin waktu kosong kita. Ya, akhirnya kita pilih wisata yang nggak jauh dari tempat tinggal. Alias di Jakarta aja. Menurut kami, yang terpenting bukan di mana liburannya, tapi dengan siapa kita menghabiskan waktu liburan.


Setelah sepakat kami pilih tempat wisata Ancol. Itupun atas rekomendasi temen yang liat postingan orang-orang di Instagram. Dia bilang sekarang Ancol makin keren. Terlebih di malam hari. Banyak lampion berwarna-warni menyala terang. Terus sering ada acara-acara seru yang digelar dan tentunya spot foto yang ciamik untuk di posting di sosial media.

Berhubung aku udah lama banget nggak ke Ancol. Jadi, aku browsing lagi deh berapa biaya tiket masuk Ancol serta restauran dan hotel yang bisa kami inapi. Yah, rasanya terlalu capek kalau harus pulang pergi. Jadi, kami memustuskan untuk bermalam di salah satu hotel dekat sana.

Yang namanya perempuan bohong banget rasanya kalau nggak cari diskonan hehe. Karena itu, 3 hari sebelum pergi aku mutusin bikin itinerary sekaligus cek harga tiket masuk Ancol, dan booking hotel dekat sana melalui Traveloka. Menurutku, aplikasi traveling paling oke ya Traveloka. Soalnya harga yang ditawarkan sudah final. Dan nggak ada tambahan biaya apapun.

Liburan Seru: Ancol Rasa Kuta



Aku sih tipe orang yang lebih suka semuanya tersusun rapih alias terencana. Bener deh, walau namanya liburan tapi ya tetep butuh perencanaan juga. Misal rencana makan di mana, nginep di hotel apa, dan apa aja perlengkapan yang harus dibawa.

Walau liburannya ke Ancol (((doang))) tapi aku puas banget. Happy rasanya. Menikmati desiran ombak di pinggir pantai, main pasir dan siram-siraman air sama temen. Dan yang paling nggak bisa dilupa ya menikmati makan siang sambil ditemani tiupan manja angin pantai. Duh, bener-bener surga dunia.

Selesai dari pantai, kami mutusin untuk keliling Ancol. Sekaligus cari spot foto kece sebelum pulang ke hotel. Dan hasilnya, begitu aku dan temen-temen posting di Instagram, banyak banget yang nyangka kalo aku baru pulang dari Bali. Wah, bener-bener Ancol rasa Kuta yaa 😋


Dari hasil liburan singkat nan membahagiakan itu, menurutku sebelum merencakan liburan Ke Ancol (rasa Kuta) ada beberapa hal yang harus kita lakukan atau persiapkan:

  1. Tetapkan tanggal liburan
  2. Tetapkan bujet
  3. Buat itinerary nya. Walau liburan dalam kota, itinerary penting lho di buat. Biar nggak ada momen yang terlewatkan.
  4. Cek harga tiket masuk di Traveloka dan manfaatkan promonya
  5. Jika ingin staycation, cek hotel terdekat di Traveloka, karena harga yang ditawarkan adalah harga final, alias tidak akan ada biaya tambahan. Selain itu ada fitur 1-Click Booking di mana kita bisa memesan, bayar dan mendapat kamar hotel terbaik serta tiket termurah hanya dalam hitungan detik. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa setting hotel terdekat yang sesuai dengan bujet kita. Jadi nggak perlu bingung-bingung.
  6. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan dan sun protector ya dear ^_^


Finally dari liburan kemarin, aku paham akan satu hal. It’s all about quality of life and finding a happy balance between work, friends, and family. Liburan itu adalah tentang kita menikmati hidup, membuat keselarasan antara pekerjaan, teman dan keluarga.

Dan menurutku, liburan itu nggak perlu jauh-jauh apalagi dengan bujet mahal. Cukup manfaatkan apa yang ada di dekat kita dan menikmatinya. Jadi, kamu ada rencana liburan kemana nih? Udah cek Traveloka? Liburan bareng yuk ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D