Wednesday, October 31, 2018

Serunya Pumpkin Festival, Pesta Halloween-nya Anak-anak


Ada yang unik di ‘Halloween party’ yang aku datangi beberapa waktu lalu. Halloween yang identik dengan suasana menyeramkan nyatanya tidak demikian. Lucu, imut dan menggemaskan adalah 3 kata yang mendeskripsikan ‘Pumpkin Festival’ pesta Halloween-nya untuk anak-anak.

Ternyata benar apa yang Judy Gold bilang, “Halloween is an opportunity to be really creative”. Halloween bukan sesuatu yang menyeramkan, tapi juga bisa menjadi ajang kreativitas.

Hadir ke Pumpkin Festival di One Parc Puri, aku dibuat takjub. Sesuai dengan tema acaranya, hiasan labu khas Halloween ada di mana-mana, dan semuanya unik-unik. Ada yang bergambar Pak Jokowi, ada yang diukir menyeramkan seperti di film-film horor, dan ada yang dibiarkan polos begitu saja.


Di sana juga banyak spot kece yang instagramable seperti area photobooth yang didesain menyerupai gudang labu, dan di area luar juga nggak kalah ciamik. Halaman luar One Parc Puri sukses disulap menjadi kebun labu halloween, lengkap dengan tenda kecil dan box-box kayu.

Aku ngebayangin, kalau malam hari pasti lebih cantik, karena lampu flip-flop menghiasi halaman luar One Parc Puri. Sayangnya, aku nggak bisa sampai malam, hiks. Padahal pengen banget menikmati serunya Pumpikin Festival hingga selesai.

Nah, buat yang penasaran dengan Pumpkin Festival, jadi acara ini adalah pesta halloween kedua yang diselenggarakan oleh Binaya Komuikasindo untuk One Parc Puri. Sebenarnya, Pumpkin Festival 2018 ini digelar selama 2 hari, yaitu tanggal 27 hingga 28 Oktober. Aku hadir ke sana tepat di hari terakhir. Dan merasa bersyukur bisa ikut merasakan kemeriahan Pumpkin Festival.

Walau jaraknya jauh dari rumahku yang ada di Planet Bekasi, tapi aku tetap excited menyaksikan langsung acara Halloween khas anak-anak ini lho. Dan beneran nggak nyesel sih, soalnya acaranya seru banget. Bukan hanya orang tua yang menikmatinya, anak-anak juga turut bergembira.


Di hari kedua Pumpkin Festival, anak-anak terlihat antusias mengikut acara yang diselenggarakan, mulai dari Pumpkin Cooking Class, Pumpkin Art Day (Pumpkin carving), Pumpkin coloring, dan Cosplay Competition.

Di sesi Pumpkin Cooking Class, aku menjagokan Mama Windah Tsu dan putranya Abirama. Mereka tampak semangat menghias cupcake bertema Halloween. Mama Windah dengan sabar mengajari Abirama menghias cupcake sesuai urutan dan tata caranya. Dan selebihnya, Abirama melakukan sendiri tanpa dibantu Mama Windah. Dan hasilnya, Abirama keluar sebagai juara pertama. Wiih, Good Job Abirama!

Selesai sesi Pumpkin Cooking Class, acara dilanjutkan dengan Cosplay Competition. Anak-anak mengenakan costum halloween yag lucu dan mengemaskan. Ada yang menjadi Vampier, Cat woman, sampai Angel. Duh, cute banget deh.


Menurutku, salah satu keunikan Pumpkin Festival kali ini adalah adanya pameran karya Wahid Ari. Seperti yang aku ceritakan tadi, labu-labu dengan gambar unik itu adalah mahakarya Wahid Ari. Pria yang dikenal dengan nama Acid ini telah berkecimpung di dunia seni sejak di bangku Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR). Karya-karyanya pun pernah menghiasi Galeri Nasional. Adapun beberapa karyanya adalah Empat tokoh Wayang (Punakawan) dan Siluet Wajah Jokowi.


For your information, tempat Pumpkin Festival digelar adalah di One Parc Puri, yang merupakan kawasan seluas 9.7 hektar yang dibangun untuk live-work-play apartment. Lokasi OPP sangat strategis di Karang Tengah Barat (Exit Toll KM 11) sebagai lokasi yang sedang berkembang. Area OPP terinspirasi dari kawasan apartemen di Singapura dengan lanskap eco green yang dapat membuat setiap penghuni merasa nyaman untuk berjalan santai dan berkumpul bersama keluarga.

Masterplan unik One Parc Puri menampilkan hunian dan ruang bisnis kontemporer berkualitas. One Parc Puri akan dibangun dalam empat fase, dimulai dengan ORCHIDEA & OLEA pada fase pertama.

Aku sendiri sudah melihat langsung maket OPP dan memang sekeren itu. Sepertinya One Parc Puri akan menjadi hunian idaman masyarakat Karang Tengah dan sekitarnya. Dan harapanku sih hanya satu, semoga Pumpkin Festival tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D