Tuesday, November 27, 2018

Belajar Sambil Bermain dengan Disney Coll Egg Tible Series dari Alfamart


Siapa bilang orang dewasa nggak boleh koleksi mainan? Aku kalau liat all about Disney tuh mataku langsung berbinar lho. Maklum waktu kecil dulu, aku memang setiap hari ditemani karakter Donald Duck, Mickey and Minnie Mouse, Goofey dan kawan-kawannya.

Hal itu juga yang sepertinya menurun ke anak-anakku. Chanel Disney di televisi menjadi tontonan wajib mereka. Belum lagi pernak-pernik yang serba kartun dan tentunya mainan. Aku sendiri tidak pernah mempermasalahkan hal itu sih. Menurutku, mainan untuk anak adalah sebuah hal yang lumrah. Karena memang sejatinya waktunya anak-anak ya dihabiskan untuk bermain.

Aku justru khawatir kalau anak-anak lebih sering terpapar gadget, lebih suka menghabiskan waktu bersama smartphonenya dari pada mainannya. Makanya, kalau anak-anak suka kartun dan koleksi mainan seperti Disney, Frozen, dsb aku happy-happy aja, wong aku juga suka >_<

Aku juga percaya, mainan bagi anak-anak itu bukan sekedar mainan. Ada pembelajaran yang bisa dipelajari anak melalui mainannya. Makanya, sebagai orang tua, kitalah yang harus berperan menentukan mana mainan yang memiliki nilai edukatif, dan mana mainan yang hanya sekedarnya saja.

Menurut dr. Allert Noya, anak-anak dapat menikmati mainan mereka jika mainan tersebut sesuai dengan perkembangan usianya. Karena tentunya anak mempunyai kemampuan dan batasan berbeda ketika melakukan sesuatu.

Ya contohnya aja, anak usia 0-12 bulan, akan kurang bermanfaat atau justru membayakan jika kita memberikan mainan berupa lego-lego kecil atau balok bongkar pasang. Pasalnya mereka belum bisa memainkannya, karena masih terbatas dalam mengekplorasi panca Indera.

Lain lagi, dengan anak usia 1-4 tahun, akan sangat tepat jika orang tua memberikan mainan yang bisa mengasah kreativitas anak dalam hal tulis menulis, menggambar, mewarnai, dan coret-mencoret.

Anakku sendiri yang sudah menginjak usia 8 dan 9 tahun, lebih menyukai mainan-mainan yang memberikan nilai edukasi untuk mereka dan tentunya bermanfaat untuk proses pembelajaran.

Anak keduaku Raisha contohnya, karena perempuan ia suka koleksi sesuatu yang lucu dan unik, seperti penghapus, rautan, krayon, dan sebagainya. Kadang koleksi itu ia bawa ke sekolah dan ia tunjukkan pada teman-temannya. Makanya begitu aku kasih tahu koleksi mainan edukasi keluaran terbaru dari Alfamart Raisha excited banget.


Ngomongin soal Koleksi Mainan terbaru Alfamart, jadi beberapa waktu lalu, aku menghadiri acara laundihing koleksi mainan spesial “Disney Coll Egg Tible Series” di mana mainan ini adalah rangkaian mainan eksklusif yang terinspirasi dari karakter-karakter Disney’s Mickey Mouse and Friends. Mainan yang berbentuk telur wobbly ini di dalamnya terdapat pulpen, krayon warna, rautan, stamp dan penghapus yang bisa digunakan anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Koleksi Disney Coll Egg Tible Series ini ekslusif hanya bisa di dapatkan di Alfarmart. Ada sekitar 8 karakter Disney yang bisa dikoleksi, yaitu Mickey Classic, Mickey Gold, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Goofey, Pluto, Donald Duck, dan Daisy Duck.


Ternyata Disney Coll Egg Tible Series ini merupakan bagian dari perayaan Mickey Mouse’s 90th Anniversary di Indonesia. Jadi, tahun 2018 ini menandakan 90 tahun sejak penampilan perdana Mickey Mouse di film animasi pendek “Steamboat Willie” pada 18 November 1982. Berbagai promosi spesial, koleksi terbaru dan pengalaman retail unik khas Disney dihadirkan sebagai bagian dari perayaan Mickey Mouse’s 90th Anniversary, termasuk koleksi spesial ‘Disney Cool Egg Tible Series’ ini.

Awalnya aku sempet bertanya, apakah dari luar kemasan kita bisa tahu karakter apa yang akan kita dapat dan apa isi di dalamnya. Ternyata, karakter dan isi dalam karakternya (krayon, rautan, penghapus, dsb) tidak bisa ketahui sampai kita membuka kemasannya. Jadi seperti ada momen satisfy saat kita unboxing mainan ini. Dan menurutku, di situ letak keseruannya.


Di acara kemarin, aku juga sempat bertemu dengan Nagita Slavina yang shasing seputar koleksi mainan Rafathar, dan bagaimana sih Mama Gigi memilihkan mainan yang bernilai edukasi untuk Rafathar. Ternyata, menurut Mama Gigi, memilih mainan yang tepat untuk anak merupakan pengetahuan yang harus dimiliki ibu-ibu masa kini.

Mama Gigi percaya, bermain melalui mainan yang sesuai dengan kebutuhan umur Rafathar akan memberikan rasa gembira sekaligus menjadi salah satu sarana Rafathar untuk mengembangkan diri, seperti fisik-motorik, sosial ekonomi, sampai kognitifnya.

Mama Gigi juga mengungkapkan rasa bahagianya, kini Alfamart menghadirkan mainan edukasi unik dengan tokoh Disney, karena Rafathar juga memfavoritkannya.


Anakku Raisha sudah punya satu, ia mendapat karakter Daisy Duck dengan isi krayon warna di dalamnya. Kami juga semangat mengumpulkan stamp agar bisa gratis mendapatkan koleksi lainnya.

Nah, untuk kamu yang mau koleksi Disney Coll Egg Tible Series ini, caranya gampang banget, cukup dengan belanja sebesar Rp. 50.000 (kecuali rokok, e voucer HP dan susu bayi) akan mendapatkan 1 stamp Disney Coll Egg Tible Series. Dan kumpulkan hingga 15 stamp, maka kita akan mendapatkan 1 karakter Disney secara gratis.

Kalau merasa 15 stamp terlalu lama, kita bisa menukarkan 5 stamp dan membeli 1 pcs koleksi mainan ini dengan harga Rp. 24.900. atau juga bisa membeli langsung untuk member seharga Rp. 29.900 dan nonmember seharga Rp. 34.900. Periode pengumpulan stamp bisa dilakukan mulai 19 November 2018 dan penukarannya hingga Januari 2019.

Karena periode ini terbatas, kapan lagi bisa koleksi mainan edukatif Disney dari Alfamart ya nggak? Yuk, koleksi bareng ^_^

2 comments:

  1. Yukk koleksi bareng, Haii Raisa salam kenal ya. Wahh pasti seru dong bermain sambil belajar, pas banget ya nemu karakter Disney pada koleksi terbaru belanja Alfamart.Iya nih saat unboxing Cool Egg Tible ini bikin makin penasaran, karena ternyata di dalamnya masih ada pembungkusnya lagi ya.

    ReplyDelete
  2. Klo anak2 lg gadgetan, aku suka teriak2 mainan gih sana. Lari2 kek atau apa gitu. Berantakan gpp ��
    Iyaa karakternya juga aku sukaaa mba. Disney.. lucu, surprise ya isinya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D