Wednesday, November 7, 2018

Masih Pake Cara Jadul Buat Ngeprint? Kenalan dengan PrinterQoe Yuk!


Kalau ada yang bilang Tuhan bersama Mahasiswa Tingkat Akhir, itu kayanya bener banget ya. Mewakili apa yang pernah aku rasain banget. Begadang ngerjain skripsi dan tesis. Ngejar-ngejar dosen pembimbing, sampai harus tabah kalau liat skripsi dan tesis dicoret-coret tanpa perasaan. Hiks.

Tapi ada beberapa hal yang lebih menyedihkan. Pas lagi urgent-urgennya selesain tugas akhir waktu itu, printerku rusak. Beli baru belum ada budgjet. Ya, mau ga mau print di warnet atau tempat fotokopi. Nah, karena sering connect-in flash disk ke komputer umum, jadilah fd ku bervirus dan virusnya juga nularin laptopku.

Bukan cuma itu aja, pernah juga aku udah begadang dan ngebut waktu bimbingan, sudah buru-buru dari rumah, karena niat mau ngeprint dulu deket kampus. Tapi ternyata oh ternyata, begitu filenya dibuka karena mau diprint, ketikannya berubah. Semuanya jadi berantakan. Huruf-hurufnya dempet nggak karuan. Aku sampe stress banget. Ada yang pernah ngalamin nggak?

Tapi yang harus aku syukuri, semua itu telah berlalu. Alhamdulillah aku bisa menamatkan kuliah S1 dan S2 dengan hasil memuaskan. Dan ngomongin, soal print tugas kuliah dan sebagainya, ada sebuah inovasi yang keren banget yang pasti seperti “Dream Come True” bagi para mahasiswa.


Beberapa waktu lalu, PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu PrinterQoe yang merupakan sebuah layanan online printing marketplace terbesar. PrinterQoe dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile dengan mengubungkan lebih dari 1.500 printer di area Jakara, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Bisa dibilang, hadirnya PrinterQoe menjadi game charger bagi industri cetak dokumen di Indonesia dengan merespon cepat kebutuhan pengguna, antara lain: pelaku bisnis, mahasiswa, digital nomad, dan startup. PrinterQoe ini melengkapi inovasi produk digital AXI lainnya yang telah terlebih dahulu hadir seperti: AXIQoe, CourierQoe, dan SpotQoe.

Aku cuma mikir, seandainya PrinterQoe hadir lebih awal. Aduh pasti drama tugas akhirku nggak serumit dan sesedih drama Korea deh. Menurutku PrinterQoe hadir untuk menjawab kebutuhan cetak dokumen secara cepat, praktis dan berkualitas. Hal tersebut bukan tanpa sebab, mengingat di era digital ini, Indonesia termasuk negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia yakni 142% dari populasi atau ada 262 juta smartphone yang dimiliki orang Indonesia.


Dalam sambutannya, Halim Wahjana, Komisaris PT. Astragraphia Xprins Indonesia menjelaskan bahwa PrinterQoe merupakan komitmen dan konsistensi AXI dalam berinovasi dan menghadirkan produk digital yang dapat memberikan ilai tambah bagi semua pihak. Pelanggan dapat melakukan orser cetak secara cepat, praktis dan berkualitas di manapun dan kapanpun. Sedangkan bagi penyedia jasa cetak dapat terdorong untuk melayani pesanan pelanggan secara online melalui PrinterQoe.

Aku rasa juga PrinterQoe ini sesuai dengan apa yang pemerintah canangkan yaitu Industri 4.0. Bukan hanya itu saja, PrinterQoe juga berpotensi memberikan kontribusi untuk pertumbuhan industri Digital Printing di Indonesia untuk mengikuti perubahan tren dunia yang saat ini serba online.

Ibarat sekali mendayung dua pulau terlampaui. #PrinterQoe ini memberikan manfaat besar bagi pelanggan dan penyedia jasa cetak. Jadi kita yang mau ngeprint nggak usah pusing cari di mana jasa print terdekat, antri panjang dan khawatir hasilnya kurang memuaskan. Melalui PrinterQoe kita dapat menheat wkatu dalam mencetak dokumen yang berkualitas tanpa perlu mengantri.


Cara Print melalui PrinterQoe juga sangat mudah, cukup ikuti langkah berikut ini:
  1. Klik www.printerqoe.com atau unduh aplikasi PrinterQoe di Google Play dan App store.
  2. Daftar dan masukkan data-data yang diperlukan
  3. Upload data dan masuka detail pesanan
  4. Lakukan pembayaran dan ambil dokumen langsung di merchant

Tuh mudah banget kan?


Jadi, misalnya ada dokumen penting yang harus segera di print, kita tingga buka aplikasi PrinterQoe, lalu pilih lokasi print terdekat dan masukan file dokumen yang mau diprint, dan lakukan pembayaran.

Hal ini juga memudahkan mahasiswa kalau tengah malam mau ngeprint tugas, karena PrinterQoe seperti Tempat Print 24 Jam jadi kita bisa ngeprint di mana aja dan kapan aja. Masih pake cara jadul buat ngeprint? Kenalan dengan PrinterQoe yuk!



1 comment:

  1. Zaman now semua serba online ,salah satunya ngeprint bisa online lewat PrinterQoe. Gak kebayang kalo inovasi ini belum hadir, urusan ngeprint jadi ribet yah. Belum lagi hasilnya terkadang gak sesuai harapan.

    Wah selamat yah, udah lulus s2 meski penuh dengan drama. Semoga dengan hadirnya PrinterQoe, dapat memudahkan segala urusan mencetak ...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D