Thursday, November 22, 2018

Review Purity Micellar Water Corine de Farme


Kunci menjaga kesehatan kulit ya dengan membersihkannya. Betul nggak?
Kalau mau punya kulit wajah yang sehat dan mulus, ya kita harus membersihkan wajah dengan benar dan menggunakan produk yang aman serta baik untuk kulit. Dan ngomongin soal membersihkan wajah, aku punya pengalaman yang nggak enak banget soal itu.

Beberapa waktu lalu, aku lagi getol-getolnya eksperimen dengan makeup. Berbagai produk makeup aku cobain. Sampe akhirnya, aku menggunakan makeup yang lumayan banyak. Bisa dibilang full makeup walaupun terlihat minimalis.

Foundation, concealer, eyeshadow, blush on, contour nggak pernah alfa terpulas manja di wajah. Dan nggak beberapa lama, kulitku break out parah. Jerawat merajalela dan meninggalkan bekas hitam di wajah. Asli itu nurunin rasa kepercayaan diriku banget gaes.

Setelah lama merenungi apa salah dan dosaku, akhirnya aku sadar. Aku pakai segitu banyak makeup tapi suka alfa bersihin wajah. Aku pikir, cuci muka pakai facial wash aja cukup. Ternyata itu salah besar!
Makeup yang aku gunakan itu, nggak cukup hanya dibersihkan dengan facial wash. Perlu remover makeup yang ampuh dan juga memiliki mampu menutrisi kulit yang lelah setelah tertutupi makeup.

Menurut sharing dengan temen-temen beauty blogger dan baca beberapa artikel kecantikan, ternyata makeup yang aku gunakan sehari-hari juga memiliki kandungan minyak atau istilahnya oily based yang tidak akan terangkat sempurna kalau aku hanya membersihkannya dengan facial wash aja.

Berbekal rekomendasi dari temen-temen, akhirnya aku kepo banget sama salah satu produk yang lagi hits di kalangan beauty blogger, yaitu Purity Micellar Water Corine de Farme yang digadang-gadang bisa membersihkan sisa makeup hingga ke dasar-dasarnya hehehe.


Review Purity Micellar Water Corine de Farme


Awal coba, aku nggak ada espektasi apa-apa sih sama produk ini. Pas dicobain kok ternyata ampuh mengangkat sisa makeup di wajah ya. Karena penasaran, akhirnya aku lihat keterangan yang terdapat di bagian belakang produk. Ternyata informasinya cukup detail dan bikin aku yakin dengan kualitas produk ini.

Jadi, Purity Micellar Water Corine de Farme ini made in France. Makanya jangan kaget kalau hampir semua keterangan yang ada pada produknya berbahasa Perancis. Tapi tenang aja gaes, ada keterangan bahasa Inggrisnya yang membuat kita tetep mengerti informasinya dengan jelas.

Ingredients:Aqua, poloxamer 184, glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Parfum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Disodium EDTA, Paeonia Officinalis Flower Extract, Sodium Hydroxide.

Dari kandungan di atas, aku penasaran banget sama ekstrak bunga Peony. Menurut sejumlah artikel kesehatan yang aku baca, ekstrak bunga Peony memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, mulai dari mencerahkan, mencegah kulit berkeriput, sampai menjaga kelembapan kulit.


Setelah beberapa kali pakai Purity Micellar Water Corine de Farme ini memang aku merasakan beberapa perubahan di kulit wajahku sih. Kalau biasanya setelah membersihkan wajah, kulitku terasa kering. Setalah pakai Micellar Water Corine de Farme terasa lebih lembut dan lembap.

Yang membahagiakan lagi, wajahku jadi nggak gampang jerawatan. Sekarang aku fokus, hilangin sisa bekas jerawat aja deh. For your information, Micellar water ini juga aman kalau kita membersihkan wajah masih dengan menggunakan lensa kontak. Jadi nggak usah khawatir perih di mata, gaes.

Selain itu, yang juga paling aku suka dari Micellar water ini adalah kemasan travel sizenya. Praktis dan ringkas aja kalau masuk ke pouch makeup dan dibawa traveling. Seperti pengalamanku kemarin, traveling ke luar kota dengan membawa Purity Micellar Water Corine de Farme yang berukuran 50 ml. Si imut berkhasiat ini aku bawa kemana-mana. Jadi, walau traveling aku nggak lupa untuk membersihkan wajah dengan benar.


Btw, produk ini juga gampang banget didapetin karena sudah tersedia di Guardian, Watson dan drug store terdekatmu. Get your beautiful skin mentemen ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D