Thursday, November 8, 2018

Yuk, Berkarya di Coco Festival Indonesia 2018!


Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia ~ Ir. Soekarno.

Apa yang Bung Karno bilang bisa dibilang menjadi gambaran saat ini. Kalau mau lihat Indonesia akan jadi seperti apa di masa mendatang ya lihat saja pemudanya. Kalo kata Kang Emil mah, Indonesia butuh Pemuda Pencari Solusi bukan Pemuda Pemaki-maki. Setuju nggak?

Nah dear, ngomongin soal pemuda berprestasi, aku ada info menarik nih. Telah dibuka ajang Coco Festival Indonesia 2018. Udah tahu Cocofest belum? Cocofest adalah ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.


Rangkaian acara Cocofest sendiri dimulai dari aktivitas digital dengan puncak acara pada tanggal 10 November 2018 yang terdiri dari Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang awarding night untuk para pemenang online competition.

Nah, untuk kamu yang pengen ikutan caranya gampang banget lho. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Upload Konten kreatif kamu
Kamu dapat mengupload konten kreatif kamu terkait tema BUMN dalam bentuk foto, video, animasi, atau gambar pada platform Instagram.

2. Buat caption menarik
Sertakan juga caption yang menarik tentang konten BUMN kamu dengan menggunakan hastag #BUMNNYATABUATKITA & #BUMNHADIRUNTUKKITA

3. Tag 3 akun instagram BUMN
Tag karya kamu pada 3 akun instagram BUMN terkait kategori karya kamu

4. Tag @CocoFestIndonesia dan 3 temanmu
Jangan lupa juga untuk tag karyamu ke akun instagram @CocoFestIndonesia dan juga 3 orang teman kamu untuk ikutan.


Dan sebelum kamu ikutan ada baiknya pahami dulu syarat dan ketentuannya, dear. Kurang lebih ada 8 point syarat dan ketentuan terkait dengan Cocofest 2018 ini yaitu:

  1. Pihak Penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar syarat dan ketentuan dalam program kompetisi konten kreatif terkait tema BUMN.
  2. Pihak Penyelenggara berhak untuk melakukan penambahan atau pengurangan syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.
  3. Keikutsertaan dalam program promosi ini tidak dipungut biaya. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Pihak Penyelenggara.
  4. Karya yang diunggah merupakan karya original atau bukan plagiarisme.
  5. Karya yang diunggah merupakan karya yang belum pernah memenangkan perlombaan lainnya, dan baru dipublikasian setelah 1 Oktober 2018
  6. Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan ini dapat diajukan via message Instagram @cocofestindonesia.
  7. Hadiah tidak dapat di-uangkan atau ditukar dengan apapun.
  8. Follow dan Tag hasil karya kamu ke akun Instagram @COCOFESTINDONESIA dan juga tag 3 orang teman kamu untuk ikutan. Jangan lupa pastikan akun tidak boleh dalam posisi di private atau di lock.



By the way, ada yang masih bingung sama Cocofest ini? Pasti nggak kan. Karena temanya sebetulnya dekat dengan keseharian kita kok. Kamu bisa membahas tentang karya, aset atau bahkan produk BUMN.

Nih, aku kasih bocoran hehe. Kamu bisa bahas tentang Mandiri Kartu Debit atau Bank Mandiri ATM. Bisa juga tentang Pertamina SPBU, Telkom Wifi Corner, atau mungkin tentang jembatan, pesawat dan kapal Pelni yang menjadi aset BUMN. Tuh nggak susah kan dear?

Hadiahnya gila-gilaan lho, totalnya mencapai puluhan juta rupiah. Hmm, mantul (mantap betul) banget kan dear. Para pemenangnya juga nanti akan diundang pada malam puncak Coco Festival 2018 untuk menerima penghargaan di awarding night.


Mumpung masih ada waktu, yuk ah asah kreativitasmu dan ikut berpartisipasi dalam Coco Festival 2018 ini. Kreativitasmu berarti banget lho untuk menjaga aset BUMN. Salam Pemuda, jangan lupa berkarya di Coco Festival, ya!



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D