Saturday, December 8, 2018

5 Tips Anti Ribet Liburan Akhir Tahun


Rumi pernah bilang bahwa perjalanan akan membawa kembali kekuatan dan cinta dalam kehidupan kita. Ngerasa nggak, setiap melakukan perjalanan atau traveling perasaan kita menjadi lebih bahagia dan bersemangat?

Itu semua bukan tanpa alasan lho. Memang sejumlah penelitian menunjukkan bahwa traveling bisa meredam stress dan mengembalikan mood kita menjadi lebih baik. Aku sendiri sebisa mungkin meluangkan waktu untuk traveling bersama keluarga minimal dua kali dalam setahun.

Nah, ngomongin soal traveling, pas banget nih sebentar lagi akhir tahun segera menjelang, kamu udah ada rencana liburan kemana dear? Agar liburan berjalan lancar dan menyenangkan, aku ada beberapa tips yang bisa kita persiapkan nih:

1. Tentukan waktu dan lamanya liburan

Hal pertama yang harus kita lakukan saat merencanakan liburan adalah menentukan waktu keberangkatan serta seberapa lama kita menghabiskan waktu liburan. Ingat, jangan anggap sepele hal ini lho, karena berkaitan dengan biaya yang akan kita habiskan.

Terlebih akhir tahun merupakan peak season di mana banyak orang yang juga sedang melakukan liburan. Dengan menentukan waktu liburan, kita bisa membuat pemesanan baik itu penginapan ataupun hal lainnya.

2. Pilih tujuan wisata yang akan dikunjungi


Supaya liburan kita makin menyenangkan, pastikan memilih destinasi wisata terbaik. Kita bisa melakukan riset sederhana dengan browsing di internet, bertanya ke teman dan saudara atau membaca review dan perjalanan para Travel Blogger.

Febrian, salah satu travel blogger favoritku pernah bilang. Yang terpenting saat liburan itu bukan tempatnya, tapi dengan siapa kita berlibur. Ia juga mengatakan bahwa, tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri karena di Indonesia sendiri masih banyak tempat-tempat indah yang menawan untuk dikunjungi.

3. Susun budget yang dibutuhkan


Setelah menentukan waktu dan lokasi wisata yang dituju, kita harus menyusun budget yang dibutuhkan. Rinci semuanya secara detail mulai dari biaya transportasi, makan, penginapan, tiket masuk lokasi wisata, oleh-oleh dan sebagainya.

Usahakan tidak melebih target atau total budget liburan yang sudah ditentukan. Hal terpenting agar kita tidak mengalami defisit keuangan pasca liburan adalah pilih liburan yang sesuai dengan kemampuan budget kita. Ingat, jangan memaksakan diri untuk liburan mewah yang menghabiskan dana besar dengan jalan berhutang.

4. Buat itinerary


Asiknya liburan salah satunya juga ditentukan oleh itinerary yang pas lho. Karena tanpa itinerary yang jelas, liburan kita maclah bisa jadi berakhir tidak jelas dan kurang berkesan.

Caranya dengan menentukan lokasi ‘must visit’ dan jadwal liburan. Upayakan agar apa yang telah kita buat berjalan sebagaimana mestinya. Jadi waktu liburannya nggak sia-sia.

5. Tentukan transportasi dan akomodasi selama liburan


Nah, yang sering kita lupakan dalam mempersiapkan liburan adalah transportasi. Padahal point ini memegang peranan penting yang menentukan liburan kita berakhir menyenangkan atau tidak.

Caranya pastikan kita memilih transportasi yang aman, berkualitas dan tentunya dengan harga terjangkau. Manfaatkan juga berbagai promo yang diselenggarakan pihak penyedia transportasi.

Jangan Sampai Liburan Jadi Menyedihkan Karena Tranportasi yang Nggak Nyaman


Bicara soal transportasi saat liburan, aku pernah punya pengalaman yang kurang menyenangkan. Waktu itu, aku dan suami memutuskan untuk berlibur bersama di kota kembang Bandung dengan mengendarai sepeda motor.

Kami memilih menggunakan sepeda motor dengan harapan bisa berkeliling kota Bandung sepuasnya tanpa terhalang transportasi. Tapi apa daya, jauh panggang dari api. Bukannya menikmati liburan, kami justru merasakan pegal-pegal di sekujur badan. Perjalanan wisata Bekasi-Bandung terasa seperti perjalana Sun Go Kong mencari kitab suci, penuh pengorbanan!

Kesimpulannya adalah tidak semua perjalanan dengan menggunakan sepeda motor itu menyenangkan. Tetap saja kita membutuhkan kendaraan yang nyaman dan prima untuk menopang perjalanan liburan kita.



Belajar dari pengalamanku itu, kini saat merencanakan liburan aku memutuskan untuk mencari transportasi yang sesuai dengan apa yang aku butuhkan. Nah, pas banget nih, saat sedang semangat-semangatnya merencanakan liburan akhir tahun, aku mendapat undangan hadir ke acara TRAC Blogger Gathering dengan tema ‘Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet’.



Di momen itu, akhirnya aku kenalan dengan TRAC – Astra Rent A Car yang merupakan layanan rental mobil, sewa bus pariwisata, airport transfer, penyewaan kendaraan dan pengemudi profesional. Asli aku kudet banget, baru tahu bahwa ada layanan transportasi yang bagus dan lengkap seperti TRAC.

Dalam acara Blogger Gathering kemarin, COO TRAC, Pak Agus Riyadi menjelaskan bahwa TRAC memiliki berbagai pilihan sewa kendaraan dengan driver ataupun self drive. Selain itu TRAC juga menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, baik itu personal atau keluarga. Jadi, kendaraan yang disiapkan juga well prepared, bersih, wangi, nyaman dan pastinya dalam keadaan prima untuk dibawa berkendara.

Febrian, yang merupakan travel blogger juga menceritakan pengalamannya menggunakan jasa TRAC. Ia mengaku sangat puas, karena selain kendaaraannya nyaman, sopirnya juga taat SOP, rapih, berseragam, ramah dan sangat informatif.

Bahkan, Febrian juga menceritakan kalau di lokasi wisata bingung tidak ada yang memfotokan, jangan ragu untuk minta bantuan supir TRAC karena mereka juga pandai memotret. Duh, ini sih yang aku cari banget ya.

Kurang lebih ada sekitar 5000 drivers handal bersertifikat defensive driving di TRAC yang akan mengantarkan kita menuju lokasi wisata yang kita idamkan. Berkat konsistensi dan kualitas pelayanan yang diberikan nggak heran deh kalau TRAC meraih Best Brand Platinum 2017 for car rental category.


Promo Sewa Mobil di TRAC

Liburan akhir tahun itu sebenarnya identik dengan peak season ya. Semua harga transporasi dan wisata pasti naik, tapi lain halnya dengan TRAC lho. Di musim libur gini, TRAC justru memberikan promo yang menggiurkan.

Kita bisa dapat bonus tambahan hari untuk sewa mobil lepas kunci (selfdrive) selama pemakaian tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019. Tapi kita harus melakukan reservasi sebelum 15 Desember 2018 untuk mendapatkan promo ini ya!


Harga promo selfdrive (sewa mobil lepas kunci)
Sewa 2 hari - bonus 1 hari
Sewa 4 hari - bonus 2 hari
Sewa 6 hari - bonus 3 hari

Toyota Avanza Rp 1.100.000 Rp 2.200.000 Rp 3.300.000

Toyota Innova Rp 1.540.000 Rp 3.080.000 Rp 4.620.000


Syarat dan ketentuan:
  • Promo ini khusus layanan sewa mobil lepas kunci (selfdrive) untuk Toyota Avanza dan Innova
  • Berlaku di semua cabang TRAC di Indonesia
  • Reservasi hanya dapat dilakukan selama periode 15 Oktober sampai 15 Desember 2018, sedangkan untuk periode pemakaian mobil adalah dari tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019
  • Pembayaran harus dilakukan di muka
  • Penambahan hari sewa mobil akan dikenakan harga normal
  • Dikenakan biaya tambahan untuk ekspedisi jika mobil diantarkan kepada penyewa
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya
  • Reservasi dapat dilakukan melalui Reservation Call Center (021) 877 877 87 atau chat Whatsapp 081111 77 087


Over all, ada beberapa keunggulan dari TRAC yang bisa jadi bahan pertimbangan kita memilih TRAC sebagai partner transportasi liburan, yaitu:

đź’™TRAC hampir menjangkau seluruh daerah di Indonesia
đź’™Kendaraan berkulitas, bersih dan dalam kondisi prima
đź’™Cara sewanya mudah dan juga tersedia banyak promo
đź’™Driver bersertifikat, ramah, informatif dan berseragam lengkap
đź’™Tersedia asuransi yang dapat mencover perjalanan kita

Nah, jadi udah siap untuk iburan akhir tahun? Kalau nggak mau ribet liburan pakai TRAC aja ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D