Sunday, December 30, 2018

Melepas Stress di Kampung Eropa ‘DeVoyage’ Bogor


Ibuku sering bilang, hidup itu harus seimbang. Jangan kerja-kerja terus yang dipikirkan, tapi juga beri waktu untuk pikiran dan tubuh beristirahat, atau sejenak menghirup udara segar. Hal itulah yang kemudian aku praktekkan.

Sudah beberapa bulan belakangan ini, memang pekerjaanku sedang banyak (alhamdulillah). Bisa dibilang hampir tidak ada libur. Full, mulai senin sampai minggu, dari pagi hingga malam bahkan tak jarang hingga pagi lagi.

Capek? Pasti dong. Bahkan bukan hanya capek fisik tapi juga capek hati. Yah, maklum saja saat rezeki datang menghampiri atau saat karir kita sedang naik, memang kadang membuat sebagian orang dengki, dan tak jarang hal itu berasal dari ‘teman sendiri’.

Sudah capek fisik capek hati pula. Begitulah yang aku rasakan beberapa waktu lalu. Jujur itu sedikit membuatku stress. Hingga akhirnya aku putuskan untuk merefresh pikiran dan hati di Bogor.

Alasan pilih Bogor sebagai destinasi wisata adalah karena dekat dan aksesnya mudah. Saat itu, aku hanya punya waktu 2 hari libur, selebihnya pekerjaan telah menunggu untuk diselesaikan. Aku tidak ingin waktu 2 hariku itu habis diperjalanan.

Menurutku, walau dekat dengan ibukota bukan berarti Bogor tidak punya destinasi wisata yang ciamik. Kalau kita googling, banyak kok tempat-tempat kece dan instagramable di Bogor. Sebelum pergi aku memang telah menyusun itinerary dulu. Biar waktuku yang minim itu dapat dimaksimalkan dengan baik.

Hari Pertama: Antara Hotel dan Kopi Nako


Tiba di Bogor sekitar pukul dua belas siang. Aku dan keluarga memutuskan untuk makan siang di salah satu restaurant fast food dekat dengan Botani Square. Tadinya aku sempat mau mampir ke Botani. Maklum perempuan kan, selalu nggak tahan kalau liat Mall, walau isinya pasti sama aja dengan Mall-mall di Jakarta atau Bekasi hehe.

Karena capek di jalan, akhirnya aku langsung menuju Hotel. Hotel pilihan kami jatuh pada D’Anaya. Sehari sebelum stay cation, aku melakukan pemesanan via Pegipegi.


Menurutku, sekarang ini mau pesan hotel ataupun tiket kereta api, pesawat dan lain-lain semuanya mudah dan praktis banget. Tinggal buka Pegipegi, cek ketersediaan, baca ulasan, terus jika cocok booking deh.

Dan yang bikin aku suka dengan Pegipegi adalah terpercaya dan banyak promonya. Seperti promo akhir tahun saat ini. GEMPITA, Gemerlap Promo Akhir Tahun Pegipegi yang bisa dimanfaatkan sampai tanggal 31 Desember 2018. Promo Hotelnya bukan hanya di Bogor saja lho, tapi juga di semua hotel. Tuh, enak banget kan liburan dengan Pegipegi?


Oke... back to Hotel, tiba di D’Anaya sekitar pukul 14.00 aku check in dan tunjukan pemesanan yang telah aku lakukan, dan tanpa menunggu lama aku diantarkan menuju kamar. Masuk ke kamar, ambiencenya bikin pengen tidur saking nyamannya.

Lepas Magrib aku menyempatkan diri ke salah satu kedai kopi masyhur yang jadi tongkrongan anak muda Bogor yaitu Kopi Nako. Lokasinya dekat banget dari D’Anaya, cukup berjalan kaki sekitar 300 meter.


Sampai di Kopi Nako banyak anak muda yang tengah menghabiskan waktu bersama, ada yang bercengkrama, berfoto ria, sampai menikmati makanan dan minuman yang tersedia.

Sesuai dengan namanya Kopi Nako, kedai kopi bertingkat penuh yang dengan kaca-kaca Nako sangat instagramable. Nggak heran kalau anak gaul Bogor banyak yang berfoto-foto di sana. Akupun menyempatkan diri mengambil beberapa foto. Lumayanlah buat update di Instagram ya kan.


Hari Kedua: Mengenal Eropa dari Devoyage Bogor



Sekitar pukul dua belas siang aku check out dari hotel dan memutuskan untuk pergi ke wisata tematik kampung Eropa Devoyage. Dengan suasana desa dan arsitektur bangunan Eropa serta restoran berkonsep western menjadi daya tarik tersendiri.

Tiket masuknya juga sangat terjangkau, cukup 25.000 saja. Tapi makanan dan minuman dari luar tidak diperbolehkan masuk ya. Nggak usah khawatir kelaparan dan kehausan, karena ada beberapa resto yang bisa kita kunjungi.

Begitu masuk ke Devoyage aku kagum luar biasa, tempatnya bener-bener keren dan mempesona. Dalam hati aku berkata, duh kalau aku ajak temenku yang fotografer pasti fotoku udah beneran kaya di Eropa nih. Tapi Bismillah bermodal kamera mirrorless dan kemampuan fotografi seadanya, hasilnya masih bolehlah ya diberi nilai 7,5 hehe.



Sayangnya saat asik berfoto-foto sambil menikmati suasana pedesaan Eropa di Devoyage hujan turun dengan cukup deras. Aku yang tanpa persiapan ini cuma bisa berteduh sambil berdoa semoga hujan cepat reda. Namun, apa mau dikata, Bogor kan memang terkenal kota hujan. Jadi jangan salahkan hujannya, tapi salahkan diri sendiri yang tak sedia payung sebelum ke Bogor.

Saat menjelang sore, aku putuskan untuk kembali pulang ke Bekasi. Alhamdulillah liburan singkatku di Bogor membawa kenangan yang indah serta mampu melepaskan stress dan beban pekerjaan.


Satu hal yang ingin aku sampaikan pada pembaca, liburan itu bukan tentang seberapa jauh kita pergi, tapi seberapa besar kita menikmati perjalanan yang kita rencanankan. Buktinya, liburan ke Bogor saja sudah amat menyenangkan buatku lho.

Nah, untuk yang mau liburan di Bogor kaya aku juga, baiknya kamu cek ketersediaan hotel dulu di Pegipegi. Maklum sekarang kan lagi peak seasson. Jadi pasti banyak yang full. Dan nggak usah bingung soal budget saat cari hotel, karena di Pegipegi kamu bisa setting hotel yang dicari sesuai dengan budget kamu.

Ssttt... jangan lupa manfaatkan juga promo GEMPITA dari Pegipegi, biar liburanmu makin seru dan menyenangkan.


37 comments:

  1. 1st time coming here

    lhoo saya yang asli bogor aja belum pernah ke devoyage
    ini di puncak bukan sih?

    ReplyDelete
  2. Aku lom pernah ke sana padahal di Bogor ya

    ReplyDelete
  3. Postingan kayak gini bikin saya auto buka PegiPegi, jadi pengen intip-intip hotel hhaha.
    Keren banget ya mba tempatnya, beneran bikin pengen foto-foto sebanyaknya buat koleksi feed IG hahaha.
    Dan emang bener deh, refreshing itu perlu, biar hidup bisa lebih berwarna dan penuh syukur selalu :)

    ReplyDelete
  4. Huhu jadi kangen Bogor kaaan. Ternyata nggak usah jauh-jauh ke Eropa ya, di Bogor juga ada kampung Eropa

    ReplyDelete
  5. Selain salfok baru tahu dengan Kampung Eropa di Bogor ini, aku sepakat banget sama kata2 ini mb >> liburan itu bukan tentang seberapa jauh kita pergi, tapi seberapa besar kita menikmati perjalanan yang kita rencanankan.

    ReplyDelete
  6. Maulah ke Eropa lokal meskipun bukan aslinya tapi replikanya bisa menjadi salah satu cara mengobati kerinduan pada negara Eropa yang cantik

    ReplyDelete
  7. Wuah, suasana pedesaan Eropa di Devoyage ini kereeen, instagramable yaa, ntar bisa foto2 banyak di situ haha. Mau ah kapan-kapan ke Devoyage.

    ReplyDelete
  8. Aku jaman masih tinggal di Jakarta, seneng banget piknik tipis-tipis ke Bogor. Entah berburu kuliner atau cuma nongkrong di Taman Topi. Iyaaa, jarang jauh-jauh dari stasiun, wkwkwk. Apalagi pas punya anak, naik KRL bolak-balik aja dia udah girang banget XD.

    ReplyDelete
  9. Liburan di dekat tempat tinggal juga seru. Ternyata ya di Bogor ada tempat yang oke buat wisata santai begini. Nginap di hotelnya cari di Pegi-pegi

    ReplyDelete
  10. Keren euy, berselfi-ria dengan cantiknya jd pengen ke Bogor nih trus kunjingan perdana, hehe . Ke tempat ini trus nyerusup kopi nako. Ponakan ada ugbtinggal di Bogor Asri, jauh ya dari sini?

    ReplyDelete
  11. Aih, fotonya kece kece banget. Karena lokasinya memang instagramable yes, jadi betah deh di situ, dikaukan hobby banget pepotoan yak, hehehe

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen ke Bogor juga nih ke kampung eropa terutama jauh engga dari kebun raya Mba..?

    ReplyDelete
  13. Cakeepp banget fotonya Mba, instagramable bgt pedesaan devoyage nya. Aq br tau afa tempat sekece itu di Bogor. Cakeep, bikin mupeng ksana jadinya

    ReplyDelete
  14. Bagus banget tempat ngopinya, bener bener di desain dengan gaya masa kini yang instagramable ya mbk. Aku belum kesampaian main ke Bogor

    ReplyDelete
  15. Waduuh Seharian di sini kayanya udah cukup buat bikin stok foto setahun nih, hahaa.. semua sudutnya instagramable banget. Apalagi bogor hawanya lumayan adem :)

    ReplyDelete
  16. Setuju. Liburan di rumah pun bisa tetap asik, selama bisa menikmati. Jalan-jalan ke tempat yang dekat rumah juga bisa asik. Apalagi di Bogor juga lumayan banyak tempat wisata. Saya malah baru tau ada Devoyage. Harus jalan-jalan lagi ke Bogor kalau begitu :)

    ReplyDelete
  17. Kampung Eropanya seru banget mba..ada Eiffel Tower juga ya :). ini yang di depannya Aston Nirwana bukan ya mba? kayaknya pernah lihat

    ReplyDelete
  18. wah, asyik juga ya nginep di bogor. istirahatnya pasti puas. apalagi bogor kawasan dengan udara dingin. pastinya segar dan bikin betah. refreshing benar2 terasa.

    ReplyDelete
  19. Biar hasil fotografi di sini kece, sebaiknya kudu intip-intip koleksi image Devoyage di google, jadi kalau pas di sini langsung eksekusi ATM, Amati, Tirukan dan Modifikasi.

    Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat sepertinya sangat mempengaruhi hasil akhir foto, bisa jadi lebih cakep!
    Berasa banget nuansa Eropanya!

    ReplyDelete
  20. Waaahhh seru banget... Ujame yang udah bolak balik Bogor tapi belum pernah kesini kayaknya kelewatan doang deh. hihihi

    Btw, booking di pegi pegi emang lebih praktis ya, mbak. Potongannya juga banyak XD

    ReplyDelete
  21. Pas banget aku kemarin juga liburan ke Bogor sekeluarga. Nggak jauh-jauh sih tapi senang aja karena liburan bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
  22. Eropah rasa lokal ya Devoyage, mupeng kesana. Bulan depan suami rencananya ada job ke Bogor, kalo jadi ikut bisa jadi alternatif wisata nih. Aku bookmark dulu, takutnya lupa nama wisatanya

    ReplyDelete
  23. Fotonya cakep-cakep banget. Jadi berasa liburan di Eropa ya. Iya nih, setuju banget kalau jangan kerja terus. Piknik sekali dua kali boleh lah.

    ReplyDelete
  24. Wahhh seting hotelnya keren dan instagramble banget. Jadi ouas futu futu disana kayaknya

    ReplyDelete
  25. Bogor dekat nih dengan jakarta. Boleh nih kapan kapan liburan nenghabiskan akhir pekan di sini. Tempatnya dekat, segar dan bagus pemandangannya

    ReplyDelete
  26. Ternyata di Bogor. Beberapa hari yang lalu aku lihat temenku posting foto di Eiffel begitu, ternyata di sini toohh... Mau juga foto di deket Eiffel dong, KW dulu ya kan, baru suatu saat ke yang beneran. Hehehe

    ReplyDelete
  27. Setuju... Liburan deket-deket rumah kalau kita enjoy aja, yaa jadinya bahagia juga ��
    Btw itu kayak di Eropa gitu yaa.. bagus ��

    ReplyDelete
  28. Bogor ini udaranya aja uda bikin fresh ya Mbak, apalagi ke tempat yang menarik seperti ini.... Jadi nggak pengen ke eropa lagi eh?

    ReplyDelete
  29. Nah kan jadi pengen ke Bogor
    Saya mau banget foto foto di sini
    Kalau di Surabaya menara Eiffel kayaknya belum ada

    ReplyDelete
  30. Padahal deket nig yg di depok aja Blum pernh ke sini kamu yg Bekasi udah,, ketinggalan saya,,,bner seimbang y kerja Dan rekreasi

    ReplyDelete
  31. kalau ga baca judul dan artikel pasti aku ngirain ini beneran di eropa hehe, bagus banget tempatnya

    ReplyDelete
  32. wow ada promo GEMPITA dari pegi-pegi.. kita mau pergi ke mana mana makin asyiikkk jadinya dong ya mbak... itu Bogor emang tempat yang bisa bikin hilang penat

    ReplyDelete
  33. Seru ya spot-spot fotonya di Dvoyage, untungnya aku datang pagi pas baru buka jadi banyak foto yang gak bocor

    ReplyDelete
  34. MasyaAllah indahnya mba, mupeng banget aku mba Nov.
    Lokasinya asik banget, betah aku kalo main ke situ. Bakalan penuh dengan foto di situ instagramku pasti wkwkwk Kapan ya bisa main ke Bogor

    ReplyDelete
  35. Wah hotelnya kyknya menarik buat diinapion, deket resto dan Dvoyage ya? Pengen jg jadinya staycation :D
    Wah promo gempitanya kira2 masih ada gak ya? AKu kebetulan lg cari tiket buat ke Kalimantan nih :D

    ReplyDelete
  36. Wah DeVoyage ini kelihatannya bagus ya. Tiketnya murah pula. Memang De Novita ini sibuk beneeer. Semoga tetap sehat ya.

    ReplyDelete
  37. Bagus bangeeettt nih DeVoyage, bisa masuk bucket list jalan-jalan di musim liburan berikutnya nih. Anak-anak bakalan seneng diajak ke sana, terutama anak gadisku yang hobi banget pepotoan :))

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D