Wednesday, March 27, 2019

Liga NIVEA MEN, Ajang Pencarian Pemain Muda Berbakat Sepak Bola Indonesia


Sejak SMP dulu, aku tuh udah suka banget sama yang namanya sepak bola. Walau nggak pernah ikut main olahraganya (karena temen perempuan nggak ada yang suka), aku tetep ngikutin berita dan pertandingannya dong. Mulai dari Liga Italia, Liga Inggris, sampai Liga Spanyol.

Tim Favoritku juga sering gonta-ganti, menyesuaikan pemain yang keren dan hype saat itu. Waktu SMP aku suka tim Lazio, terus pas SMA pindah ke Arsenal, dan lepas kuliah aku dukung Real Madrid.

Seiring bertambah usia dan kesibukan, jujur aku agak jarang nih nonton bola, tapi tetep ikutin update berita seputar persepakbolaan dari internet. Dan kadang ngajak ngobrol temen soal itu.


Dan kemarin aku happy banget dong, diajak untuk menyaksikan pertandingan final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17. FYI, NIVEA MEN, merk perawatan kulit pria terkemuka di dunia, kemarin mengumumkan kesuksesan penyelenggaraan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019, yang dimulai sejak Oktober 2018 hingga pertandingan final.

Setelah bersaing ketat selama enam bulan pertandingan, SSB Candrabhaga dan SMA Cibinong berhasil meraih gelar juara untuk masing-masing kategori. Liga U-17 dan Cup ini sendiri mencerminkan komitmen jangka panjang NIVEA MEN terhadap industri sepak bola Indonesia.


Sebenarnya, ini bukan kali pertama lho NIVEA MEN menyelenggarakan kompetisi ini. Sejak tahun 2016 lalu NIVEA MEN telah menegaskan posisinya sebagai satu-satunya merk perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia.

Dan kerennya lagi, sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F., NIVEA MEN dapat bernegosiasi dengan klub sepak bola terkemuka ini untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia. Tuh, gimana nggak keren coba?

Liga U-17 dan Cup tahun ini memberi kesempatan bertanding kepada lebih dari 50 sekolah sepak bola (SSB) serta sekolah menengah atas, dengan hampir 1.500 pemain sepak bola muda dan 500 officials dari area Jabodetabek dan Jawa Barat. Tercatat total lebih dari 200 pertandingan, selama hampir 50 hari pertandingan, dalam kurun waktu enam bulan.

Atlet Sepak Bola adalah sebuah Profesi


Di kesempatan kemarin, aku juga bertemu dengan atlet sepak bola favoritku, yaitu Bambang Pamungkas. Dalam sesi talkshow, atlet sepakbola kebanggan Indonesia yang kerap disapa Bepe ini menuturkan,

“Kompetisi Liga U-17 dan Cup benar-benar merupakan sebuah kesempatan bagi para pemain sepak bola muda untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan karir sepak bola profesional mereka. Bersaing di pertandingan liga atau cup yang sebenarnya, berebut bola di lapangan asli, menghadapi tekanan bertanding, berjuang mati-matian memperebutkan piala dan gelar kejuaraan bergengsi, dan pada saat bersamaan menjadi sorotan fans dan media merupakan pengalaman yang tidak ada duanya bagi seorang calon pemain bola profesional. Apalagi dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Dampaknya sangat besar. Sepertikita ketahui bersama, timnas U-16 berhasil merebut piala U-16 AFF 2018. Faktanya, 17 pemain timnas tersebut adalah alumni dari Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2016. Hal ini membuktikan bahwa pengalaman bertanding berperan signifikan terhadap prestasi.”

Jadi bisa dibilang ya, kompetisi sepak bola bergensi seperti Liga U-17 dan Cup, sungguh mempersiapkan pemain sepak bola muda Indonesia untuk membina karir profesional mereka, kombinasi dari aspek perawatan kulit pria dari NIVEA MEN dengan kemampuan bertanding.

Bukan cuma itu lho, dalam semangat memberikan pelatihan bertaraf internasional kepada pemain sepak bola muda, panitia telah menyeleksi 30 pemain terbaik Liga U-17 dan Cup untuk digembleng lebih keras lagi di NIVEA MEN Real Madrid FundaciĆ³n Professional Football Camp.


Campnya sendiri akan dilakukan di Jakarta. Pemilihan para pemain terbaik tersebut didasari oleh kemampuan teknis dan soft skill mereka. Jadi, bener-bener pemain yang terbaik yang akan dipilih. Dalam sesi kelas, para pelatih akan berbagi pengetahuan mengenai nutrisi, gaya hidup yang harus diterapkan oleh pemain bola, teknik dan strategi.

Kemudian mereka akan mengimplementasikan teknik dan strategi tersebut lewat praktek di lapangan. Selain modul pelatihan kelas dunia, NIVEA MEN juga akan menambahkan kelas intensif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepak bola muda dalam menjaga penampilan mereka.


Jadi, kalau ada yang bilang pemain bola itu identik dengan kulit yang tidak terawat dan badan yang tidak wangi. Please gaes, itu salah banget. Soalnya pemain sepakbola itu juga sebuah profesi yang dituntut untuk tampil prima setiap saat. Jadi kondisi fisik dan penampilan tetap harus terjaga. Dan rahasia mereka tentu ada pada NIVEA MEN.

1 comment:

  1. Baru tahu deh ada pertarungan NIVEA men, btw produk nivea men komplit yaa buat para men...ini dia perhatian NIVEA buat para lelaki!!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D