Thursday, April 4, 2019

Lebih Cantik dan Percaya Diri dengan Sariayu #FearlessBeauty


“Kamu berubah banget ya, jadi lebih cantik dan percaya diri!”
Begitulah kalimat yang sering dilontarkan teman-temanku saat melihat perubahanku sekarang. Yup, Novitania yang sekarang bisa dibilang berubah 180 derajat dari Novitania yang dulu.

Dulu, aku begitu tidak percaya diri. Merasa diri ini tidak cantik dan sering kali malu berhadapan dengan lingkungan baru. Masa-masa itu diawali dari sakitku yang berdampak pada perubahan fisik. Sempat terkena hepatitis yang membuat kulitku menghitam dan berbintik-bintik.

Sedih, malu, buruk rupa, dan segala macamnya pernah menghantuiku. Sampai di satu momen, aku berdiam diri di depan kaca lama sekali. Memperhatikan detail wajah dan bagian tubuhku. Pelan-pelan kupandangi, apa yang membuatku tidak cantik? Dan rupanya aku sadari, hati yang kurang bersyukurlah sumber dari semua itu.

Kini, aku bersyukur dengan apa yang dianugerahi Tuhan. Kulit yang kuning langsat, badan yang berisi, hidung yang kecil, muka yang bulat dan perpaduannya yang menjadikan aku unik. Sambil bersyukur, aku pun tak lupa merawat dan menjaga kecantikan yang Tuhan beri.

Namun, tidak semudah itu Ferguso!!!!
Kadang, ada saja hal-hal yang membuatku kembali merutuki keadaan. Yah, apalagi kalau bukan dari lingkungan terdekat. Pernah ada seorang teman yang terus menerus membahas kekuranganku, dengan bahasa yang menurutku kurang etis. Padahal sudah kujelaskan. Aku pernah sakit.

Harusnya jika ia sedikit saja berempati, maka ia pasti mengerti betapa melewati sakit yang cukup parah itu bukan perkara mudah. Dan rasanya, cukuplah sampai disitu aku menanggapnya sebagai seorang teman. Karena bagiku, punya support system itu penting.

Support system yang baik tentunya akan mengantarkan kita ketempat yang baik. Begitupun dengan sebaliknya. So, aku tidak mau menjadi pribadi yang tidak cantik dan tidak bersyukur hanya karena omongan orang yang sebetulnya iri dengan apa yang kumiliki.

Sariayu, Semangat Baruku untuk Mencintai Diri Sendiri


Ibu Martha Tilaar pernah bilang bahwa, kecantikan itu tidak hanya datang dari luar, tapi juga dari dalam diri kita, dan semua perempuan terlahir cantik dengan keunikannya masing-masing.

Kalimat itulah yang terus kutanamkan di dalam hati, bahwa aku dan semua perempuan yang ada di dunia ini cantik dengan keunikannya masing-masing. Bersyukur rasanya, bisa hadir di acara peresmian kampanye Sariayu #FearlessBeauty yang digelar di Galeri Indonesia Kaya beberapa waktu lalu.


Kampanye Fearless Beauty yang diadakan Sariayu bukan main-main lho, berdasarkan riset Sariayu Martha Tilaar, hampir 70% perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik.

Banyak ketakutan yang dihadapi, seperti merasa tidak cantik karena ucapan atau komentar orang lain, tidak tahu bagaimana cara memilih dan menggunakan produk kecantikan dengan benar, atau bahkan merasa kondisi fisik tidak sesuai standar cantik yang diciptakaan masyarakat sehingga akhirnya mereka sulit untuk bisa mencintai diri sendiri.

Bisa dibilang, itulah yang aku alami beberapa tahun lalu. Namun, Alhamdulillah sekarang nggak lagi. aku berusaha untuk konsisten mencintai diri sendiri. Sama seperti Sariayu yang konsisten selama 40 tahun terus berinovasi dan mendengarkan semua kebutuhan perempuan Indonesia melalui produk yang diciptakannya.

Sariayu Martha Tilaar mengerti bahwa setiap perempuan Indonesia memiliki keunikan sendiri, seperti misalnya warna atau jenis kulit. Karena itulah Sariayu menciptakan lebih dari 800 varian produk agar perempuan Indonesia dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Sebagai pengguna Sariayu sejak dulu, aku udah nggak ragu lagi karena dari ujung kepala sampai ujung kaki, bahkan luar dalam, semua produk Sariayu tersedia untuk memenuhi kebutuhan perempuan.



Dalam sambutannya, Ibu Wulan Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Group mengatakan bahwa, mulai saat ini Sariayu Martha Tilaar mengajak semua perempuan Indonesia untuk bangga menjadi cantik ala dirinya sendiri lengkap dengan segala keunikannya.

“Dengan kampanye #FearlessBeauty ini, Sariayu mengajak semua perempuan Indonesia untuk mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri mereka dengan didukung oleh produk-produk Sariayu yang 100% Halal, Lokal dan Aman.”

Selanjutnya Fearless Beauty akan dijadikan semangat dan terus dibawa sepanjang tahun 2019. Untuk mempermudah perempuan Indonesia mengungkapkan definisi kecantikannya, maka Sariayu membuat beberapa kategori dengan tagar tertentu yang bisa digunakan di media sosial, seperti:

💗#FearlessToExplore untuk perempuan yang tak pernah berhenti mencoba hal baru.
💗#FearlessHijab untuk perempuan yang berhijab dan tetap aktif.
💗#FearlessToGlow untuk perempuan yang ingin selalu tampil bersinar dan maksimal
💗#FearlessAging untuk perempuan yang menikmati usia dengan aktif dan berkarya



Di kesempatan kemarin, aku juga bertemu dengan 4 perempuan hebat yang mewakili 4 karakter Fearless Beauty tadi. Dan semuanya membuat aku terinspirasi untuk menjadi lebih baik lagi dan nggak takut terlihat jelek ketika melakukan apapun yang aku sukai selama itu bermanfaat untuk orang lain tentunya.

I’m Fearless Beauty Because I Love My Self


Sekarang kalau ditanya apa yang membuat aku merasa cantik tanpa rasa takut, maka aku akan jawab, karena aku mencintai diriku. Dengan mencintai diri sendiri pasti kita akan merasa cantik tanpa peduli pendapat orang lain.

Oh ya merasa cantik itu perlu, tapi menjaga kencantikan juga harus lho. Aku pribadi memang memilih produk yang jelas aman, dan halal yang tentunya berasal dari bahan-bahan lokal seperti yang ada pada produk Sariayu.



Sariayu Martha Tilaar memastikan semua produknya Halal, Alami dan sudah terdistribusi dengan baik ke seluruh nusantara sehingga mudah untuk didapatkan. FYI, Sariayu Martha Tilaar merupakan pelopor Clean Beauty di Indonesia, sudah dipastikan tidak ada lagi bahan-bahan berbahaya dalam setiap produknya. Contoh nyatanya adalah dengan meniadakan paraben sejak lama dan juga no animal testing serta dermatologist tested.

Nah, kamu sendiri gimana? Share Fearless Beauty versi kamu di kolom komentar yaa ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D