Saturday, April 6, 2019

Review Vie Cosmetics, Brand Makeup Asal Thailand. Recommended Nggak Sih?


Hai Dear, masih ingat dengan cerita bibir jedingku akibat salah pilih lipstik? Yup, entah kenapa kala itu bibirku bengkak seperti disengat tawon sehabis pakai lipstik. Dari situ aku benar-benar hati-hati banget perkara makeup. Nggak mau lagi sampai salah pilih.

Nah, di postingan kali ini aku mau rekomendasiin kamu merk kosmetik yang aman dan lagi hype banget di kalangan beauty blogger yang tentunya terpercaya, karena memang telah banyak digunakan oleh MUA profesional dan model red carpet

Sebelum masuk ke review, aku mau cerita sedikit tentang perkenalan aku sama produk ini yaa...

Sekilas tentang Vie Cosmetics

Beberapa waktu lalu aku hadir di acara Pre-Launch Vie Cosmetics di Noble House. Acaranya sendiri dikemas begitu intimate. Happynya aku ketemu banyak influencer dan beauty blogger bahkan kita jadi sharing tentang Vie Cosmetics ini.


Jujur, di acara itu adalah awal perkenalanku sama produk asal Thailand ini. Tapi, entah kenapa aku langsung jatuh hati. Ya, memang bukan rahasia lagi jika produk kosmetik Thailand banyak diminati perempuan Indonesia.

Rasanya seperti jatuh cinta pada pandangan pertama sama Vie Cosmetics. Di acara itu, aku bisa cobain rangkaian produk Vie dan juga dibantu oleh Usher di sana. Ushernya dengan ramah menjelaskan tentang knowlegde produknya.


Menurutku yang menjadi diferensiasi Vie Cosmetics ini adalah mampu mengakomodasi kebutuhan wanita yang praktis dan ekonomis. Selain itu Vie Cosmetics juga cocok untuk semua jenis dan warna kulit. Sesuai dengan taglinenya, “Beauty is Universal”.

Ada 4 hal mendasar yang diterapkan Vie Cosmetics dalam rangkaian produknya, yaitu Inspiration, Passion, Smart dan Simplicity. Keempat hal itu tentunya mencerminkan karakter wanita modern yang cantik dan elegan.


Oh iya, mungkin dari kamu ada yang kenal Natacha Maillard? Yup, seorang MUA terkenall asal Paris. Natacha sudah bekerja sama dengan Vie Cosmetics dari tahun 2017 lalu. Di tahun 2019 ini, Natacha kembali berkolaborasi dengan Vie Cosmetics dan mengeluarkan “The Gala Glow Collection”.

Review Vie Cosmetics

Dikasih kesempatan milih 5 produk Vie Cosmetics itu rasanya antara senang tapi juga bingung parah. Karena memang semua produknya sebagus itu. Beberapa kali aku diskusi sama influencer dan beauty blogger lainnya, tentang mana produk yang lebih cocok di aku. Dan serius, bukan cuma aku yang kebingungan lho. Mereka juga sama bingungnya, jadilah kita saling kasih masukan satu sama lain.

Dan inilah lima produk Vie Cosmetics yang akan kureview di postingan kali ini:



❤️Age Reversing Serum Foundation SPF35/PA+++

Dikemas dalam botol bening berbentuk pump, menjadikan foundation dari Vie Cosmetics ini praktis digunakan. Sebenarnya foundation yang ditujukan untuk kulit normal to dry skin ini tersedia dalam 2 shade, yaitu Almond dan Honey.

Almond yang agak putih, cocok untuk cool skintone, sedangkan Honey yang agak gelap, cocok untuk warm skintone. Nah, aku sendiri sempat agak bingung pilih yang mana karena skintoneku ada di antara keduanya.


Akhirnya aku pilih yang shade Almond, mengingat beberapa kali pakai foundation dan sering oksidais di wajahku. Dan sedikit tips juga untuk kamu dear, aku pribadi lebih prefer ke foundaton yang keputihan dari pada kegelapan, kenapa? Karena kalau foundation keputihan bisa dikoreksi dengan bedak yang shadenya lebih gelap dari kulit kita. Dibanding dengan foundi yang kegelapan di wajah, karena akan sulit untuk mengoreksinya.

Nah, yang aku suka dari foundation ini adalah adanya kandungan serum dan bahan aktif lainnya, yang tentunya berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, seperti: arbutin, Vit. E, Shea Butter, Ceramide, HA, dan Plant oil. Dan sesuai dengan namanya, foundation ini mengandung SPF 35/ PA +++ sehingga berfungsi sebagai proteksi dari bahaya sinar UVA & UVB.

Untuk tingkat coveragenya sendiri, medium to low. Aku sendiri nggak terlalu permasalahkan sih, karena memang kondisi kulit sedang baik. Dan bahkan lebih nyaman dengan foundi ini karena terkesan ringan.

Cara penggunaannya juga gampang:
Aku sendiri cukup 2 pump aja, kemudian ratakan dengan jari tangan dan terakhir blend dengan beauty blender. Untuk hasil maksimal biasanya aku baking area bawah mata dengan loose powder dan untuk finishing sapukan lagi sedikit loose powder tipis-tipis ke seluruh wajah.

❤️ Professional Glow Recipe Mixer

Alasan aku pilih produk ini karena cocok untuk semua jenis kulit, dan bisa bikin makeup lebih flawless dan tahan lama. Dikemas dalam tube berukuran 10 ml dengan kemasan berwarna hitam.


Cara penggunaannya juga gampang, bisa digunakan sebelum foundation, atau bahkan di mix dengan foundation. Aku sendiri, sudah coba dua cara itu dan so far hasilnya sama bagusnya. Namun sekarang aku lebih suka di mix dengan foundi baru diaplikasikan, biar praktis karena cuma sekali pengaplikasian. Dan untuk tahap akhir biasanya, aku oleskan sedikit aja di bagian tulang pipi dan tulang hidung untuk menambah kesan glowing sekaligus highlight.

❤️Masterpiece Palette

Kalau ditanya produk Vie Cosmetics yang mana yang jadi favoritku, pasti dengan lugas kujawab Masterpiece Palette. Sesuai dengan namanya menurutku ini bener-bener masterpiece nya Vie Cosmetics. Kenapa??


Karena dalam satu palette ini semua kebutuhan kita akan makeup terpenuhi. Dikemas dengan warna hitam elegan, bertingkat tiga, kita bisa mendapatkan 7 warna eyeshadow lengkap dengan eyeliner, eyebased dan brushnya. Kemudian dibagian tengah terdapat maskara dan 5 warna lipstick, dan bagian paling bawah ada blush on dan highlight berikut dengan brush aplikatornya.



Tuh, gimana nggak bikin jatuh cinta coba?
Menurutku bawa masterpiece palette kemanapun kita pergi udah aman banget. Nggak perlu bawa pouch makeup yang berat kemana-mana. Terlebih untuk kamu yang punya mobilitas tinggi atau suka traveling. Masterpiece Palette ini must have item. Serius deh!!!

❤️ Rivera Spotlight


Pallete Blush kecintaanku, karena ada 5 pilihan warna di dalamnya. Orange, pink, shimery pink, dan highlight. Sesuai dengan konsepnya, produk Vie Cosmetics memang praktis.

Yang aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang agak creamy jadi mudah di blend, warnanya juga pigmented, jadi sekali swacth sudah langsung terlihat hasilnya.

❤️ Velour Liquid Colors Kit, Monaco Lipstick & Eyeshadow


Sebenarnya milih produk ini, karena aku nggak tahu lagi harus pilih yang mana saking semuanya bagus-bagus. Jadilah, aku direkomin sama temen influencer untuk ambil produk ini, karena ini produk Vie Favoritnya.


Dan ternyata setelah aku coba, aku jadi paham kenapa produk ini yang jadi favoritnya. Jadi dalam satu kemasan, bisa digunakan untuk riasan bibir dan mata. Yang paling aku suka adalah Velour cream gel eyeshadow nya karena bisa banget mengoreksi mata pandaku. Dengan menggunakan produk ini warna eyeshadownya jadi semakin terihat.

Untuk lip liquidnya sendiri warnanya pas di bibirku. Aku termasuk yang agak tricky soal lipstik mengingat bibirku yang kehitaman. Nah, pakai lip liquid Velour ini aku happy karena menutupi bibir gelapku dengan sempurna.

Selain itu dia juga no transfer dan lumayan tahan lama. Namun, agak sedikit kering di bibirku. Hmm, sepertinya memang kulit bibirku yang lagi dalam kondisi kering. Nah, aku sih siasatinnya biasanya pakai lip balm dulu. Dan it’s oke. Hasilnya semakin bagus.


Untuk kamu yang juga follow instagramku, pasti paham deh, memang secinta itu aku sama Vie Cosmetics. Harapanku, semoga Vie Cosmetics segera hadir di Indonesia dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Biar wanita Indonesia semakin cantik dan menawan. Nah, kalo kamu kepo sama produk Vie Cosmetics, bisa cek-cek instagramnya di @VieCosmetics.id yaa ^_^


26 comments:

  1. Behitu banyak macam kosmetik yg beredar ya. Tentu saja kita gak boleh dan gak bisa sembarangan menentukan pilihan karena setiap individu memiliki perbedaan kulit yg beragam. Cocok pada si A blm tentu cocok buat si B. Yuk, kita tunggu Vie Cosmetics beredar di INA dgn hrg yg terjangkau.

    ReplyDelete
  2. Akupun bakal bingung kalau diminta memilih make up apa yang boleh kuambil. Secara aku paling ndak bisa menentukan produk apa yang harus kupakai. Produk yang kupakai seharian ini juga produk ringan yang memutuskan utnuk menggunakannya juga lama. Lucu juga ya, lisptiknya.

    ReplyDelete
  3. Tertarik sama semua produk vie cosmetics yg dikau pilih mbk. Tp yg pengen aku punya itu foundy nya mbk. Kandungannya kece bener. Ada serumnya gitu.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya saya baru tau ya brand ini, ternyata dari Thailand ya, keceh tuh biar wajah sekinclong ciwi2 Thailand hehehe
    Kan jadi mupeng bacanya, makin banyak brand, makin bingung milihnya :D

    ReplyDelete
  5. Sekarang pilihan kosmetik beragam ya, Kak, kitanya mesti pinter-pinter milih dan menyesuaikan cocok tidaknya saat kita aplikasikan. Saya pun termasuk pemilik kulit sensitif dan berhati-hati banget kalau pilih kosmetik. Tapi suka penasaran juga kalau ada kosmetik seperti Vie Cosmetic ini, pengen ikutan nyoba.

    ReplyDelete
  6. Wah nambah lg kosmetik baru ya... Mba beruntung bgt bisa coba vie cosmentik. Mdh2an alu bisa coba jg nanti. Nunggu hadir di indo dl hehe

    ReplyDelete
  7. Sekarang banyak jenis dan merk kosmetik yang beredar di pasaran ya mbak. Kadang suka bingung milih merk kosmetik yang cocok dg kulit. Tapi setelah baca ptoduk vie cosmetics sepertinya recomended banget dan bisa dicoba.

    ReplyDelete
  8. noted yang pilih foundie lebih baik keterangan biar gampang koreksinya. Saya punya foundie agak keterangan. Sempat bingung, jadinya malah saya diemin aja

    ReplyDelete
  9. Ya ampun aku ngiler pengen beli semuanya, mba. Hihii. Baru tahu nih ada kosmetik Thailand :)

    ReplyDelete
  10. Selama ini saya selalu diracuni dengan kosmetik asal Korea. Tapi setelah mampir ke sini, kok kayaknya mulai tertarik dengan make up asal Thailand ini ya ..hahaha

    ReplyDelete
  11. Sungguh racun di pagi hari yang membuatku terngiang-ngiang dengan pallette lengkapnya. Huhuhuhuhu. Makasih banyak mbaaakk, dari kemarinan aku tu nyari pallette eye shadow yang warnanya cocok denganku, dan kulihat Vie ini kok langsung jatuh cinta jua yaaa ;D

    ReplyDelete
  12. Agre reversing serum foundation nya menarik banget biat dicoba. krn aku kulitnya normal ke kering dan ga suka yang berat2. wah tp blm ada di Indonesia berarti harganya lumauan yak mba

    ReplyDelete
  13. Mbak, aku tipe yang sering mata panda juga. suka gemesh deh untuk bikin bagian mata jadi glow tapi males ribet urusan oles oles eyeshadow. nah ini ada gel eyeshadow gitu ya? kayanya lebih praktis dipake dan warnanya lebih nyala. iya gak sih?

    ReplyDelete
  14. Semakin banyak makeup berdatangan ke Indonesia, ini menunjukan wanita Indonesia menjadi pasar tersendiri ya untuk brand brand luar memasarkan produknya di Indonesia.. jika masuk ke Indonesia sudah pasti tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya dan juga halal ya ka? duh pengen coba juga

    ReplyDelete
  15. Penasaran dengan lip liquidnya jika diapplikasikan ke bibir saya. Mungkin cocok kali ya soalnya warna bibir saya juga agak gelap sih. Produk lainnya juga kelihatan oke nih jadi mau coba juga nih produk make up asal Thailand ini.

    ReplyDelete
  16. Huaa beb aku aku naksir sama monaco lipstiknya nih kayaknya cucok yes di pakai untuk sehari-hari. Btw harga Monaco lipstiknya berapaan kak?

    ReplyDelete
  17. Asikkk ini koleksi mba Novita nambah lagi
    aku belum pernah pcoba produk kosmetik brand Thailand mba
    keren ya jadi tahu perbedaan antara produk lokal dan luar

    ReplyDelete
  18. Pliiss deeh..
    Ku jadi pingin blush on nya doonk...
    Warnanya cantik dan lengkap untuk penampilan natural look.

    Cocok banget dipakai harian yaa...

    ReplyDelete
  19. Beberapa produk aku masih nggak ngeh tuh itu apaan hehehe... maklum lah, biasanya dandan cuma tau bedak dan lipstik aja. Yang glow mixer itu juga bingung gimana pakenya. Mau lihat2 di instagrammu yaaa biar makin paham nih soal dandan. ;)

    ReplyDelete
  20. Wah, brand baru. Aku mupeng lihat Masterpiece Pallette-nya. Lengkap dan keceee. Pengen punyaaaa :D

    ReplyDelete
  21. Kamo saya juga pasti bakal bingung Mbak pilih kosmetik, soalnya taunya cuma liostik ama bedak aja soalnya. Hahahha..

    ReplyDelete
  22. aku naksir deeh sama yang Riviera highlight. kayaknya asyik bangeet yaaa warnanya. lumayan stay juga mba? kalua aku yang paling seneng yaaa lipstick dan lipstick :)

    ReplyDelete
  23. Ooo gtu tipsnya, jd lbh baik pilih foundie yang bisa bikin tone wajah terang dikit ketimbang yg lbh gelap ya? Baekalah kak, noted tfs :D

    ReplyDelete
  24. Kyknya boleh tuh mba lipstiknya. Eh lip liquid ya sebutnya. Yg warna pink2 gt :)

    ReplyDelete
  25. Warnanya bagus-bagus ya. Aq jarang pake make up, paling bedak sama lipstik aja. Makanya tertarik banget sama warna2 lipstiknya.

    ReplyDelete
  26. Cantik banget foto yang paling bawah mbak, senada dengan apa yang disampaikan. Btw saya baru tahu lho mbak ada brand Vie cosmetic. Ini dulunya Viva atau bagaimana mbak? Atau brand sendiri?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D