Tuesday, January 9, 2018

...

Kapok Beli Makeup Abal-abal


Makeup is art, Beauty is spirit
Setuju?? Aku sih yes.

Bagiku makeup itu seni, tujuannya bukan untuk mempercantik diri agar mendapat apresiasi, tapi justru untuk menghargai kecantikan yang Tuhan anugerahi.

Aku kenal makeup dari mulai masuk kuliah. Itupun hanya pakai maskara dan lipstik. Dan semakin kesini mulai akrab sama yang namanya foundation, eyeliner, blush on, conclear, dan eyeshadow. Semuanya belajar secara otodidak, lihat tutorial di youtube, review Beauty Blogger dan sebagainya.

Sekarang, aku mulai coba-coba untuk eksperimen dengan makeup. Ya, walau belum berani total, tapi kalo ketemu look baru yang pas di aku rasanya seneng aja. Bahkan karena mulai suka eksperimen sama makeup beberapa teman nyaranin aku untuk bikin blog satu lagi niche-nya khusus beauty.

Aku sih kepengen banget, tapi kadang suka ngerasa nggak pede. Pengetahuanku akan makeup bisa dibilang masih cetek. Sekarang sih niatnya, rajin-rajin baca blog Beauty Blogger dulu sambil pelan-pelan ngumpulin beauty stuff favorit aku.

Ngomongin soal beauty stuff, aku pernah punya pengalaman pahit soal itu. Kejadiannya beberapa tahun lalu tapi masih keinget banget sampe sekarang. Jadi, waktu itu, eyeliner aku abis dan uang simpenan lagi tipis banget. Tetep dong yang namanya wanita pasti pengen tampil prima. Akhirnya aku beli eyeliner di mall yang jualannya digelar pakai meja itu lho.

sumber: news.rakyatku.com

Harganya lumayan murah. Pikirku nggak apa-apa deh, untuk sementara sampai gajiku turun. Tapi ternyata bukannya cakep, malah zonk. Pas aku beli, si mbaknya bilang ini waterproof dan lumayan bagus, bahkan aku juga sempet tanya, Mba pakai juga nggak? Dia bilang pakai juga. Jadilah aku beli walaupun nggak ada testernya.

Akhirnya pas aku pakai untuk beraktivitas, itu eyeliner luntur kemana-mana. Boro-boro kena air, kena keringetku sendiri saja wes modar. Dari situ, aku ogah beli di tempat yang sudah pasti nggak original.

Pas sharing, masalah ini ke teman, dia bilang aku masih beruntung. Temenku cerita, Mamanya nggak sengaja beli lipstik yang nggak ori, dan hasilnya bibirnya jeding kayak disengat tawon. Dalam hatiku, pantes ya banyak Beauty Blogger yang bilang makeup itu investasi, kalo kita sayang sama diri kita, ya jangan sayang untuk beli makeup yang asli dan bagus kualitasnya walau agak pricey.

Dari pengalaman itu, aku sadar dan nggak mau beli makeup yang nggak ori lagi. Berikut ini ada tips sederhana memilih makeup yang bagus:
  1. Pilih merk makeup yang sudah terjamin kualitasnya, caranya baca review dan ulasan Beauty Blogger, atau liat tutorialnya di youtube.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi wajah.
  3. Jangan mudah terpengaruh dengan harga yang murah.
  4. Beli di tempat yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Nah, saat ini aku lagi suka belanja makeup di mataharimall.com awalnya direkomendasin sama temen, dan pas berselancar di webnya, ternyata sering ngasih diskon yang lumayan bikin hemat.


Bukan cuma itu saja, barang-barang di sana juga terjamin kualitasnya. Semua informasi penting ada di deskripsi produk. Jadi nggak ada istilah ‘beli kucing dalam karung’. Udah gitu, nggak bakal ada drama barang nggak dikirim, belom sampe atau nggak sesuai pesanan.

Salah satu makeup yang aku beli di mataharimall.com adalah Lipstik Revlon Matte. Revlon bisa dibilang adalah salah satu lipstik favorit aku. Gara-garanya cobain lipstik Revlon punya Mama dan akhirnya jadi suka.


Menurutku, Lipstik Revlon Matte ini punya beberapa keunggulan, yaitu:
  • Kemasannya menarik dan berbeda dari matte lipstik lainnya. Kemasannya terlihat elegan dan mewah.
  • Tersedia beragam pilihan shade atau warna yang bisa disesuaikan dengan kulit dan tampilan kita
  • Teksturnya lembut dan nggak bikin bibir kering juga hitam
  • Harganya cukup bersahabat

Well, lipstik bagiku adalah kunci dalam penampilan. Bahkan sampe ada pepatahnya ‘give a women the right lipstick and she can conquer the world’. Makanya jangan sampe salah milih lipstik ya, dear. By the way, kamu punya pengalaman seputar makeup nggak? share di kolom komen dong ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D