Wednesday, February 14, 2018

...

FWD Loop: Asuransi Kekinian Semudah Belanja Online


Insurance... Nobody wants it but everybody needs it

Kamu udah sadar akan pentingnya proteksi masa depan belum? Aku sendiri sudah, dan merasa nyaman dengan adanya proteksi dari asuransi. Kalo kata Pak Mario Teguh, asuransi itu ibarat uang kecil yang membeli uang besar. Kalau kita tidak paksa diri bayar uang kecil, maka suatu saat nanti kita akan dipaksa bayar uang besar.

Tapi sayangnya banyak orang yang nggak sadar akan pentingnya asuransi, menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang triwulan III-2017, menunjukkan pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20% menjadi Rp. 139,27 triliun. Bila dirincikan, maka total premi asuransi baru bertumbuh 21,2% (yoy) menjadi 84,16 triliun dan total premi lanjutan mencapai Rp. 55,11 triliun atau naik 18,2% (yoy).

Walaupun meningkat, namun angka peningkatan preminya tidak sejalan dengan angka penetrasi dan jumlah agen asuransi yang belum menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Terbukti dari angka penetrasi asuransi yang masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka yang lebih rendah bila dibandingkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang sudah berada di level 5%.


Perkara asuransi memang nggak semudah kata pak Mario Teguh, banyak banget proses asuransi yang ribet dan butuh kesabaran. Dan dari dulu ngarepin banget, kapan ya someday asuransi punya sistem yang mempermudah nasabah. Dan guess what, sekarang telah hadir asuransi FWD Loop di mana kita bisa beli premi semudah kita belanja online.

FWD Life Luncurkan Asuransi FWD Loop

Bertempat di Emperica, 12 Februari lalu, PT. FWD Life Indonesia sang pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, resmi meluncurkan produk asuransi jiwa komprehensif dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau yang dinamakan FWD Loop.


Peluncuran FWD Loop diharapkan dapat membantu meningkatkan angka penetrasi yang masih cukup rendah, di mana salah satu penyebabnya adalah anggapan masyarakat terhadap asuransi jiwa yang rumit, sulit dipahami dan mahal.

Menurut Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook


“Visi FWD adalah mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan berkomitmen untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi yang menawarkan perlindungan lengkap dengan harga terjangkau.”

Lebih lanjut, Chief Product Proposition & Sharia FWD Life, Ade Bungsu menjelaskan FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan.


“Sebelumnya FWD Life menghadirkan produk asuransi kecelakaan diri (personal accident) sebagai satu-satunya produk asuransi yang memberikan perlindungan untuk berbagai kegiatan berisiko tinggi, yakni BEBAS AKSI serta meluncurkan inisiatif Less Exclusion untuk menyederhanakan, mengurangi, dan mengombinasikan daftar pengecualian pada seluruh produk FWD Life. Dan pada tahun 20018 ini, FWD Life kembali hadir dengan produk terbaru FWD Loop yang menawarkan tiga kelebihan utama yakni; Value, Fairness, dan Simplicity.

3 Kelebihan Utama FWD Loop: Value, Fairness dan Simplicity

Menurutku 3 kelebihan ini yang membuat FWD Loop ini berbeda dari produk asuransi lain, yang seolah menjadi jawaban dari keluhan masyarakat akan asuransi saat ini.

  1. Value, Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet

  • Dengan harga terjangkau FWD Loop menyediakan empat manfaat asuransi, yaitu manfaat meninggal dunia senilai IDR 250 juta, manfaat meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan senilai IDR 125 juta, manfaat penyakit kritis senilai IDR 125 juta dan manfaat penggantian biaya rawat inap sampai kelas kamar IDR 500 ribu/hari
  • Nilai premi disesuaikan dengan usia calon nasabah mulai dari;
 IDR 250.000 per bulan untuk usia 18 – 25 tahun
 IDR 500.000 per bulan untuk usia 26 – 40 tahun
 IDR 750.000 per bulan untuk usia 41 – 45 tahun
 IDR 1.000.000 per bulan untuk usia 46 – 55 tahun



2. Fairness, Perlindungan terbaik tanpa banyak ‘tapi’
  • Tidak ada pemotongan biaya di depan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama.
  • FWD Loop memiliki sedikit pengecualian.


3. Simplicity, Pengalaman nasabah yang didukung ‘inovasi digital’
  • Semudah belanja online, nasabah bisa dengan mudah mendapatkan dan mempelajari manfaat yang diberikan oleh FWD Loop secara online kapan saja dan di mana saja dengan bahasa yang mudah dipahami.
  • Untuk memudahkan nasabah, FWD Loop hadir dalam bentuk paket standar dengan harga sesuai usia sehingga nasabah akan dengan mudah memahami manfaat apa saja yang didapatkan sejak awal.


Direktur dan Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya menjelaskan


“Salah satu kunci kekuatan adalah pada kombinasi jalur distribusi online dan keagenan yang mempersingkat dan mempercepat proses pembelian asuransi. Melalui jalur online, nasabah dapat terlebih dahulu mempelajari fitur produk dan manfaat yang ditawarkan kapan saja dan di mana saja. Setelah itu nasabah yang tertarik dapat membuat janjian bertemu dengan agen untuk menyelesaikan maproses pembelian produk di tempat dan waktu sesuai keinginan nasabah. Penyederhanaan proses ini membuat proses berasuransi lebih nyaman dan efektif bukan hanya nasabah tetapi juga untuk para agen.”


Aku sendiri sudah cobain kemudahan dalam asuransi FWD Loop, cukup dengan download aplikasi FWD Max, maka kita bisa membeli asuransi semudah belanja online. Kamu punya pengalaman seputar kemudahan berasuransi nggak? share di kolom komen dong ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D