Friday, April 27, 2018

...

VM by Viena KD Hadirkan Mahakarya Indah Bertajuk 'Deep Ice' dalam Indonesia Fashion Week 2018


Fashion dan wanita itu ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Bukan cuma sebagai bentuk aktualisasi, fashion juga dinilai sebagai identifikasi diri. Seperti kata, Anna Wintour, "create your own style. Let it be unique for yourself and yet identifiable for others”.

Walaupun bukan seorang yang expert banget di bidang fashion tapi rasanya senang dan bahagia aja kalau lihat jajaran baju-baju indah atau fashion show designer terkenal. Semacam ada aura positif yang masuk ke dalam diri. Mungkin ya karena happy.

Nah, pas banget, bicara soal fashion. Beberapa waktu lalu, aku diundang salah satu komunitas blogger menghadiri gelaran Indonesia Fashion Week untuk menyaksikan karya-karya terbaru dari Viena Mutia yang berkolaborasi dengan Diva Pop Tanah air, Krisdayanti.

Mengusung tema “Deep Ice”, Fashion show Viena KD pada Indonesia Fashion Week kali ini memamerkan busana indah, elegan dan romantis, dengan warna yang teduh, sejuk dan elegan yaitu warna silver, grey dan broken white, dengan sentuhan detail berupa taburan payet, berbentuk tetesan ice yang memberikan kesan cool, calm dan fancy yang secara keseluruhan mengusung konsep romantis dan glamour namun terkesan simple dan elegan.


Pada setiap koleksinya Viena senantiasa mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep "one tune" dalam pemilihan material, aplikasi dan detail yang sangat sesuai untuk wanita metropolitan yang modern, simple namun tetap berkelas.

Tentang Viena Mutia

Wanita lembut dengan nama asli Erviena Lanni Mutia memulai kariernya di industri mode sejak beberapa tahun lalu. Ia mendirikan label mode bersama teman-temannya. Berkat dukungan penuh dari suaminya, Viena sukses mendirikan label mode sendiri.

Ketertarikan Viena berawal dari kesenangannya memperhatikan perkembangan fashion dari sosial media. Selain itu Viena juga suka memadupadankan pakaian dan kerap menghadiri pagelaran busana. Kegiatan itu kemudian semakin menumbuhkan minatnya, hingga kemudian ia belajar secara otodidak dan memberanikan diri terjun ke industri mode.

Viena Mutia Sosok Hebat yang Tak Malu Bertanya dan Terus Belajar


Terjun ke dunia mode dan belajar otodidak tentang fashion tentu bukan perkara mudah. Tapi bukan Viena Mutia namanya, jika tidak berhasil menaklukkan semua itu.

Viena Mutia mengatasi semua masalah dan kesulitan yang ia temui melalui proses learning by doing. Ia terus berkomunikasi dengan timnya dan tidak malu bertanya. Bahkan ia rela terjun langsung dalam proses produksi pakaiannya. Dan semua itu ia nikmati sebagai sebuah proses pembelajaran.

Hal inilah yang menurut saya patut ditiru generasi muda dan fashion design yang lain. Kesulitan yang kita temui bukanlah halangan untuk terus berkarya dan jangan pernah malu untuk bertanya dan terus belajar.

Ketika KD bicara Fashion

Pak Amril Taufik Gobel (Blogger Senior) - Krisdayanti - Viena Mutia

Acara presscon kemarin adalah kali pertama saya bertemu langsung dengan Krisdayanti . Ternyata ibu dari 4 anak itu, aslinya jauh lebih cantik dari di layar kaca.

Makeup Krisdayanti terlihat flawless, pakaian yang dikenakan pun begitu mempesona. Sederhana tapi tetap menunjukkan kelasnya. Itulah yang menyebabkan Viena tertarik bekerja sama dengan Krisdayanti sebagai brand ambassador.

Terjun ke dunia fashion bukan berarti KD pensiun dalam dunia menyanyi. Ia mengatakan musik dan fashion itu seperti sebuah keselarasan. Ia mencintai fashion sama seperti ia mencintai musik. KD sadar betul, bahwa fashion amat berarti dalam menunjang penampilannya ketika bernyanyi.


Tips Tampil Menarik dan Fashionable ala KD


Pada kesempatan kemarin KD juga sempat memberikan tips pada undangan yang hadir, bahwa sebagai wanita, tak peduli apa pekerjaan kita, berapa anak kita ataupun usia kita, tampil cantik adalah keharusan. Bukan untuk orang lain, tapi untuk kenyamanan diri sendiri.

Salah satunya tentu melalui pakaian yang kita kenakan. Banyak cara yang bisa kita lakukan mulai dari membeli pakaian yang kita sukai, atau memadupadankan pakaian lama agar terlihat berbeda.

Lembut vs Atraktif dalam Satu balutan Very Me


Label fashion Very Me yang berarti “Gue Banget” menghadirkan konsep yang feminin dan elegan sebagai sumber inspirasi dalam berkarya. VM pun meluncurkan berbagai macam desain seperti couture dan ready to wear yang dibalut material berkualitas dan detail yang indah. 

Perpaduan lembut dari Viena dan Atraktif dari sang Diva KD menjadi ciri khas dari brand Very Me yang dibanderol mulai Rp3 juta untuk ready to wear dan mulai Rp8 juta rupiah untuk couture.


Beruntungnya saya bisa memegang langsung mahakarya dari seorang Viena Mutia, gaun indah dengan payet swarovki berwarna putih. Memegangnya saja membuat saya berdecak kagum. Saya bisa bayangkan orang yang memakainya pasti akan terlihat cantik.

Terlihat sekali bahwa setiap detailnya VM kerjakan dengan penuh ketelitian. Bagi saya sebuah karya akan terlihat bagus jika terpancar cinta dari yang membuatnya. Dan saya melihat cinta pada gaun VM karya Viena.



Tatapan mata saya tak berhenti mengamati setiap detail gaunnya. Tak heran walau usia Very Me by Viena Mutia dan KD bisa dibilang masih belia, namun sudah begitu mendapat tempat di masyarakat. Kunci keberhasilannya tak lain adalah prinsipnya yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

Untuk teman-teman yang tertarik dengan mahakarya Viena KD bisa datang langsung ke butik eksklusifnya atau berselancar ke sosial medianya ya. ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D