Monday, April 23, 2018

...

YOUVIT, Solusi untuk Kamu yang Malas Minum Multivitamin


Kesehatan di atas segala-galanya. Banyak orang yang kehilangan segala-galanya karena kesehatan yang buruk. ~ Dr. D. JSchwartz

Siapa pun di dunia ini pasti ingin sehat, tapi giliran diminta menjalani gaya hidup sehat yang benar, belum tentu semua mau menjalaninya. Biasanya, keengganan itu muncul karena anggapan kalau gaya hidup sehat itu sulit dijalani, dan tidak menyenangkan.

Padahal tidak selalu begitu. Ada banyak cara hidup sehat yang mudah dilakukan dan diikuti siapa pun. Kuncinya, adalah niat dan komitmen untuk menjalaninya.

Sebagai salah satu komitmen untuk memulai gaya hidup sehat, beberapa waktu lalu aku menghadiri YOUVIT Bloggers Gathering bersama Indonesia Female Bloggers dengan tema “Balancing Your Daily Nutritious Meals”


Bertempat di Glosis Barito, YOUVIT Nutrition Specialist Rachel Olsen, banyak memberikan penjelasan, yang pada akhirnya membukakan pikiran blogger yang hadir, bahwa selama ini pola hidup yang kita anggap sehat, belumlah benar.

Di awal pembahasan, Rachel Olsen mengenalkan pada bloggers yang hadir apa itu kalori. Karena dengan mengenal kalori kita bisa menentukan menu makanan tepat yang kita konsumsi setiap hari.

Jadi, kalori itu adalah ukuran energi dari makanan. Kebutuhan kalori setiap orang tentu berbeda, tergantung dari berat badan, umur, dan aktivitasnya. Setiap harinya, wanita membutuhkan kurang lebih 1500-2000 kcal, dan laki-laki kurang lebih 2000-2500 kcal.

Jumlah Kalori Vs Rasa Kenyang

Penelitian membuktikan bahwa rasa kenyang dipengaruhi oleh jumlah makanan yang kita makan, bukan jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita. Sering kali, jika lapar melanda tanpa sadar kita mengambil makanan dalam jumlah banyak tanpa mempertimbangkan jumlah kalorinya.

Belum lagi, kebiasaan orang Indonesia yang makan karbohidrat dengan karbohidrat, seperti nasi dengan sambal goreng kentang dan mie goreng. Padahal keduanya, sama-sama karbohidrat yang jika terus dikonsumsi akan meningkatkan kadar gula darah.

Tips Hidup Sehat ala Rachel Olsen

Rachel Olsen

1. Jaga porsi makan, gunakan piring lebih kecil

Ternyata, ukuran piring yang kita gunakan saat makan dapat mempengaruhi porsi makan kita lho. Hal ini karena kita cenderung mengisi piring dengan makanan sekitar 70%, terlepas dari ukuran piring yang kita gunakan.

Sehingga, jika kita menggunakan piring lebih kecil, secara tidak sadar, porsi makan kita juga ikut berkurang. Tak hanya itu, ternyata warna piring juga dapat mempengaruhi seberapa banyak kita makan.

Menurut penelitian yang dilakukan Cornell University tahun 2012, ketika piring dan makanan memiliki kontras warna yang tidak terlalu mencolok, orang cenderung akan makan lebih banyak. Sehingga, jika kita ingin mengurangi porsi makan, sebaiknya gunakan warna piring yang sangat berbeda dengan warna makanan kita.

2. Kunyah makanan lebih lama

Satu hal yang jarang diperhatikan orang adalah proses mengunyah ketika makan. Di dunia modern yang menuntut segalanya serba cepat, kita sering kali lupa akan pentingnya mengunyah makanan dengan benar. Padahal mulut adalah tahapan paling awal dari proses pencernaan.

Pada mulut, diproduksi cairan saliva atau kelenjar ludah yang mengandung enzim penting untuk pencernaan. Uniknya, enzim pencernaan ini baru bisa bekerja dengan maksimal apabila makanan berada di dalam mulut beberapa saat sebelum ditelan.

Intinya bukan pada jumlah kunyahan, tapi membiasakan diri untuk memberi waktu lebih lama ketika kita mengunyah makanan. Selain itu, Mengunyah lebih lama juga membuat kegiatan makan kita menjadi lebih lama, yang berujung pada perut yang terasa kenyang lebih cepat. Hal ini membuat porsi makan kita lebih sedikit serta nafsu makan lebih terkontrol.

3. Tidur minimal 7 jam setiap hari

Dengan tidur yang cukup, kesehatan kita akan lebih baik dan maksimal. Semua organ yang lelah bekerja tentu membutuhkan waktu istirahat, termasuk otak, kulit, sistem metabolisme, dan hormon. Selain itu, Sel dalam tubuh juga akan beregenerasi saat kita tidur pada tingkat paling maksimal.

Makanya tak jarang, jika tidur sesuai dengan rekomendasinya, kulit seseorang akan terlihat sehat dan kencang. Selain itu, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat karena sel-sel kita diperbarui, dan hormon melatonin yang membantu memperkuat sistem imun biasanya bekerja paling efektif saat malam, saat gelap dan kita sedang terlelap.

4. Perubahan kecil sangat penting, kuncinya adalah pelan-pelan

Tidak perlu membuat perubahan yang sangat besar dalam pola hidup sehat. Selain membuat tubuh tersiksa, hal tersebut akan terasa tidak menyenangkan. Mulailah dari perubahan-perubahan kecil dan perlahan-lahan. Nikmati setiap prosesnya. Agar semuanya terasa lebih menyenangkan. Ingat, bahwa perubahan yang besar pasti dimulai dari hal-hal kecil.



5. Olahraga

Olahraga merupakan obat ajaib yang bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal, namun sering kali terabaikan sehingga menimbulkan beragam keluhan kesehatan. Meski begitu, tidak ada kata terlambat untuk mulai berolahraga. Berapa pun usia kita, bukti ilmiah menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat membuat kita memiliki tubuh yang lebih sehat dan bahagia. Penelitian bahkan membuktikan bahwa gaya hidup yang tidak aktif lebih berbahaya bagi kesehatan daripada obesitas.

Terlebih, di era sekarang ini, semuanya serba mudah, mau beli apa-apa tinggal pesan dan kurir yang akan mengantar. Hal itu membuat kita malas bergerak. Makanya tidak heran, kalau banyak orang Indonesia yang terkena diabetes mellitus karena diakibatkan malas bergerak.

Menurut Rachel, olahraga dapat dimulai dengan kegiatan-kegiatan yang kita sukai. Tidak harus melulu pergi ke gym. Cukup berjalan kaki, menuju kantor, jogging bersama teman, atau biasakan menggunakan tangga daripada elevator. Lakukan kegiatan olahraga ini minimal 150 menit dalam seminggu.

6. Makan minimum 5 buah setiap hari

Kementerian Kesehatan RI menyarankan untuk makan sayur dan buah sebanyak 5 porsi setiap hari. Begitu juga dengan organisasi kesehatan dunia atau WHO yang merekomendasikan makan sayur dan buah 5 porsi per hari. 

WHO telah mengumpulkan banyak bukti yang menunjukkan bahwa makan sayur dan buah minimal 400 gram per hari (1 porsi = 80 gram) diperlukan untuk:
• Memenuhi kebutuhan nutrisi
• Menurunkan risiko penyakit serius, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes mellitus tipe 2, obesitas, dan beberapa jenis kanker.

Lima porsi per hari adalah jumlah minimal. Jadi, semakin banyak kita mengonsumsinya, maka semakin baik. Namun, rupanya jumlah porsi ini dirasa masih terlalu tinggi untuk orang Indonesia. Buktinya saja orang Indonesia masih kurang makan sayur dan buah. Riset Kesehatan Dasar 2013 melaporkan bahwa sejumlah 93,5% orang Indonesia masih kurang makan sayur dan buah (kurang dari 5 porsi per hari).

7. Rutin minum multivitamin


Rutin mengonsumsi multivitamin, tentu dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Menurut penelitian, orang yang rutin mengonsumsi multivitamin setiap hari, memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, sehingga tidak mudah sakit.

Selain itu, proses recovery orang yang rutin mengonsumsi multivitamin juga jauh lebih cepat dibanding orang yang jarang mengonsumsi multivitamin.

Multivitamin itu penting, karena:
  • Membuat kita bebas penyakit
  • Menambah energi
  • Membuat konsentrasi lebih baik
  • Membuat kerja lebih produktif
  • Membuat suasana hati menjadi lebih menyenangkan


Orang Indonesia Ternyata Malas Minum Multivitamin

Menurut hasil survei, orang Indonesia, ternyata malas minum multivitamin. Alasannya karena:

• Bukan prioritas
Anggapan bahwa multivitamin bukanlah prioritas menjadi alasan utama orang Indonesia malas minum multivitamin. Banyak yang merasa sudah cukup dengan hanya mengonsumsi nasi, lauk dan sayur. Padahal nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari saja belum tentu cukup.

• Rasanya tidak enak
Banyak yang beranggapan bahwa multivitamin itu rasanya tidak enak dan pahit. Hal itu menjadi alasan orang Indonesia enggan minum multivitamin.

Repot
Umumnya multivitamin dikemas dalam botol yang cukup besar sehingga repot kalau harus dibawa bepergian. Bukan hanya itu saja, banyak multivitamin yang harus dilarutkan dulu sebelum diminum dan membuat kesan kurang praktis.

Padahal minum multivitamin itu banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, terutama untuk mencegah penyakit jantung, stroke yang notabene sebagai pembunuh nomor satu di Indonesia.

YOUVIT Hadir sebagai solusi Untuk Orang Indonesia yang Malas minum Multivitamin

Dan menjawab berbagai permasalahan tersebut YOUVIT Hadir memberikan solusi untuk orang Indonesia yang malas minum vitamin.
Keunggulan YOUVIT:

1. Rasanya enak dan segar

YOUVIT hadir dengan rasa mix berry yang enak dan tentunya segar. Hal ini tentunya mematahkan anggapan multivitamin yang terasa tidak enak atau pahit.

2. Praktis dan mudah dibawa

Kemasannya yang berbentuk sachet dan seperti permen, membuat YOUVIT praktis dibawa ke mana-mana. Jadi, tidak perlu khawatir saat kita akan bepergian.

3. Mengandung 10 vitamin dan 2 mineral

1 gummy YOUVIT mengandung 10 vitamin dan 2 mineral yang terdiri dari:
  • Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata
  • Vitamin B3 bermanfaat untuk menghasilkan energi
  • Vitamin B5 yang sangat baik untuk otak,
  • Vitamin B6 yang berguna untuk saraf
  • Vitamin B7 untuk kesehatan dan kecantikan kulit
  • Vitamin B9 untuk regenerasi sel-sel tubuh
  • Vitamin B12 yang baik untuk metabolisme tubuh
  • Vitamin C yang sangat bermanfaat untuk imunitas
  • Vitamin D3 yang berguna untuk kesehatan dan kekuatan tulang
  • Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan
  • 2 mineral yaitu selenium dan iodium yang bermanfaat sebagai antioksidan dan energi.


4. 1 gummy mencukupi kebutuhan vitamin harian kita

Tiap multivitamin memiliki kandungan yang berbeda. Karena itu mengonsumsi multivitamin dengan kandungan yang pas adalah yang terbaik. Contohnya saja vitamin C yang diperlukan tubuh hanya sekitar 90 mg sehari, sedangkan banyak multivitamin yang dengan kandungan vitamin C hingga 500 mg. Hal itu tentu tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Berbeda dengan YOUVIT, kandungan tiap vitaminnya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh setiap hari. Seperti vitamin C dalam YOUVIT hanya 45 mg saja, karena sisanya tentu kita dapatkan dalam makanan yang kita konsumsi juga.

5. Bersertifikasi Halal

Dengan adanya sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuat kita tidak perlu ragu lagi mengonsumsi YOUVIT. Gelatin yang menjadi salah satu komposisi YOUVIT terbuat dari sapi yang halal. Logo Halal bisa kita lihat di balik kemasan YOUVIT bagian bawah.

6. YOUVIT Mudah Didapatkan

Kita bisa mendapatkan 1 sachet YOUVIT dengan harga 16-17 ribu, yang terdiri dari 7 gummies. YOUVIT juga mudah didapatkan karenasudah tersedia di banyak apotek, supermarket, dan market place.

source: @YouvitForLife

YOUVIT Membantu Lancarkan Pencernaanku

Sudah lama, aku punya masalah pencernaan. Bisa buang air setiap hari bagiku adalah suatu anugerah luar biasa. Pulang dari YOUVIT Bloggers Gathering, aku mulai mempraktekan apa yang Rachel Olsen jelaskan. Salah satunya dengan tidak lupa sarapan.

Di acara kemarin, aku juga diajarkan bagaimana membuat smoothies yang lezat dan bergizi. Dan sudah 2 minggu ini aku membiasakan diri untuk sarapan dengan smoothies atau oatmeal walau hanya sedikit. Yang penting ada makanan yang masuk dalam perut. Dan tak lupa mengonsumsi 1 gummy YOUVIT.


Alhamdulillah, masalah pencernaanku perlahan-lahan mulai teratasi. Aku tidak begitu kesulitan lagi untuk buang air besar. Perut juga menjadi lebih nyaman dan tidak mudah kembung.

Menyebarkan Kebaikan bersama YOUVIT untuk Anak Indonesia Sehat

YOUVIT mengajak masyarakat Indonesia bukan hanya untuk hidup sehat seorang diri, tapi juga turut menyebarkan kebahagiaan. Setiap satu sachet YOUVIT yang kita beli, akan ada tambahan donasi vitamin untuk anak-anak kurang mampu di Lombok. 

Menurutku inilah yang membedakan YOUVIT dengan yang lain. Bahagia kita adalah bukan hanya kita sehat, tapi melihat orang lain juga sehat bersama kita. Semua perkembangannya bisa kita lihat di vitsforkids.org 

Yuk jangan ragu untuk sehat dan menyehatkan anak Indonesia bersama YOUVIT ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D