Tuesday, May 8, 2018

...

Azalea Inspired by Natur, Solusi Masalah Rambut Berhijab


"Ah nggak usah rajin-rajin, cuci rambut seminggu sekali cukup kok. Siapa juga yang mau lihat?"
Hayo siapa yang suka begini??

Padahal seperti yang kita tahu, rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Layaknya sesuatu yang langka dan mahal, mahkota ini memang tidak boleh dilihat sembarang orang, tapi bukan berarti tidak perlu dijaga kebersihannya.

Kita sudah berusaha menjalankan perintah Allah dengan menutup aurat, maka juga harus dilengkapi dengan perintah yang lain dengan menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman. Kamu nggak mau dong, di cap sebagai hijaber yang jorok.

Aku punya cerita, yang bisa jadi bahan pelajaran untuk kita semua. Kala itu, aku dan teman-teman berkumpul bersama. Namanya juga dengan sahabat perempuan, kami saling melepas hijab dan ngobrol seru di kamar. Dan ketika salah satu temanku ikut melepas hijabnya, keluarlah aroma yang kurang sedap yang memenuhi seisi kamar. Sontak aku dan teman yang lain kaget dan refleks menutup hidung.

Temanku ini, akhirnya bercerita tentang masalah rambut yang ia alami. Selain bau apek, rambutnya juga dipenuhi dengan ketombe dan kutu. Awalnya hal itu terjadi, karena ia malas mencuci rambut.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan, pemikirannya yang salah seperti tadi, ‘untuk apa rajin bersihin rambut, toh nggak dilihat juga’. padahal. Membersihkan rambut, tujuannya bukan untuk dilihat orang lain, tapi lebih kepada kebersihan dan kenyamanan diri sendiri.

Akhirnya, pembicaraan kami beralih menjadi ke masalah rambut. Ternyata temanku yang lain juga memiliki masalah rambut yang tidak kalah merepotkan. Masalah yang baru ia alami setelah memutuskan untuk berhijab.

Ketika memutuskan berhijab, rambutnya yang semula bagus, mendadak jadi rontok dan berminyak. Padahal ia tergolong orang yang aware terhadap masalah kebersihan dan kecantikan. Berbeda dengan temanku yang satu lagi hehe.

Nah, dari situ aku berusaha mencari tahu tentang bagaimana sih cara merawat kesehatan rambut yang tepat bagi wanita berhijab. Ternyata memang, perawatan rambut untuk wanita berhijab berbeda dengan yang tidak berhijab.

Mengapa wanita berhijab menemui masalah rambut walaupun tertutup?

Jawabannya aku dapatkan di acara sharing session masalah kesehatan rambut bersama Azalea Inspired by Natur di Soft Launching Mom Blogger Community beberapa waktu lalu. Bersyukur banget aku bisa hadir, sekaligus menemukan solusi dari problem yang hampir dialami oleh semua wanita berhijab.

Mba Sarah sedang memberikan penjelasan tentang merawat kesehatan rambut berhijab
(Source: Mba Yayat)

Menurut Mba Sarah, selaku team dari Azalea, alasan wanita berhijab sering mengalami masalah rambut, meski tertutup adalah karena aktivitas padat yang dijalani hijaber masa kini, tak jarang membuat produksi keringat meningkat, salah satunya di area kepala. Keringat dari kulit kepala ini akan membuat area rambut menjadi lembap dan berminyak.

Belum lagi jika lebih sering beraktivitas di luar ruangan, panas matahari akan membuat rambut mengeluarkan bau tak sedap karena bergesekan dengan hijab. Bahkan bonus ketombe juga sering didapatkan.

Nah, kalau sudah seperti ini, perawatan rambut yang harus dijalani tentu berbeda dong ya. Bersyukur, sekarang ini telah hadir rangkaian perawatan rambut khusus untuk wanita berhijab, yaitu Azalea Inspired by Natur, The Real Hijab Hair Care.


Pengalaman Menggunakan Shampoo dan Hair Hijab & Body Mist Azalea Inspired By Natur

Sudah hampir sebulan aku pakai dua rangkaian produk perawatan rambut dari Azalea, yaitu sampo dan hair hijab & body mist. Reviewnya aku bahas satu persatu ya:

• Hijab Shampoo Azalea Inspired by Natur

1. Kemasan

Dikemas dalam botol berwarna hijau terang, sampo Azalea juga menampilkan Zaskia Sungkar selaku Brand Ambasador produk pada cover depan.

Yang aku suka dari packaging sampo Azalea ini adalah botol yang terbuat dari plastik yang cukup kuat sehingga tidak mudah penyok atau pecah saat terjatuh. Selain itu, tutup pada botol juga mudah dibuka dan menghindarkan kita dari "slip" saat membuka kemasan.

2. Informasi produk

Di bagian belakang botol, terdapat informasi produk yang sangat detail. Bahan alami yang menjadi kandungan utama dari sampo Azalea adalah Zaitun oil dan ginseng extract yang membantu melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut. 

Selain itu juga mampu membersihkan akar rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala dan memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab.

3. Cara pemakaian

Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

4. Hasil setelah sebulan pemakaian


Kesan pada awal pemakaian, busa yang dihasilkan sampo Azalea ini tidak terlalu banyak. Dan which is good. Karena menurut artikel kesehatan yang pernah aku baca, sampo yang menghasilkan busa terlalu banyak justru harus diwaspadai kandungannya.

Yang juga aku suka dari Azalea adalah ada sensasi dingin yang terasa, tapi tidak berlebihan. Jadi kulit kepala terasa adem dan sejuk. Setelah kering rambut terasa lebih halus dan lembut.

Rambutku yang semula agak susah disisir menjadi lebih mudah diatur. Dan yang awalnya ikal berantakan, menjadi tampak sedikit lebih lurus dan rapih.

Sudah sebulan pemakaian ini, ketombe dan gatal nggak pernah aku rasakan lagi. Frekuensi keramasku pun terbilang normal, dua hari sekali dan kuncinya, keringkan rambut yang basah sehabis keramas terlebih dahulu sebelum memakai hijab.

• Hair Hijab & Body Mist Azalea Inspired by Natur

1. Kemasan

Hair hijab & body mist Azalea berbentuk botol dengan spray yang dikemas dalam box berwarna senada dengan samponya. Botolnya terbuat dari plastik yang cukup kokoh, sehingga tidak perlu takut pecah jika dibawa bepergian. Selain itu, warna hitam pada botol dan kuning keemasan pada spray aplikatornya menambah kesan unik tampilan hair hijab & body mist Azalea ini.

2. Informasi produk

Baik di belakang box ataupun botol kemasan, tertulis informasi yang sangat jelas tentang produk. Bahan alami yang menjadi kandungan utama hair hijab & body mist Azalea adalah zaitun oil dan aloe vera extract yang berfungsi untuk mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga mengurangi bau lembap di area sekitar kepala.

Kandungan zaitun oil dan ekstrak aloe vera membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut sehingga tetap segar, harum dan mudah diatur.

Sesuai dengan namanya hair hijab & body mist Azalea ini juga memiliki dua kegunaan, yaitu untuk penyegar rambut dan sebagai wewangian tubuh.

3. Cara pemakaian

Semprotkan pada rambut dari jarak 10-15 cm, ratakan dengan jari atau dapat pula disemprotkan langsung pada hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan juga tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

4. Hasil


Walaupun penggunaan hair hijab & body mist Azalea ini tidak serutin samponya, tapi perubahannya cukup terasa di rambutku. Dulu, kalau sudah lebih dari 10 jam tertutup hijab, rambutku pasti akan terasa gatal, berminyak dan panas.

Rasanya ingin sekali cepat-cepat buka hijab. Pernah, saking tidak nyamannya, aku izin ke toilet hanya untuk lepas hijab dan mengangin-anginkan rambutku.

Semenjak pakai hair hijab Azalea, hal tersebut tidak pernah aku alami lagi. Padahal rutinitas pekerjaanku cukup padat akhir-akhir ini. Sering kali pergi pagi dan pulang larut malam.

Aku tidak perlu lepas hijab di toilet lagi, cukup semprotkan hair hijab dan body mist Azalea langsung pada hijab, leher dan area tubuh lainnya. Dan keharuman serta kesegaran akan langsung terasa.

Azalea Inspired by Natur, Solusi Permasalahan Rambut Wanita Berhijab


Nah, untuk pembaca blogku yang punya masalah rambut seperti yang aku dan temanku alami, mungkin kamu bisa coba rangkaian produk dari Azalea Inspired by Natur. Insya Allah rambut kamu akan menjadi segar dan bebas lepek seperti taglinenya Azalea.

Kamu bisa dapetin serangkaian produk Azalea ini di supermarket, dan drugstore terdekat, atau bisa juga beli di market place. Harganya cukup terjangkau kok. 18.000 untuk sampo, dan 24.000 untuk hair hijab & body mist Azalea. Sangat terjangkau kan?

Kira-kira, masalah rambut apa sih yang kamu alami dan sudah ketemu solusinya belum? Share di kolom komentar yaa ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D