Thursday, June 21, 2018

...

Kirim Bingkisan Lebaran Jadi Lebih Mudah dengan Alfatrex



Hari raya Idulfitri itu identik dengan silaturahmi. Tapi apa daya saat kesibukan dan pekerjaan harus tetap diselesaikan, maka silaturahmi bisa dilakukan dengan cara lain. Tidak harus berjabat tangan atau bertatap muka. Seperti yang aku lakukan pada hari raya Idulfitri tahun ini.

Niat hati mengunjungi sahabatku yang ada di Tangerang, tapi belum kesampaian sampai hari raya Idulfitri usai. Akhirnya aku kirimkan bingkisan lebaran sebagai tanda silaturahmi dan mengobati kekecewaan tidak bisa bersua.

Awalnya sempat bingung, mau kirim dengan apa. Mengingat operasional jasa pengiriman belum berjalan seperti biasa, aku takut bingkisan yang kukirimkan tak sampai dengan baik. Lalu aku ingat, beberapa waktu lalu sempat datang ke event launching Alfatrex dan mendapat penjelasan detail tentang jasa pengiriman yang mudah, cepat dan tepat itu.

Baca Juga: Alfatrex, Bikin Belanja Online Makin Mengasyikan

Cara pengiriman melalui Alfatrex juga gampang banget, cukup 8 step berikut ini:
  1. Siapkan barang yang akan dikirim.
  2. Buka website www.alfatrex.id 
  3. Klik kirim sekarang, lalu klik daftar dan lengkapi data diri serta barang kiriman
  4. Pilih produk serta service Alfatrex yang diinginkan
  5. Setelah data lengkap, akan keluar kode booking, simpan/screenshoot kode booking atau cetak dan tempel di barang yang dikirim
  6. Bawa barang kiriman beserta dengan kode booking ke toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan .
  7. Lakukan transaksi di kasir.
  8. Barang dapat dikirim ke alamat tujuan atau dapat diambil di toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan.
kode booking yang aku dapatkan setelah mengisi form di Alfatrex.id

Karena sahabat sedang liburan, aku sengaja mengirimkan bingkisannya ke Alfamart terdekat dengan lokasi rumahnya. Menurutku, itu solusi terbaik jika penerima barang yang kita kirimkan sering tidak ada di rumah.

Jujur, ini adalah salah satu alasanku beralih menggunakan Alfatrex sebagai jasa pengiriman. Beberapa kali aku belanja online dan kecewa dengan jasa pengirimannya. Rumahku memang sering kali kosong, karena semua sibuk bekerja, dan kaget sekali saat tahu di depan pintu rumah ada paket yang pastinya di lempar dari pagar oleh kurir. 

Walau hanya penyok, tapi jujur itu membuatku kecewa. Aku cuma membayangkan seandainya yang ada di dalam paket itu adalah barang pecah belah atau barang yang mudah rusak, pasti sudah tidak karuan bentuknya.

Selain itu, ada 5 alasan yang membuatku jatuh hati pada jasa pengiriman Alfatrex sekaligus membedakan Alfatrex dengan jasa pengiriman yang lain:

  1. Alfatrex memiliki jaringan ritel terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia. Total ada 11.000 toko Alfamart yang menjadi drop point Alfatrex.
  2. Waktu pengiriman dan pengambilan barang kiriman dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.
  3. Kita bisa lebih mudah menentukan lokasi untuk melakukan pengiriman dan pengambilan barang.
  4. Costumer servicenya responsif dan selalu siap melayani pelanggannya.
  5. System pengecekan online dan digital yang mudah dilakukan hanya dengan aplikasi saja. 




Saat aku mengabari sahabat bahwa bingkisannya dikirimkan melalui Alfatrex, ia bertanya apa itu Alfatrex? Yah, wajar sih, karena ia memang belum tahu tentang Alfatrex. Dalam obrolan santai ia menanyakan, apa tidak khawatir paket kirimanku rusak atau tidak sampai, mengingat Alfatrex ini kan jasa pengiriman baru. Dengan lugas aku menjawab, “Tentu tidak dong”.

aku bersama sahabatku, Ara

Kenapa aku segitu yakinnya? Karena memang paket yang kita kirimkan melalui Alfatrex telah mempunyai jaminan perlindungan/asuransi dari barang yang dikirimkan.

Jaminan Perlindungan pada Barang yang Dikirimkan Melalui Alfatrex

Alfatrex menyediakan layanan jaminan perlindungan barang menggunakan asuransi ataupun tidak menggunakan asuransi. Untuk penggunaan asuransi akan dikenakan biaya 0.25 % dari harga barang.

Apabila kita tidak melindungi paket dengan asuransi, Bila terjadi kehilangan atau kerusakan terhadap barang kiriman penggantian maksimum yang diberikan sebesar 10 (sepuluh) kali biaya pengiriman dengan maksimum Rp. 1,000,000,- / Air Way Bill / kejadian.

• Tuntutan penggantian karena kehilangan atau kerusakan dapat diselesaikan di seluruh kantor Alfatrex dengan Batas waktu tuntutan penggantian :
  1. Tuntutan penggantian untuk PAKET KIRIMAN yang hilang selambat-lambatnya diterima 10 (sepuluh) hari sejak tanggal pengiriman yang tertera di Air Way Bill.
  2. Tuntutan penggantian untuk PAKET KIRIMAN yang rusak selambat-lambatnya diterima 2 (dua) hari kerja setelah tanda terima (Proof of delivery-POD) ditandatangani oleh penerima.

• Hanya apabila pernyataan yang kita tuliskan pada AWB adalah sesuai dengan dokumen atau barang yang diajukan claimnya kepada Alfatrex. Namun yang perlu diingat, Alfatrex tidak menanggung kerusakan fungsi dan kerusakan barang jika kondisi packing dari kita kurang tidak dalam keadaan baik.
• Semua tuntutan penggantian harus Pelanggan lengkapi dengan :
  1. Surat tuntutan dari pengirim barang
  2. Bukti Tanda Pengiriman (Air Way Bill) dengan catatan diterima dalam keadaan rusak
  3. Daftar isi kiriman
  4. Bukti pembelian produk
  5. Laporan Polisi (untuk paket kiriman yang hilang atau rusak atau bernilai tinggi)
  6. Foto kerusakan barang (untuk barang yang rusak)
  7. Declared of Insurance Premium (DOIP)

Tips Sederhana Membungkus Paket Kiriman



Walaupun di Alfatrex tersedia jaminan perlindungan/asuransi yang bisa kita pilih, namun bukan berarti packaging paket yang kita kirim tidak perlu diperhatikan. Aku sendiri, memastikan paket kirimanku terbungkus dengan rapih dan kokoh. Dan berikut tips sederhana membungkus paket kiriman:

  • Masukan barang yang akan dikirim ke dalam box yang sesuai ukurannya. Jangan terlalu besar  ataupun terlalu kecil.
  • Pastikan boxnya tertutup rapih
  • Bungkus dengan bubble wrap
  • Kemas lagi dengan plastik dan solasi agar kuat
  • Tulis data penerima dan pengirim pada luar paket 
  • Paket siap dikirim mengggunakan Alfatrex

Paketku Disambut Ramah Petugas Kasir Alfamart



Saat aku masuk Alfamart dengan membawa bungkusan paket, kasirnya langsung tahu bahwa aku pasti mau mengirimkan barang melalui Alfatrex. Dengan sigap ia melayani, benar-benar cepat. Tak sampai 3 menit semua sudah beres.

Bukan cuma itu aja, selesai membayar petugas kasirnya memberikan struk beserta teh Caaya dingin. Aku happy banget. Selain karena haus, teh Caaya-nya gratis loh. Ternyata memang, Alfatrex memberikan promo sampai tanggal 30 Juni ini, kirim paket di Alfamart langsung akan mendapatkan 2 pcs Caaya 350 ml gratis.



Wah kalau begini sih, aku bakal ketagihan kirim dan pesan barang dengan menggunakan layanan Alfatrex hehe.

Yeayyy, Bingkisannya Diterima dengan Baik

Happy adalah saat dapat kabar dari sahabat, bahwa bingkisan lebaran yang aku kirimkan telah ia terima dengan baik. Bahkan ia tidak menyangka pelayannya tepat dan cepat. Ia bahkan minta diajari bagaimana cara mengirimkan barang melalui Alfatrex hihihi.



Fiks deh, mulai sekarang mau kirim barang atau belanja online aku nggak ragu lagi pakai Alfatrex karena benar-benar Trusted Reliable Express ^_^



For More Information:
Instagram: @alfatrex_id
Twitter: @alfatrex_id
Facebook: Alfatrex_id
Youtube: Alfatrex_id
☎️Hotline: 1500 860


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D